CARA MEMBUAT TAS PROMOSI ATAU TOTE BAG SENDIRI

PErkembangan global promosi seolah tidak akan berhenti, banyak sekali media yang mampu dipakai buat promosi merk atau merek sebuah produk, salah satunya dengan fasilitas promosi atau mampu di kenal dengan nama Goodie Bag, bisanya model tas promosi cukup sederhana namun simpel dibawa serta bisa memuat banyak barang didalamnya, model tas yg cocok untuk tas kenaikan pangkat tentu saja contoh tas Tote atau biasa kita kenal menggunakan nama tas jing jing ( Tote bag ) - Kebutuhan akan tote bag buat keperluan promosi di indonesia mencapai Ratusan Juta Pcs setiap bulannya, hal inilah yang mendorong munculnya industri tas mini serta menengah yg mengambil pangsa pasar tas promosi tersebut. Tas promosi dalam umumnya pada buat dar bahan kain seperti kain katun, corduroy, atau semacam kain polyester yang agak tebal, sehingga tas promosi tadi bisa memuat barang - barang yang relatif berat seperti kitab pedoman produk yang agak tebal berikut sample produknya. Biasa buat menekan biaya produksi terdapat juga Tas promosi atau tote bag yg terbuat menurut bahan kain yg relatif tipis misalnya bahan Spunbond, akan tetapi tergantung keperluan tas tadi nantinya di isi apa, jika hanya di isi brosur serta sample produk yang ringan bolehlah pakai kain Spunbond.
Melihat peluang usaha Tas kenaikan pangkat yang relatif besar permintaan pasarnya serta relatif mudah memproduksinya, maka dalam kesempatan ini kami ingin coba menunjukkan sedikit pengetahuan kami tentang bagaimana membuat atau menghasilkan Tas kenaikan pangkat model tote bag dalam skala home industri, semoga artikel ini mampu menjadi pandangan baru buat anda yg ingin menekuni bidang bisnis tas promosi ini.
Nah sebelum kita melangkah lebih jauh, terdapat baiknya anda mengenal jenis - jenis bahan tote bag yg banyak diminati sang perusahaan yang ingin mempromosikan barangnya menggunakan tote bag, begitu jua menggunakan modelnya, anda mampu melihat banyak sekali model atau design tote bag yang kekinian menggunakan aneka ragam bahannya, buat lebih jelasnya mampu kalian Klik di --->SINI
Atau Bisa Anda Cek di --->  SINI

Setelah kalian melihat contoh design tote bag yg kekini alias contoh jaman now, maka buat membuka wawasan anda bahwa menciptakan tote bag atau tas promosi itu sangatlah gampang dan tidak memerlukan peralatan yang mahal, berikut adalah salah satu video tutorial yg sanggup anda simak sejenak berisi bagaimana caranya menciptakan tote bag atau tas kenaikan pangkat yg mudah cepat dan modelnya pula kekinian, selamat menyimak !

Sebelum kita coba belajar menciptakan Tas Promosi atau Tote bag, kita harus mengenal terlebih dahulu jenis - jenis bahan kain yang biasa di pakai, sedikitnya terdapat tiga jenis kain yg umum di pakai buat menciptakan tas kenaikan pangkat ini, selain lebih kuat pula gampang pada sablon dan disematkan aneka accesories, berikut ini uraian singkatnya :
1. Tote Bag Yang Terbuat dari Kain Furing atau Spunbond
Bahan spunbond atau Furing ini berbahan dasar yang terbuat menurut serat panjang dan serat tadi diolah dengan memakai campuran kimia serta cat pelarut yg dipanaskan, sehingga menghasilkan kain furing, walau nir sekuat kain pada umumnya tapi kentara lebih kuat apabila dibandingkan kantong plastik atau kresek. Berikut ini contoh bahan kain furing yang poly di jual pada toko kain.

Dan Berikut ini model tas yg pada jahit dan di bentuk dari kain spundbond atau kain furing

2. Tote Bag Yang Terbuat dari Kain Blacu
Nah, buat kain yang lebih kuat tetapi harganya murah meriah adalah kain Blacu, biasa pada kenal dengan nama pasar kain karung gandum, kain blacu ini cukup tak jarang digunakan untuk menciptakan goody bag karena harganya yg relatif terjangkau serta kuat. Bahan blacu sendiri sebenarnya asal dari turunan kain mori. Pada umumnya rona yang biasa terdapat pada pasaran adalah blacu berwarna putih gading dengan serat sedikit kasar.
Berikut ini contoh Tas Promosi atau Tote bag berdasarkan kain Blacu.




