CARA MEMOTONG MINISIM MENJADI NANOSIM PADA HP OPPO 1201 NEO 5

CARA MEMOTONG KARTU NANO SIM DI OPPO 1201 (NEO 5) 

Berbeda menggunakan generasi sebelum nya,Oppo Neo 1201 memakai dual SIM yaitu Micro- SIM serta Nano-SIM.artinya, Anda akan menjumpai slot SIM card menggunakan posisi SIM 1 (micro SIM) pada atas serta SIM 2 (nano SIM) di bawah. Di sisi sebelahnya, agak pada bawah lensa kamera, masih ada slot microSD. Konsep dua slot SIM card pada Neo lima ini tidak selaras menggunakan di Oppo R1x maupun R7 yang mana slot SIM dua (nano-SIM) letaknya sama dengan microSD (bergantian) 

Yang sebagai permasalahan adalah belum banyak alat pemotong untuk nano-Sim, tidak selaras menggunakan micro-Sim yg sudah banyak alat buat memotongnya. Di Oppo Neo 5 ini jua Anda akan menerima fungsi Dual SIM Dual Standby, dengan jenis kartu SIM 1 merupakan micro SIM serta SIM 2 berupa nano SIM. Sayangnya, penggunaan nano-SIM pada ponsel mid to low ini terasa kurang nyaman. Pasalnya, Anda harus memotong SIM card sebagai super kecil. Padahal, rata-homogen smartphone pada kelas ‘mid to low’ yang tersebar pada pasaran masih poly yang menggunakan jenis mini SIM dan sedikit pula yg micro SIM.untuk mengatasi permasalahan tersebut, 

Kita bisa menyiasatinya dengan cara memotong manual sendiri mini -SIM tersebut sebagai nanao-SIM.
 Adapun alat – indera yg pada perlukan:
1. Pemotong kartu micro Sim
2. Pisau Cutter
3. Bolpoin dan mistarCara mutilasi Mini-SIM sebagai Nano-SIM
25x12 mm (Mini-SIM) 

Pertama kita pangkas dulu kartu Sim setandar (kecil-SIM) menjadi micro-Sim menggunakan menggunakan pemotong kartu micro yang disebutkan di atas. Sehingga hasilnya akan misalnya gambar di bawah ini:
15x12 mm(Micro-SIM)

Kemudian micro-Sim tadi dipotong lagi menggunakan pisau cutter menggunakan ukuran 8,8 x 12,tiga mm diukur dengan menggunakan penggaris yg ditandai menggunakan bolpoin.dalam memotong hati – hati jangan sampai elemen yg berwarna kuning ikut terpotong,lantaran mampu menyebabkan kartu nir berfungsi. Ukuran pula sangat memilih terbaca serta tidak nya nano-Sim di ponsel Oppo 1201 ini.

12,3x8,8 mm (nano-SIM) 

Kalau kita tidak memiliki pemotong Micro-SIM,maka kita mampu memetong menurut Mini-SIM pribadi menjadi Nano-SIM menggunakan menggunakan pisau cutter.
Jika kartu nano-SIM yang sudah pada pasang pada HP Oppo 1201 yang telah kita potong tadi masih belum terbaca. Kita bias mencobanya dengan cara memotong lagi nano-SIM tadi agar pas dengan slot kartu tersebut.
Demikian cara memotong kartu nano-SIM di Oppo 1201(Neo lima),semoga berguna.
Baca Juga :
Cara Setting Hp Android Oppo Neo Dijadikan Hotspot
Cara Mendapatkan Uang Dari Internet

Comments