CARA MEMBUAT WIDGET SLIDER OTOMATIS RECENT POST

Cara Membuat Widget Slider Otomatis Recent Post - Widget recent post bermanfaat buat menampilkan post artikel terbaru di blog, menggunakan tambahan widget ini pengguna atau user akan gampang mencari post artikel modern yg anda publikasikan. Dengan begitu para user akan mudah menerima keterangan update yang mereka cari. Setelah kemarin saya share mengenai cara menciptakan beragam widget popular post menarik kali ini aku akan share mengenai cara membuat widget recent post slider otomatis di blog. Dengan tambahan widget ini pula secara tidak eksklusif akan berpengaruh terhadap SEO blog yaitu akan mengurangi tingkat bounce rate blog selain juga mempercantik tampilan blog.
Cara Membuat Recent Post Slider Otomatis pada Blog
Cara menciptakan widget slider recent post ini pula sangat gampang, anda tidak perlu mengubah struktur kode html template. Yang anda perlukan hanya menambahkan kode widget pada blog, maka recent post tadi akan ada di blog anda.caranya adalah sebagai berikut:
1. Masuk akun Blogger anda
2. Klik tata letak kemudian masukkan widget HTML/ Javascript
3. Tambahkan Kode pada bawah ini pada dalamnya:


makeSlider(
    url: "//caraflexi.blogspot.com" // Add your blog URL
);

Note: Ganti yang aku tandai menggunakan warna merah dengan alamat url Blog anda. Apabila anda benar melakukannya maka tampilan widget tadi akan terlihat misalnya dibawah ini:

Comments