CARA MEMINDAHKAN ADDRESS BAR CHROME KE BAGIAN BAWAH LAYAR DI ANDROID

Mengoperasikan browser web, contohnya, chrome, dalam smartphone layar lebar bisa menjadi sesuatu yang nir biasa apabila anda seringkali browsing di personal komputer , apalagi jika Anda mencobanya hanya menggunakan satu tangan. Masalah terbesar dari seluruh ini adalah mengakses bilah alamat atau address bar, yang secara default tersedia pada bagian atas di Chrome. Untungnya, Google tahu kasus yg dihadapi pengguna dan secara native menyediakan cara untuk memindahkan bilah alamat ke bagian bawah layar Anda.

Jadi, jika Anda mencari cara buat mengaktifkan fitur ini pada perangkat Anda, baca terus ya, karena dalam postingan ini aku akan memperlihatkan cara memindahkan bilah alamat Google Chrome ke bagian bawah layar smartphone android Anda.

Catatan: Pengujian trik dibawah ini menggunakan LG Nexus 5X yg menjalankan Android Oreo 8.0.0 dan pula pada Moto X Play yg menjalankan Android Nougat 7.1.2, dan metode ini berfungsi menggunakan baik pada kedua smartphone ini.

Untuk memulainya, buka Chrome pada perangkat Android Anda, dan ketik alamat berikut di bilah alamat ( address bar):

chrome://flags


Halaman flags Chrome sekarang terbuka. Selanjutnya, tekan tombol menu tiga titik di pojok kanan atas dan pilih "Find in halaman". Dari sini, cari atau telusuri "Home Chrome".


Sekarang, di bawah bagian Beranda Chrome, ketuk "Default". Akan timbul sebuah pop-up pilihan menu drop-down. Dari daftar pilihan tadi, pilih "Enabled".


Setelah melakukan langkah diatas, Anda akan diminta buat memulai ulang chrome. Ketuk "Relaunch Now" buat memulai ulang Google Chrome.


Dan terselesaikan. Bilah alamat atau address bar chrome Anda kini telah berada pada bagian bawah layar Anda.


Dalam beberapa kasus, perubahan mungkin nir pribadi terjadi saat anda memuat ulang aplikasi chrome anda. Dalam hal ini, anda harus menghentikan secara paksa pelaksanaan chrome serta membukanya balik supaya trik ini mampu berjalan.

Demikianlah trik memindahkan bilah alamat Google Chrome ke bagian bawah layar smartphone android, terima kasih atas kunjungannya.

Comments