CARA MEMINDAHKAN GAME DI STEAM KE KOMPUTER LAIN

Steam merupakan distributor game yang dikembangkan sang Valve, cara pembeliannya cukup mudah sebagai akibatnya poly orang yang meminati Steam daripada membeli DVD game di toko konvensional. Banyak game populer dijual pada Steam, seperti GTA V, Counter-Strike, Call of Duty, Dark Souls, dan masih poly lagi, bukan hanya menjual game, pada Steam kita pula dapat mendownload beberapa game secara perdeo seperti Dota 2.

Setelah mendownload gamenya secara komplit, maka game tersebut mampu kita mainkan melalui pelaksanaan Steam. Tapi pernahkah Anda, waktu sudah mendownload gamenya secara komplit datang-tiba Anda ingin memainkan game tersebut pada personal komputer lain karena beberapa faktor seperti game tersebut tidak kuat buat dimainkan di komputer yang sudah mendownload. Apabila Anda mengalami hal misalnya itu, jangan download lagi gamenya, lantaran ada cara yg lebih praktis daripada mendownload ulang yaitu memindahkan atau mengcopy nya.
Untuk memindahkan game tersebut ke personal komputer lain, kita akan memakai galat satu fitur dari Steam yaitu Backup and Restore, berikut adalah langkah-langkahnya.
1. Buka pelaksanaan Steam pada komputer Anda.
2. Setelah terbuka, klik pada goresan pena Steam yg ada di pojok kiri atas, kemudian pilih Backup and Restore Games.

3. Kemudian akan muncul dialog Backup and Restore Programs, pilih pada Backup currently installed programs serta klik Next.

4. Pilih game apa saja yang ingin dipindahkan, pada tutorial ini aku akan memindahkan game Dota dua, pastikan pula Disk space sudah relatif buat memindahkan game, lalu klik Next.

5. Setelah itu tancapkan flashdisk ke personal komputer , dan pilih dimana lokasi arsip backup akan tersimpan. Di tutorial ini saya akan eksklusif memasukkan file backup ke flashdisk, tetapi bila Anda ingin menyimpannya pada harddisk terlebih dahulu kemudian mengcopynya ke flashdisk juga boleh. Jika telah dipilih lokasinya, klik Next.

6. Kemudian pilih ukuran split per-file, bila Anda ingin memindahkan lewat CD saya sarankan yg CD, tetapi apabila Anda ingin memindahkan lewat flashdisk saya sarankan yang DVD, atau Custom. Sesuaikan File Size menggunakan berukuran flashdisk atau media yang Anda gunakan buat memindahkan arsip backup, misalnya berukuran flashdisk Anda 2GB maka saya sarankan pilih yg File Size custom 1000 MB atau CD. Apabila telah, klik Next.

7. Tunggu pada waktu file Backup sedang dibuat hingga terselesaikan.

8. Jika sudah terselesaikan, pindahkan file backup ke komputer yang ingin diisi gamenya, kemudian buka Steam dalam personal komputer tadi, klik Steam dan pilih Backup and Restore Games.

9. Pilih Restore a previous backup, lalu klik Next.

10. Kemudian pilih lokasi dimana folder backup disimpan, apabila di samping goresan pena Program backups found sudah terdapat nama game yang ingin kita pindahkan, berarti telah ketemu, selesainya itu klik Next.

11. Pilih lokasi dimana game akan diinstall, Anda juga bisa mengatur shortcut apa saja yang ingin timbul. Apabila sudah, klik Next.

12. Jika telah ada dialog misalnya gambar di bawah ini, ialah proses sudah terselesaikan serta Anda sanggup memainkan gamenya eksklusif di Library Steam atau lewat shortcut yg sudah disediakan.

Sebenarnya fitur Backup and Restore ini nir hanya dipakai buat memindahkan game, melainkan juga mampu buat menyimpan data-data game terlebih dahulu dan sangat cocok digunakan apabila Anda ingin memasang mod atau ingin install ulang personal komputer . Semoga tutorial ini berguna.

Comments