CARA MEMBUAT UMPAN MANCING HARIAN IKAN MAS BAHAN DASAR KELAPA MUDA

Umpan Mancing Ikan Mas Dengan Bahan Dasar Kelapa Muda

Setelah bahan - bahan yang kita perlukan terkumpul, eksklusif saja kita sediakan blender. Gunakan blender yg spesifik buat membuat umpan saja, jikalau tidak mempunyai blender khusus, cuci dahulu blender yang bekas samapai bersih, jangan menyisakan bekas sedikitpun apalagi aroma yang tercium bekas yang lain harus hilang.

Perama:
Masukan telur ayam bloiler semuanya termasuk putihnya, putar blender sampai telur tadi berbusa.

Kedua:
Masukan ikan tuna Deho dengan minyaknya, putar lagi blender dan tunggu sampai deho musnah dan tercampur merata.

Ketiga:
Masukan daging kelapa muda dan jika blender lengket tidak berputar beri sedikit air kelapa nya.

Keempat:
Masukan Kroto dan blender lagi sampai halus serta tercampur.

Kelima:
Masukan Umpan jadi Pa.ikin,menggunakan cara diiris - iris supaya mudah diblendernya. Jika terlalu kental sanggup dibubuhi sedikit air kelapa muda.

Keenam
Masukan keju dan susu dancow, giling sampai merata

Jika seluruh bahan telah tercampur dengan merata, selanjutnya masukan pada kantong plastik lantaran bahan umpan ini akan menjadi banyak, maka kita bisa buat beberapa paket. Masukan ke pada plastik mini saja agar cukup buat menampung 5 sdm umpan tersebut. Terus saja masukan ke pada beberapa plastik hingga umpan tadi habis serta selanjutnya kukus seluruh umpan yg terdapat pada dalam plastik tersebut selama 30 mnt.


Catatan: bila umpan terlalu kental, kita sanggup menambah air kelapa secukupnya, menggunakan resiko umpan akan sebagai lembek namun kualitas umpan tetap sama. Dan supaya umpan yang tersisa tersebut mampu dipakai lagi, maka simpanlah umpan tadi pada lemari pendingin. Umpan tersebut akan awet serta selama sebulan pula masih permanen bisa digunkan. Jadi kesimpulanya, meskipun awalnya sedikit mahal umpan ini, namun sesudah dibentuk beberapa paket, umpan ini akan menjadi lebih murah.

Untuk penggunaan umpan ini merupakan ambil satu bungkus umpan yang telah matang tadi, kemudian campur menggunakan sedikit deho kira-kira 5 ribu, serta campur dengan pengeras bila umpan masih lembek. Kenapa wajib ditambah lagi menggunakan deho, itu untuk mengimbangi pengeras, supaya rasa amisnya timbul. 

Untuk bahan pengerasnya bisa memakai kinoy merah atau jua menggunakan pisces, kalau saya lebih senang menggunakan pisces saja.

Jika teman-temat mancing mebutuhkan bahan-bahanya sanggup dicermati pada artikel Cara Membuat Umpan Lomba Mancing Ikan Mas menggunakan bahan dasar Kelapa Muda.

Demikian artikel mengenai cara membuat umpan mancing ikan mas buat lomba harian dengan bahan dasar kelapa belia, semoga berguna serta sukses selalu buat para pehoby mancing. 

Comments