CARA MEMBUAT TOMBOL FOLLOW DI BLOG

Cara Membuat Tombol Follow di Blog - Tombol follow merupakan salah satu widget krusial buat di pasang pada situs blog, tombol follow blogger seringkali diklaim jua menjadi tombol join us (join this site) berfungsi menjadi navigasi yang memudahkan pengunjung untuk mengikuti situs yang mereka sukai. Pada tutorial ini aku akan membagikan cara membuat tombol follow blogger yang bisa ditempatkan di banyak sekali tata letak seperti di atas kolom komentar, sidebar, menu navigasi serta tombol follow di dalam postingan.
Metode yg saya gunakan buat membuat tombol follow merupakan menggunakan memanfaatkan link follow yg ada dalam widget followers (join this site), dengan demikian maka tombol follow yg didapatkan akan lebih ramah serta mudah di aplikasikan. Langsung saja ke tutorial menciptakan tombol follow blogger serta yg pertama harus dilakukan merupakan menyiapkan link follow + id situs blog, lihat contoh dibawah ini;
//www.blogger.com/follow.G?BlogID=6093713042691745392
Nomor id yang ditandai dengan huruf tebal adalah nomor id situs blog aku , silahkan ganti menggunakan "id" situs blog masing-masing, untuk menerima atau melihat "id" situs blog silahkan login ke blogger, pilih galat satu situs jika engkau memiliki poly situs blog kemudian lihat dalam addres bar id situs blog anda.
Setelah link follow situs disiapkan selanjutnya merupakan memasang link follow tersebut ke tata letak atau loka yg diinginkan serta menampilkan nya menjadi tombol follow (join us).

Memasang Tombol Follow pada Atas Kolom Komentar

  1. Login ke blogger > Template > Edit HTML
  2. Cari kode penutup css yaitu ]]>
  3. Tambahkah kode css ini dia sempurna pada atas kode ]]>
.comments .rightxfont-size:12px;position:absolute;$endSide:0;top:0;line-height:22px;max-height:22px;padding:4px 0 0 4px;margin-$endSide:0;background-color:#333333;overflow:hidden;display:block;
.comments .rightx adisplay:inline-block;min-width:75px;margin-$endSide:0;background-color:#333333;text-align:center;color:#ffffff;-moz-border-radius:3px;-webkit-border-radius:3px;border-radius:3px;cursor:pointer;text-decoration:none;text-transform: uppercase;
Save template, lalu cari kode 

atau

serta ganti dengan menggunakan kode di bawah ini.



Join Us


Ganti text "Join Us" dengan Follow First atau Subscribe sesuai dengan selera masing-masing serta ganti juga nomor id "6093713042691745392" dengan id situs blog kamu sendiri. Save template serta lihat hasilnya, tombol follow akan muncul di atas kolom komentar seperti terlihat pada contoh dibawah ini.
Catatan: Kode

adalah kode "comment message" single comment box serta merupakan kode default kolom komentar bawaan blogger. Jika sebelumnya pada template situs blog kamu sudah dimodifikasi atau menggunakan 3 comment system (blogger-facebook-disqus) silahkan lihat pada contoh gambar berikut [Klick Unduh]

Menambahkan Tombol Follow Pada Menu Navigasi



Membuat Tombol Follow di Sidebar

  1. Login ke Blogger > Tata Letak > Add Widget HTML
  2. Tambahkan kode berikut adalah kemudian save
Follow Us
Ganti id blog serta warna tombol sesuai dengan yang di inginkan.

Menambahkan Tombol Follow di Dalam Postingan

Untuk menambahkan tombol follow di dalam post (artikel) sebenarnya metode yg dipakai sama menggunakan metode membuat tombol follow pada sidebar, yaitu dengan menambahkan element button dalam link follow blog. Kamu mampu mencoba variasi tombol yang tidak sinkron misalnya model ini dia.
Subscribe Me
Nah, itulah beberapa cara membuat tombol follow di blog (situs blogger) yang dapat di sesesuaikan serta di tempatkan di beberapa tata letak. Silahkan di garap atau cobalah ber experiment sendiri dengan link follow blogger. Metode ini juga dapat diterapkan pada situs blog yang sudah menghapus css bundlle (optimasi pagespeed insights) lantaran biasanya menghapus css bundle umumnya akan menyebabkan beberapa widget blogger nir berfungsi termasuk widget followers.
Kelebihan:
  • Mengganti widget followers (join this site) dengan tombol follow, nir membebani loading situs web sama sekali.
  • Tombol follow dapat diletakkan di banyak tempat yaitu, di atas kolom komentar, sidebar, menu navigasi, di dalam post blogger serta lain-lain.
  • Menghindari blocked rendering paruh atas situs
  • Dan dapat pada variasikan menggunakan poly style css button.
Demikian tutorial cara membuat tombol follow (subscribe button) blogger serta siap-siap untuk mendapatkan banyak followers situs blog kamu. Jika ingin melihat demonya silahkan gulir ke kolom komentar serta Subscribe situs blog cara flexi. Anggap saja subscribe anda sebagai bonus untuk saya, akhir kata saya ucapkan terimakasih telah berkunjung serta semoga tuorial ini bermanfaat.

Comments