CARA MEMBUAT SYSTEM REPAIR DISC DI WINDOWS 10


Pada Windows 10, Anda bisa memakai Advanced startup experience tingkat lanjut buat memecahkan masalah serta memperbaiki perkara umum yg terjadi di windows 10, termasuk masalah startup. Namun, saat perangkat Anda nir bisa boot, Anda mungkin perlu menggunakan recovery disc buat memulai dan memperbaiki kasus yang berfokus.
System repair disc berisi file-file yang dibutuhkan buat memperbaiki windows Anda dan mengakses alat pemulihan yg dapat membantu Anda memulihkan instalasi Windows 10 saat terjadi kesalahan yang serius. Anda pula bisa memperbaiki windows Anda menggunakan system image.

Dalam panduan ini, aku akan share langkah-langkah buat menciptakan System repair disc yg bisa Anda gunakan ketika nir ada alternatif buat memperbaiki atau memulai windows 10 anda.
Cara menciptakan System repair disc menggunakan Control Panel

Jika Anda harus membuat system repair disc buat memulihkan instalasi Windows 10, tambahkan disk yg dapat di burn ke drive DVD / CD Anda, dan lalu ikuti langkah-langkah berikut:
1. Masukan DVD Blank pada optical drive PC anda (DVD/Blu-ray drive)
2. Buka Control Panel.
3. Di bawah "System and Security" klik tautan Back and Restore (Windows 7).

4. Di sebelah kiri, klik tautan Create a system repair disc.

5. Pada Drive, Pilih Drive DVD.
6. Klik tombol Create disc.

Setelah Anda merampungkan langkah-langkah diatas, ketika komputer Anda tidak bisa masuk ke sistem, Anda dapat memakai disk ini buat boot ke opsi startup lanjutan buat memulihkan sistem Anda.

Biasanya, opsi ini akan berguna untuk komputer yg terpasang drive DVD / CD, serta waktu koneksi internet tidak tersedia, karena Anda jua dapat memakai media bootable Windows 10 apa pun untuk mengakses indera pemulihan, termasuk memperbaiki sistem windows secara online.
Demikianlah tutorial membuat system repair disc pada windows 10, semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

Comments