3. Tote Bag Yang Terbuat dari Kain KanvasUntuk Bahan kain yang lebih bertenaga serta berserat lebih halus tentu saja pilihannya adalah kain kanvas, Pada biasanya banyak pabrik tas promosi yang memakai bahan kanvas sebagai bahan tote bag, kain Kanvas yang dari berdasarkan kain mori yang telah mengalami proses pemutihan ini memang punya serat yg lebih halus serta nir kaku dibandingkan blacu. Kanvas memang jenis kain yg direkomendasikan buat tote bag lantaran lebih bertenaga serta lebih nyaman saat di gunakan.
Berikut ini contoh tote bag menurut Bahan kain Kanvas :

Nah Selanjutnya sampailah kita pada inti berdasarkan artikel ini, yaitu mengenai bagaimana caranya Memproduksi Tas Promosi Atau Tote Bag Sendiri di rumah ! Contoh yang kita sajikan merupakan menciptakan tote bag atau tas promosi dari bahan Denim residu membuat celana tempo hari. Yuk kita ikuti langkah - langkah atau proses menjahitnya.
Langkah Pertama adalah Menyiapkan Bahan serta Memotongnya

Dalam hal ini kita dapat memilih seberapa besar ukuran tas kenaikan pangkat tote bag yg akan kita buat, u berikutnya ukurlah sisi persegi empat, sanggup pakai pensil bahan buat membuat indikasi bagian yg akan Anda pangkas. Gunakan gunting khusus buat bahan buat memotong bentuk persegi empat dengan lebih rapih, berikutnya ulangi lagi prosesnya buat bahan yg ke 2 sehingga sehabis kita selesai memotong, bunda kita sekarang memiliki 2 helai kain menggunakan bentuk persegi empat. Biasanya bahan tote bag yg telah selesai dibuat akan berukuran 2,5 centimeter atau lebih kecil daripada berukuran persegi empat, lantaran pinggiran bahannya akan dilipat serta  dijahit.
Ukuran Tas Promosi atau Tote Bag pada biasanya adalah sbb :
  • 30 x 35 centimeter buat tote berukuran kecil
  • 35 x 40 centimeter buat tote ukuran sedang
  • 60 x 50 centimeter buat tote ukuran besar

Nah Jika kita membuat tote bag dengan lapisan dalam, potonglah bahan dengan bentuk persegi empat, 2 helai buat bahan luar serta dua persegi empat buat bahan dalam.
Langkah Berikutnya yang perlu anda perhatikan merupakan bagaimana cara menjahit bahan tas yang sudah anda potong tadi !


Langkah awal adalah menyatukan bagian kain supaya gampang pada jahit menggunakan cara kelim kain menggunakan jarum pentul, proses ini buat mengelim pinggiran atas tote yg akan sebagai sisi atas menurut permukaan, sebelum kita menjahit badan tas. Untuk melakukan ini, hamparkan bahan persegi empat itu sehingga bagian pada bahan menghadap keluar. Lipat bagian atas kain sebesar satu inci. Gunakan jarum pentul buat menjaga lipatannya, dan seterika sepanjangnya supaya tercetak lipatan. Ulangi hal yang sama dalam bahan empat lainnya agar nantinya kelim akan sejajar dalam kedua bagian. Gunakan mesin jahit buat menerima jahitan yang lurus 1/dua inci (1.tiga cm) dibawah lipatan kain pada ke 2 persegi empat.
Nah Jika kita membuat tote bag menggunakan lapisan dalam,  maka bahan bagian dalam berbentuk persegi empat pada atas bahan luar. Lipat kedua pinggirannya, pakai jarum pentul agar lipatan terjaga kemudian jahitlah ke 2 bahan itu untuk menerima jahitan yang lurus.
Selanjutnya kita satukan bahan persegi empat yang telah dijahit saling bertolak belakang sebagai akibatnya bagian dalam berdasarkan masing-masing bahan menghadap keluar. Jahit sepanjang pinggiran serta bawahnya menggunakan menggunakan jahitan lurus. Jangan lupa buat membiarkan bagian atasnya terbuka.
Untuk menjahit bagian bawahnya, lipatlah bahan tas sebagai akibatnya bukannya bertemu pada sudut 90 derajat, akan tetapi bagian bawah serta sudut jahitan bertumpuk satu dengan yang lainnya. Sekarang jahit sepanjang sudutnya, menggunakan menjaga lajur jahitan yang baru agar tegak lurus dengan lajur jahitan yang telah ada. Ulangi proses ini dalam sudut berikutnya. Ketika Anda membalikkan tas menurut pada ke luar, sudut-sudutnya akan tertekuk ke dalam.
Langkah Terakhir merupakan menciptakan Tali Tasnya, berikut ini caranya :

Dalam hal menciptakan Tali tas kita harus tentukan berapa panjang gantungan tas yg kita inginkan kemudian potong bahan selebar lima cm dengan panjang yg sama. Lipat setiap potongan itu sebagai 2 serta bagian dalam kain menghadap ke luar, agar lebih rapih gunakanlah setrika buat mencetak lipatannya, serta sesudah talinya jadi, maka lipat ujung menurut gantungan sebanyak 1/dua inci (1.tiga cm) serta setrika buat menegaskan lipatan. Sematkan ujungnya dengan indikasi yg telah Anda buat untuk menciptakan gantungannya. Pasang ujungnya kira-kira 1.5 inci (tiga.8 centimeter) di bawah pembukaan tas dan jepit atau jelujur pada tempatnya.
Dan Berikutnya merupakan Jahitlah tali gantungan ke tote bag yg anda buat tersebut, pakai jahitan atas persegi pada atas tumpukan bahan supaya gantungan terjahit berada pada tempatnya.

Nah sampai di sini Tas Promosi Buatan anda sudah jadi, selanjutnya sanggup pada sablon menggunakan gambar atau merek produk yang di promosikan.
--> SELANJUTNYA

Comments