CARA MEMPERBAIKI BATERAI ANDROID DI CAS / CHARGE TIDAK BISA PENUH

Baterai android - Pernahkah anda mengalami situasi dimana ketika anda sedang mengecas hp android anda namun baterai android nir mampu penuh ? Kejadian waktu kita telah mengisi daya baterai hp (mengecas / charge) sudah hampir seharian penuh akan tetapi baterai ponsel android kita tidak bisa full, lalu bagaimana cara mengatasi baterai hp yg nir bisa penuh ? Apabila kasus tadi dibiarkan saja tentu akan mensugesti aktifitas kita sehari - hari lantaran selama seharian tentu kita tidak akan jauh berdasarkan smartphone android kita, telah niscaya jika handphone digunakan secara terus menerus niscaya daya baterai akan melemah.
Faktor yang mempengaruhi baterai android nir penuh penuh ketika di cas sebenarnya masih ada banyak hal. Akan tetapi seringkali kali kita hanya berpikir kenapa baterai hp android nir sanggup full waktu dicharge itu karena menurut baterai ponsel tadi, sehingga tanpa pikir panjang kita langsung menggantinya menggunakan yg baru namun sesudah diganti hasilnya masih sama saja. Lalu sebenarnya apa saja yg penyebab batre hp android tidak mampu full serta bagaimana cara memperbaiki hp dicas nir mampu penuh.
Anda tidak perlu buat putus harapan dan eksklusif membawa hp anda menuju ke tukang service karena bukan hanya anda yang mengalami masalah hp dicharge nir sanggup full, akan namun masih poly orang diluar sana bahkan tidak hanya baterai tidak mampu penuh tetapi sudah pada cas berjam - jam mengisi daya bukannya sebagai penuh akan tetapi baterai hp android dicas malah sebagai berkurang. Oleh karena itu tetap ikuti tips berhemat baterai android kami kali ini agar dapat memperbaiki baterai hp android anda sendiri.

Cara Memperbaiki Baterai Android Di Cas / Charge Tidak Bisa Penuh



1. Pemasangan charger yg kurang tepat


Ketika anda ingin mengisi daya ponsel, alangkah lebihnya bila anda pastikan ujung charger telah terpasang dengan paripurna pada usb port handphone android. Sering kali orang baru menyadari selesainya berjam-jam diisi ternyata baterai ponsel masih kosong dikarenakan pemasangan yang belum tepat tetapi langsung ditinggal tanpa mengusut terlebih dahulu apakah baterai hp android sudah terisi secara benar atau belum.
Apabila baterai ponsel masih tidak terisi meskipun charger telah terpasang paripurna, terdapat kemungkinan bila usb port hp android anda mengalami kasus. Penyebab masalah dalam port usb handphone anda, yaitu :
  • Port longgar
  • Karatan
  • Karena kemasukan air atau kotoran-kotoran ukuran mini .

2. Rusak pada kabel charger


Kabel data atau kabel charger rusak merupakan salah satu penyebab primer mengapa baterai ponsel permanen tidak terisi saat pada-charge berjam-jam. Faktor yg menyebabkan kerusakan kabel charger dikarenakan cara penyimpanan yg galat misalnya dipelintir atau dilipat bisa Mengganggu komponen yang ada pada bagian dalam charger. Apabila bagian pada kabel charger rusak telah tentu arus listrik yg melewati kabel menuju smarphone akan terganggu, maka berdasarkan itu rol kabel menggunakan rapi agar tidak terjadi kerusakan.

3. Kepala charger yg rusak


Pada bagian dalam ketua charger masih ada adaptor yang memiliki fungsi mengatur arus yang akan masuk ke batre ponsel. Jika adaptor ini mengalami kerusakan maka charger pun tidak dapat disunakan buat meng-charge.

4. Mengisi Baterai Menggunakan Laptop


Arus yg dihasilkan oleh soket listrik lebih besar ketimbang laptop sebagai akibatnya baterai ponsel bisa lebih cepat terisi. Oleh karena itu mengisi baterai menggunakan mencoloknya ke laptop tentu akan tidak sama dengan kita mencoloknya eksklusif dalam soket listrik.

5. Umur gunakan dari baterai android sudah terlalu lama


Seperti yang kita tahu bahwa baterai smartphone memiliki umurnya sendiri, semakin lama dipakai maka kualitas baterai tadi akan menurun. Jika kita telah melakukan pengecheckan seperti yg ditulis diatas, namun baterai ponsel tetap nir mampu diisi maka bisa jadi yg bermasalah berdasarkan baterai ponsel itu sendiri. Oleh karena itu segera anda mengganti baterai tersebut menggunakan yang baru sebelum bisa menghipnotis kerusakan komponen lainnya.
artikel menarik lainnya :
Cara Menemukan Lokasi Hp Android Yang Hilang
Cara Mengatasi Aplikasi Terinstal Sendiri Di Hp Android Tanpa Flashing
Demikian pertemuan kita kali ini setelah mengulas lebih pada penyebab serta solusi hp android dicas / dicharge tidak mampu full, semoga dapat menaruh manfaat bagi kita semua. Terima kasih ..

Comments