CARA MEMBUAT SHORTCUT WINDOWS DEFENDER DI WINDOWS 10


Tutorial kali ini kita akan membahas cara membuat shortcut Windows Defender Antivirus di windows 10. Windows Defender Antivirus adalah software bawaan windows yang berfungsi membantu melindungi PC Anda berdasarkan malware (software berbahaya) seperti virus, spyware, dan perangkat lunak lain yg mungkin tidak diinginkan. Malware bisa menginfeksi PC tanpa sepengetahuan Anda: Malware mungkin dari menurut pesan email, saat Anda terhubung ke Internet, atau ketika Anda menginstal aplikasi eksklusif menggunakan USB flash drive, CD, DVD, atau media eksternal lainnya. Beberapa malware jua dapat diprogram buat dijalankan dalam ketika yang nir terduga, nir hanya waktu diinstal.
Pada Windows, Cara kerja Windows Defender Antivirus pada mencegah malware agar tidak menginfeksi PC Anda dengan dua cara, yaitu:
  1. Memberikan proteksi real-time. Windows Defender memberi tahu Anda waktu malware mencoba menginstal sendiri atau berjalan pada PC Anda. Ini juga memberi tahu Anda waktu aplikasi mencoba membarui pengaturan krusial.
  2. Menyediakan opsi pemindaian kapan saja. Windows Defender secara otomatis memindai PC Anda buat mencegah malware secara teratur, tetapi Anda juga bisa memulai pemindaian kapan pun Anda mau. Windows Defender secara otomatis menghapus (atau ad interim karantina) apa pun yg terdeteksi selama pemindaian.

Sejak microsoft meluncurkan Windows 10 build 15055 , Windows Defender Antivirus telah dihapus menurut Control Panel dan Start menu. Windows Defender Antivirus mempunyai tempat tinggal baru pada Windows Defender Security Center. Tetapi, Windows Defender Antivirus yang lebih lama masih tersedia di Windows 10 apabila Anda lebih suka menggunakannya daripada Windows Defender Security Center yg lebih baru.
Baca juga: Cara membuat shortcut key dalam semua acara / aplikasi
Cara Membuat Shortcut Windows Defender di Windows 10

Tutorial ini akan menampakan cara menciptakan shortcut Windows Defender Antivirus di Windows 10 . Sekedar catatan, dimulai menggunakan Windows 10 build 17063 , shortcut ini kini hanya mampu membuka Windows Defender Security Center.
1. Klik kanan atau tekan dan tahan pada area kosong pada desktop Anda, serta klik / ketuk New dan pilih Shortcut.
2. Salin dan tempelkan goresan pena pada bawah (termasuk pertanda kutip) ke dalam area lokasi, dan klik / ketuk Next. (lihat gambar di bawah)
 "%ProgramFiles%Windows DefenderMSASCui.exe"

3. Beri nama shortcut ini dengan, semisal: Windows Defender Antivirus , serta klik/tap pada tombol Finish. (Lihat gambar di bawah)
CATATAN: Anda bisa memberi sembarang nama buat shortcut ini. Terserah anda.

4. apabila Anda mau, Anda bisa meletakkan shortcut ini ke  Pin to Taskbar, Pin to Start, add to All apps, add to Quick Launch, assign a keyboard shortcut to, atau pindahkan shortcut ini ke tempat yg Anda sukai agar gampang digunakan.
Demikianlah trik menciptakan shortcut windows defender di windows 10, trik ini sanggup pula anda pakai dalam windows 8 dan 7.

Comments