CARA MEMBUAT SUSU KEDELAI MURNI CEPAT SAJI DAN MUDAH SETIAP PAGI DI RUMAH

BEgitu banyak manfaat berdasarkan kebaikan susu kedelai bagi kesehatan, di kembali keuntungannya ternyata kebanyakan orang membayangkan betapa repotnya bila harus membuat sendiri susu kedelai rnurni tersebut di rumah, apalagi ketika pagi hari ketika sedang repot - repotnya menyiapkan sarapan pagi.
Tak terdapat yg sulit sebenarnya, asalkan anda mengikuti petunjuk yg tepat serta sahih, ternyata Membuat Susu Kedelai Murni Cepat Saji dan Praktis Setiap Pagi Di Rumah itu sangat gampang hanya butuh saat nir lebih berdasarkan 15 mnt maka susu kedelai murni serta fresh maker telah mampu anda rasakan setiap pagi. Bagaimana rahasianya ? Mari kita simak beserta cara pengolahannya yang sangat sederhana mulai dari kacang kedelai hingga sebagai susu kedelai murni yang siap pada konsumsi oleh seluruh anggota keluarga anda setiap pagi.  Sebelum kita membahas caranya, ada baiknya anda coba menyaksikan cuplikan video tutorial tentang bagaimana mengolah menggunakan cepat kacang kedelai sebagai susu kedelai yang lezat , selamat menyimak.

Untuk mendukung proses pembuatan susu kedelai murni cepat saji, terdapat beberapa peralatan yg perlu anda pergunakan, baik itu alat-alat manual maupun peralatan otomatis yg bisa anda lihat spesifikasi selengkapnya silahkan anda Klik di --> SINI
Atau Bisa Anda Cek di --->  SINI


