CARA MEMPERBAIKI BATERAI HANDPHONE KEMBUNG RUSAK

Baterai handphone kembung atau ngedrop seringkali dialami sang pengguna handphone baik itu buat handphone dengan fitur yang sangat lebih jelasnya ataupun handphone yang hanya bersifat sederhana. Gejala yang dapat dicermati dari baterai yg sudah kembung merupakan ukurannya lebih akbar dan menggembung menurut ukuran sebenarnya. Kadang bisa kita lihat bagian baterai tidak muat buat dipasang penutup handphone di bagian belakang.

Penyebab baterai handphone kembung antara lain penggunaan berdasarkan handphone yg diluar batas kinerja handphone tersebut, misalnya telepon menggunakan handphone tadi selama seharian. Dan yang tak jarang terjadi adalah charging handphone terlalu lama , kita tak jarang lupa, meskipun indikator baterai sudah penuh tetapi kabel charger tidak dilepas berdasarkan handphone, sebagai akibatnya hal ini menyebabkan kelebihan beban pada baterai handphone.

Masalah lain yang terjadi adalah tidak ada saat buat off bagi handphone,pada dasarnya saat melakukan charging baterai handphone, posisi handphone harus off atau mati sebagai akibatnya proses charging dapat berjalan optimal. Akan tetapi poly para pengguna handphone yang pada saat melakukan charging seringkali memakai hanphone tadi, misalnya buat melakukan panggilan telepon atau video call, bermain game, mengirim pesan, memutar video atau musik memutar musik atau video yang masih ada pada memory handphone.

Cara Praktis buat Memperbaiki baterai handphone kembung atau cara merawatnya merupakan sebagai berikut

Cara Memperbaiki Baterai Handphone yg Kembung
Baterai yg sudah kosong dibungkus kedap menggunakan kantong plastik, pastikan kantong plastik nir berlubang. Setelah dibungkus tambahkan baterai tadi kedalam pendingin selama lebih kurang 24-48 jam. Apabila sudah merasa waktunya relatif keringkan baterai sampai balik ke suhu normal, dan pasang ke pada handphone. Jangan dinyalakan dahulu handphone tadi. Charge handphone hingga tanda menunjukkan baterai penuh.

Jika baterai telah penuh, pisahkan beberapa saat, lalu charge lagi baterai tesebut sampai tiga kali charge.baterai tersebut telah bisa dipakai balik . Jika baterai tadi masih belum bisa digunakan coba buat menghubungkan kutub positif serta negatif baterai menggunakan memakai kabel, lakukan hanya sekali, lalu dicharge lagi maka baterai benar benar bisa digunakan

Coba buat menghindari penggunaan baterai handphone diluar batas kemampuan handphone tersebut.untuk proses charging handphone diusahakan baterai sudah kosong dan saat baterai memberitahuakn indikator harus dicharge, kondisi charging selama lebih kurang 8-12 jam, ketika HP anda telah memberikan.

Cara memperbaiki baterai handphone kembung yang diurai diatas biasanya bekerja menggunakan baik bila proses pengerjaannya sinkron menggunakan yg sudah diutarakan. Dan perlu diingat bahwa penggunaan handphone yg bijak akan menghipnotis kelangsungan hayati dari handphone itu sendiri.

Comments