CARA MEMPERBAIKI BBM SERING PENDING DI ANDROID

BBM android seringkali pending - Bagaimana cara mengatasi bbm acapkali pending pada hp android ? Tentu kita sudah mengenal pelaksanaan blackberry messanger yang kini sudah poly dipakai dalam smartphone android, tetapi meskipun menjadi pelaksanaan yg banyak diunduh di google play ini masih ada kelemahan yang hingga kini belum jua teratasi yaitu bbm terhubung tapi pending. Semenjak adanya bbm di android semakin poly pengguna smartphone yang memakai pelaksanaan chating ini. Namun seringkali kali banyak yg mengeluhkan bbm di android seringkali pending serta juga kadang tidak merespon.

Biasanya BBM for android akan terasa lancar saat sedang memakai koneksi pada jaringan WiFi, tetapi dalam saat menggunakan jaringan seluler BBM seringkali mengalami pesan nir terkirim pada kurun waktu yang relatif lama . Lalu adakah cara mengatasi pesan BBM Android yang tidak terkirim padahal telah terhubung ? Sebenarnya penyebab BBM pending terdapat pada setingan jaringan Android. Untuk itu perlu dilakukanya setingan dalam pengaturan proxy supaya komunikasi pelaksanaan bbm lancar waktu kondisi jaringan tidak stabil. Perbedaan antara bbm di android menggunakan smartphone Blackberry terletak dalam BBM for android hanya memanfaatkan komunikasi data biasa tanpa memakai akses BlackBerry Internet Service (BIS) sedangkan bbm pada blackberry adalah aplikasi chating resmi yg menggunakan server dari BlackBerry sendiri. 

Melihat menurut disparitas bbm tersebut pengguna hp android sebenarnya diberikan laba karena tidak harus mengeluarkan poly biaya buat berlangganan. Akan tetapi selain mendapat keuntungan dari memakai bbm di android, kita pula mendapati masalah dalam aplikasi black berry messanger tersebut yaitu BBM Android acapkali mengalami kasus pada jaringan yg membuat pesan BBM acapkali pending dan semakin poly iklan yg muncul di pemberitahuan bbm. Oleh karenanya kami akan memberikan beberapa saran bagi para pengguna ponsel android, supaya anda mengetahui cara memperbaiki bbm sering pending ini.

Cara Memperbaiki BBM Sering Pending Di Android



Sebelum kita membahas cara memperbaiki bbm android yang lemot, alangkah lebih baiknya apabila kita mengetahui terlebih dahulu penyebab pesan bbm acapkali pending. Dan berikut ini adalah asal menurut masalah bbm seringkali pending : 

1. Masalah Koneksi

2. Masalah Application Not Responding
Cara mengatasi kasus bbm tidak merespon cukup menggunakan menutup pelaksanaan BBM. Langkah - langkahnya merupakan sebagai berikut :

  • Pertama - tama masuk ke pilihan menu Setting >> lalu Applications >> sesudah itu Apps Manager >> Pilih BBM >> Lalu tutup pelaksanaan BBM (Paksa Berhenti). Tunggu beberapa ketika (sekitar 4 mnt). Jangan lupa buat menghapus Cache dan restart ponsel android anda.

3. Terlalu Banyak Aplikasi Online

4. Masalah Jaringan Yang Buruk

Berikut ini adalah langkah - langkah yg wajib dilakukan supaya BBM tidak seringkali pending :


  1. Masuk dalam pilihan pilihan menu pengaturan jaringan handphone android : Setting >> Wireless & Network >> Mobile Network. 
  2. Kemudian cari pilihan APN, klik pilihan menu tersebut. Setelah itu akan tampil daftar settingan APN sinkron menggunakan operator yg sedang anda gunakan ( Pada tutorial kali ini kami memakai Provider XL)
  3. Setelah itu pilih APN yangsedang anda digunakan lalu edit serta hapus Proxy serta Port yang tertera di layar hp android anda.
  4. Kembali ke homescreen namun ingat buat menyimpan pengaturan anda tadi terlebih dahulu.
  5. Langkah terakhir merupakan melakukan pengecheckan dengan cara mengirim pesan atau membuat status pada bbm android anda.
  6. Selesai.

Baca juga :

Demikian artikel kami kali ini yang telah mengulas bagaimana cara mengatasi bbm yg sering pending. Jika cara diatas belum menaruh hasil seperti yang anda harapkan, mungkin anda perlu buat memperbarui aplikasi bbm pada playstore android. Semoga artikel kami kali ini bisa bermanfaat bagi kita semua, sekian serta terima kasih ..

Comments