Ternyata Sangat Banyak Manfaat susu kedelai buat kesehatan memang sudah nir diragukan lagi. Sebenarnya apa disparitas susu kedelai menggunakan susu sapi dan apa saja keunggulannya ?
Ternyata satu gelas susu kedelai yang nir difortifikasi (masih murni, belum mengalami pengayaan), mengandung hampir 7 gram protein, 4 gram karbohidrat, 4,lima gram lemak, dan nir mengandung kolesterol. Sedangkan susu sapi, menyediakan karbohidrat, vitamin, mineral, dan lemak. Semua susu sapi mengandung 8 gram protein serta 12 gr karbohidrat per gelas. Ini jua merupakan asal yang kaya nutrisi lainnya. Tetapi kita tidak perlu khawatir, karena susu kedelai yg beredar pada pasaran sekarang ini sudah diperkaya menggunakan kalsium, vitamin E, B12, D, serta nutrisi lainnya.
Dan berikut ini merupakan beberapa manfaat menurut susu kedelai untuk kesehatan :
1. Menurunkan Kolesterol
Berbeda menggunakan susu sapi yg tinggi lemak jenuh, lemak susu kedelai sebagian besar tidak jenuh dan non kolesterol. Asam lemak tak jenuh tunggak dan tak jenuh ganda pada kedelai dapat merusak pengangkutan kolesterol ke pada aliran darah. Penelitian menunjukkan bahwa asupan kedelai yg rutin secara signifikan bisa menurunkan kadar kolesterol jahat pada darah.
2. Menurunkan Berat Badan
Secangkir susu sapi memiliki lebih kurang 12 gr gula, sedangkan susu kedelai hanya 7 gr. Inilah mengapa jumlah kalori satu cangkir susu kedelai jauh lebih sedikit dibandingkan susu sapi. Selain itu, asam lemak tak jenuh tunggal pada susu kedelai sanggup merusak penyerapan lemak di usus. Selain itu, minum susu kedelai akan menaruh efek kenyang lebih usang.
3. Mencegah Kanker Prostat
Susu kedelai kaya akan phytoestrogen, hormon flora yang bisa merusak produksi hormon testosteron dalam pria. Kadar testosteron yg berkurang secara signifikan dapat mengurangi risiko kanker prostat. Penelitian sudah mengambarkan bahwa pria yg tak jarang mengonsumsi kedelai secara rutin lebih mini mengalami kanker prostat.
4. Menopause Lebih Nyaman
Selama mengalami menopause, produksi hormon esterogen wanita menurun drastis. Penurunan yg sangat poly ini mampu menyebabkan beberapa perkara kesehatan dalam perempuan , diantaranya penyakit jantung, diabetes serta obesitas. Wanita di masa ini jua lebih rentan mengalami depresi, mudah marah, dan gangguan psikologis lainnya. Dengan mengonsumsi susu kedelai yang kaya phytoestrogen yg bisa menggantikan hormon esterogen, maka perempuan akan lebih sehat serta nyaman menjalani masa menopause.
5. Mencegah Osteoporosis
Tidak hanya susu sapi yg mampu menurunkan risiko osteoporosis, susu kedelai jua sanggup memberi manfaat yang sama. Kandungan fitoestrogen pada susu kedelai bisa membantu mempercepat penyerapan kalsium sang tubuh serta mencegah hilangnya massa tulang. Untuk menerima output aporisma, pastikan Anda membeli susu kedelai yang mengandung vitamin D.
6. Sumber protein
Susu kedelai adalah asal protein yang jumlahnya hampir sama dengan susu sapi. Yang cantik susu kedelai jua mengandung protein botani yang dapat mencegah kerapuhan tulang belakang alias osteoprosis. Anda bisa mengkonsumsi susu kedelai setiap hari tanpa perlu risi ancaman osteoporosis.
7. Ramah buat hati
Kandungan lemak jenuh pada susu kedelai sangat mini terutama lemak jenuh tunggal dan tidak jenuh ganda. Selain itu susu kedelai juga tidak mengandung kolesterol sehingga sangat baik dikonsumsi orang yg menderita penyakit koroner.
8. Tidak mengandung laktosa
Menurut wikipedia, laktosa merupakan bentuk disakarida dari karbohidrat yang bisa dipecah sebagai bentuk lebih sederhana yaitu galaktosa dan glukosa. Lantaran nir adanya laktosa, susu kedelai merupakan pengganti sempurna untuk susu sapi bagi mereka yg memperlihatkan intoleransi terhadap laktosa.
9. Alternatif Bagi Bayi yang menderita galaktosemia
Susu kedelai bisa menjadi alternatif dan aman untuk bayi dengan gangguan galaktosemia. Galaktosemia merupakan kelainan pada mana kadar glaktosa yang tinggi dalam darah. Gangguan ini ditandai menggunakan kondisi bayi yg tidak toleran dalam susu. Biasanya, tubuh bayi menampakkan beberapa tanda-tanda yg mengkhawatirkan misalnya diare, kejang perut, kembung sampai tanda-tanda keracunan hati & ginjal yang parah.
10. Tidak Menyebabkan alergi
Selain menjadi minuman yang ideal buat laktosa-intoleran serta bagi mereka yg menderita galaktosemia. Susu kedelai nir mengakibatkan alergi kuliner lantaran bebas kasein, kacang, gluten, serta MSG.
11. Susu Kedelai Baik buat jantung
Susu kedelai sangat baik bagi kesehatan jantung karena jumlah lemak jenuh pada susu kedelai sangatlah sedikit. Lemak jenuh yang tinggi akan menaikkan kadar kolesterol “tidak baik” (LDL) serta sanggup menaikkan risiko jantung. Susu kedelai mengandung lemak tidak jenuh tunggal serta lemak tak jenuh ganda. Selain itu, susu kedelai nir mengandung kolesterol, sebagai akibatnya kondusif bagi anda yang takut gemuk.
12. Mencegah Diabetes Melitus
Diabetes Melitus ada karena tubuh kekurangan Insulin; yg mengakibatkan kelainan metabolisme karbohidrat, protein, lemak, air, serta elektrolit. Susu kedelai yang mengandungAsam Amino Glisin dan Asam Amino Arginin mampu menjaga keseimbangan Hormon Insulin. Selain itu, protein dalam susu kedelai lebih mudah diterima organ ginjal dibandingkan dengan protein hewani. Lantaran itu Susu Kedelai baik dikonsumsi sang penderita Diabetes Melitus.
13. Minumam buat Penderita Autisme
