CARA MEMBUKA HANDPHONE XIAOMI YANG TERKENA LOCK MICLOUD TANPA KE TUKANG SERVICE

Dalam kesempatan kali ini aku akan mengembangkan pengalaman saya waktu membeli handphone xiaomi bekas.singkat cerita saya membeli sebuah handphone xiaomi dalam sebuah class jual beli di facebook,setelah berhasil nego aku lalu COD serta melihat kondisi hp nya. Hp yang saya beli belum terkena lock micloud tapi hanya lupa pola saja. Pikir aku mudah tinggal flash pake rom baru terselesaikan telah :vakhirnya setelah membeli saya pulang ke wifi korner buat download seluruh perlengkapan untuk flash ulang handphone xiaomi ini (redmi 3s dengan ram tiga dan internal 32 gb). 

sebelumnya aku menanyakan apakah itu handphone curian atau bukan dan dia meyakinkan saya itu memang bukan handphone curian dan dia berani pada laporkan ke polisi bila memang itu handphone curian.singkat cerita,sehabis seluruh selesai terdownload saya pulang ke kosan sepupu ku buat bantu proses flashing hp tadi. Keringat bercucuran lantaran handphone nya terdapat kendala waktu proses flashing tapi kami pantang menyerah serta download rom yg versi cina 7.5.8 kemudian flashing pun lancar jaya karena ternyata saya salah download rom pas pada wifi korner. Selesainya selesai melakukan flashing,betapa senangnya hati lantaran handphone nya sudah bisa di pakai tapi belum dalam kondisi terkoneksi internet. 

setelah numpang koneksi wifi kosan sepupu ku,setelah terkoneksi internet tidak perlu waktu usang kurang lebih 15 detik handphone aku terkena lock micloud. Bingung dan kecewa dan penuh sesal karena si penjual sudah lupa menggunakan akun Micloud yg terpasang pada handphone tadi.kebetulan sepupu kenal menggunakan teknisi yg handal perkara android,aku pun bergegas kesana kemudian handphone nya pun berhasil pada unlcok micloud nya akan tetapi fitur wifi,bluetooth,fingerprint dan wifi hotspotnya nir berfungsi sama sekali. Sebulan kemudian saya mulai gelisah lantaran jadi serba susah tanpa bluetooth dan wifi. 

kemudian saya balik searching di google tentang permasalahan saya ini, dan ketemu dengan threat pada kaskus yg kebetulan sama konflik nya. Akhirnya aku pun mencoba mengikuti langkah yg dilakukannya tadi. Langkahnya yaitu bukan flashing tapi mengajukan keluhan pada layanan pelanggan yg ada pada website xiaomi indonesia Klik Disini buat mengujungi webnya.. Saya lalu mengirimkan email yg berisi keluhan dengan jujur saya sampaikan perseteruan yang aku dapatkan. Bagi kalian yg ingin mengungkapkan keluhan harap memakai bahasa yg baik dan sopan. Mungkin artikel yg aku tulis ini nir poly membantu teman-sahabat akan tetapi semoga saja apa yg aku alami serta yg kalian alami cepat terselesaikan. Ingat berdoa dulu kemudian baru deh menyampaikan keluhannya.

ini cara terakhir apabila kalian sudah mencoba banyak sekali cara tetapi belum berhasil jua. Sediakan screenshot layar hp kalian + kotak Hp + Nota pembelian menjadi bukti pembelian Hp kemudian kirim ke layanan pengguna yang telah pada sediakan.

pada gambar gembok diatas kalian klik 10x serta akan muncul kode untuk layanan pelanggannya,kalian screenshoot dan kirim ke email layanan pelanggan xiaomi indonesia (service.id@xiaomi.com)
berikut ini output balasan email yg pada aku dapatkan

pagi ini sekitar jam 2 pagi pada tanggal 17 januari 2017 handphone aku tiba-tiba reboot otomatis serta lock micloud nya sudah tidak ada lagi. Aku sarankan supaya hp kalian yang terkena micloud waktu mengajukan keluhan wajib terkoneksi internet juga karena butuh koneksi menurut pihak sentra xiaomi buat melakukan remote dari server terhadap handphone kita.
setelah lock micloud pada hapus,terdapat baiknya kita menambahkan akun baru demi keamanan handphone kita. Sekian Curhatan menurut aku tentang pengalaman menghadapi Micloud dalam handphone Xiaomi. Terima Kasih Atas Kunjugannya.  


Comments