Autisme merupakan gangguan perkembangan yg terjadi dalam masa anak-anak, sebagai akibatnya menciptakan seseorang tidak bisa mengadakan hubungan sosial dan seolah-olah hidup pada dunianya sendiri. Autisme dalam anak-anak umumnya disebut Autisme Infatil. Penderita Autisme usahakan nir mengkosumsi makanan yang mengandung Kasein (Protein susu) serta Glutein (protein tepung). Lantaran selain sulit dicerna , kuliner yang mengandung ke 2 jenis protein tadi dapat menyebabkan gangguan fungsi otak. Jika dikonsumsi konduite penderita autisme akan menjadi lebih hiperaktif. Sumber Kasein asal menurut susu hewani (susu sapi) dan berbagai macam produknya, misalnya keju dan krim. Bagi penderita Autisme , Susu Sapi bisa diganti dengan Susu Kedelai. Dengan demikian, para penderita autisme tetap memperoleh masukan protein, vitamin, serta mineral yang relatif. Hal terpenting dari seluruh itu, susu kedelai tidak mengandung Kasein serta Glutein.
14. Minuman untuk Vegetarian
Vegetarian adalah orang yg menganut pola makan berpantang daging, termasuk produk pangan lainnya yang berasal berdasarkan fauna seoerti telur , susu serta output olahannya. Tetapi pada kenyataannya para vegetarianpun sangat membutuhkan asal gizi hewani-yg merupakan sumber gizi tinggi bagi pertumbuhan serta perkembangan tubuh insan. Bagi vegetarian, susu kedelai dapat disajikan sebagai minuman utama. Selain lezat serta menyegarkan, nilai gizinya tidak kalah dengan susu sapi. Susu kedelai adalah minuman sumber vitamin (B1,B2,B6, dan provitamin A), sumber mineral (Kalsium, Magnesium, Selenium, Fosfor), sumber Karbohidrat, sumber Protein, dan sumber Lemak).
15. Mencegah Migraine
Migraine dikenal juga menggunakan sakit ketua sebelah yang berulang serta bersifat idiopatik (timbul dengan sendirinya tanpa diketahui penyebabnya); dan bersifat kambuhan. Penyakit ini lebih banyak menyerang wanita disbanding laki-laki (3 : 1). Faktor utamanya adalah adanya daur hormonal dalam wanita. Dengan sifatnya yg idiopatik migraine sangat berkaitan dengan perubahan biokimiawi. Mengkonsumsi susu kedelai secara teratur dapat mencegah dan meredakan migraine; terutama yang ditimbulkan sang deffisiensi zat gizi. Hal ini ditimbulkan lantaran Susu Kedelai adalah sumber Vitamin B-Complek (kecuali B12), Mineral, (terutama Kalium), dan Asam Amino (terutama Lisin) menggunakan jumlah relatif tinggi.
16. Minuman Anti Kanker
Apakah anda pernah mendengar atau melihat iklan susu yg bisa mencegah kanker? Susu tadi merupakan Soymilk alias Susu Kedelai. Karena Susu Kedelai merupakan galat satu minuman kesehatan sumber mineral, selenium, Vitamin E, Isoflavon, serta Asam Amino Triptopan. Untuk mengatasi paparan radikal bebas pemicu, kanker diharapkan zat atau senyawa yang berfungsi sebagai anti-oksidan . Selain Selenium, anti-oksidan dalam Susu Kedelai adalah Vitamin E danGenistein, yang secara sinergis mampu menghalau kanker.
17. Mencegah Penuaan Dini (Anti Aging)
Bagi setiap orang; memjadi tua adalah sebuah kepastian yang sebenarnya nir perlu ditakutkan. Salah satu cara yang diyakini paling ampuh menangkal penuaan dini adalah dengan mengandalkan Anti Oksidan yg bersumber menurut kuliner atau minuman. Mengkonsumsi kuliner atau minuman sumber anti-oksidan adalah pilihan bijak, sekaligus pilihan sempurna buat mengatasi penuaan dini. Anti oksidan umumnya berasal dari golongan vitamin dan mineral; antara lain vitamin B, E, C, Beta-Karoten, Chromium, Selenium, Kalsium, Tembaga, Magnesium, dan Isoflavon.
Susu Kedelai layak dimasukkan kedalam daftar menu diet Anda, agar Anda tetap awet muda. Susu Kedelai mengandung berbagai zat senyawa Anti Aging (merusak penuaan dini).
Nah, sesudah mengetahui betapa luar biasa manfaat susu kedelai berikut adalah cara membuat susu kedelai murni cepat saji sendiri pada tempat tinggal :
  1. Siapkan terlebih dahulu peralatan yang mau digunakan
  2. Pilihlah kedelai yang bermutu baik, bersihkan dari kotoran, serta cuci menggunakan air higienis.
  3. Setelah bersih, kedelai direbus selama sekitar 15 mnt, lalu direndam dengan air jernih selama12 jam (semalam).
  4. Setelah direndam semalam, kedelai dicuci pulang menggunakan air higienis sembari diremas-remasagar kulit arinya terkelupas. Setelah semua kedelai higienis berdasarkan kulitnya, kemudian kedelai dihancurkan hingga halus menggunakan penggiling (blender) sambil dibubuhi airsedikit demi sedikit.
  5. Kedelai yg sudah halus dicampur dengan air panas secukupnya dan diaduk hingga homogen, kemudian disaring menggunakan kain saring buat memperoleh filtratnya.
  6. Filtrat yang diperoleh ditambah  gula pasir secukupnya kemudian disaring dan dipanaskan balik (suhu 80 derajat Celcius), namun jangan sampai mendidih. Selama pemanasan filtrat diaduk hingga rata, selain bermanfaat buat melarutkan gula pula mencegah agar filtrat tidak mendidih.
  7. Setelah dirasa bau kedelai telah hilang, maka susu kedelai dapat dimasukkan ke dalam botol kaca yg sudah disterilkan sebelumnya.kemudian botol-botol kaca yg berisi susu kedelai ini dimasukkan ke pada panci yang berisikan air mendidih selama 10 - 15 mnt, sampai suhu dalam botol mencapai 70 - 80 derajat Celcius. Pemanasan ini bermanfaat buat mengeluarkan udara (exhausting), sesudah itu botol ditutup kedap menggunakan memakai indera penutup botol.
  8. Selanjutnya, botol dimasukkan dalam panci yang berisi air mendidih selama + 15 mnt, kondisi botol wajib terendam seluruhnya. Kemudian botol diangkat serta didinginkan dalam suhu ruang. Susu kedelai siap diminum.

Meskipun susu kedelai ini mengandung banyak manfaat bagi kesehatan, tetapi nir dianjurkan buat bayi pada bawah satu tahun. Untuk bayi di bawah satu tahun, susu terbaik tetaplah ASI (Air Susu Ibu)

Cara Alternatif Membuat susu kedelai yg Lebih Tradisional !
Bahan:
  1. Kacang Kedelai – 1/dua kg.
  2. Vanili – 1 bungkus buat 1/2 kg kedelai.
  3. Gula pasir sesuai selera.
  4. Garam  sesuai selera.
Alat:
  1. Kompor
  2. Blender
  3. Panci
  4. Penyaring atau kain tipis yang bersih

Cara Membuatnya !
  1. Cuci higienis kedelai dengan air yang mengalir hingga benar-sahih bersih
  2. Selanjutnya panaskan kedelai sekitar 15 menit
  3. Angkat kedelai serta rendam menggunakan air bersih sekitar 10-12 jam supaya kedelai melunak dan kulit arinya mudah terkelupas.
  4. Setelah itu cuci balik kedelai menggunakan air bersih sambil diremas-remas agar kulit ari terkelupas.
  5. Jika telah terselesaikan kedelai mampu di blender, waktu memblender mampu diberi air secukupnya.
  6. Setelah kedelai halus, maka campurlah dengan air mendidih secukupnya serta saring memakai saringan atau kain higienis buat memisahkan ampas.
  7. Susu kedelai anda sudah jadi, tetapi masih harus direbus lagi sampai benar-benar mendidih. Tujuanya merupakan buat mensterilkannya berdasarkan mikroba, bakteri serta pula menghilangkan bau berdasarkan kedelai.
  8. Setelah mendidih maka kecilkan barah dan aduk campurkan dan kocok susu kedelai selama lebih kurang 15 menit. Tujuanya agar sari sari kedelai nir mengendap dan menciptakan susu kedelai lebih tahan lama .
  9. Setelah itu anda sanggup menambahkan gula dan sedikit garam sesuai menggunakan kesukaan. Jangan lupa masukan juga vanili supaya aromanya semakin lezat .
  10. Minuman ini cocok pada sajikan selagi hangat maupun pada dingankan dulu pada kulkas

--> SELANJUTNYA

Comments