CARA MEMBUAT SENDIRI BAWANG GORENG RENYAH DAN KERING

BAwang goreng adalah salah satu bahan taburan masakan yg sangat sering di gunakan, bahkan telah menjadi bagian bumbu harus sebagian masakan lantaran aroma bawang goreng yang wangi dan renyah tentunya cocok sekali dipadukan menggunakan pilihan menu makanan sehari-hari. Bawang goreng siap saji pun sudah poly kita temukan di pasar atau pada pasar swalayan, tetapi terkadang citarasa serta jua kwalitasnya nir sinkron dengan yg kita harapkan, selain harganya mahal, juga kurang fresh, sehingga terkadang yang tercium bukan aroma bawang goreng tapi justru aroma plastik, akan tetapi nir seluruh bawang goreng siap saji yg di jual pada pasaran seperti itu kwalitasnya terdapat juga bawang goreng original yg enak tetapi relatif sulit mendapatkanya. Terlepas dari seluruh itu, tidak ada ruginya jika anda belajar menciptakan Sendiri bawang Goreng yg renyah, harum dan kemarau, selain lebih ekonomis, lebih fresh dan juga bersih, mungkin saja ini mampu menjadi peluang bisnis bagi anda. Mari kita simak bagaimana proses pembuatan bawang goreng yg renyah tersebut, tetapi sebelumnya anda mampu menyimak salah satu cuplikan video tutorial di bawah ini yg akan membuka wawasan anda bahwa membuat bawang goreng renyah itu sangat gampang, selamat menyimak !

Sebenarnya menciptakan bawang goreng itu sangat gampang, tapi kendalanya niscaya anda tidak bertenaga mengiris bawang merahnya pada jumlah banyak, lantaran akan mengakibatkan rasa perih pada mata, anda tidak perlu khawatir, karena di jaman moderen ini anda tidak perlu lagi mengiris bawangnya sampai nangis termehek - mehek, anda bisa gunakan indera pengiris bawang portable yang gak pake mahal dan gak pake susah, model alat pengiris bawang tersebut sanggup anda lihat selangkapnya, silahkan anda Klik pada --> SINI
Atau Bisa Anda Cek pada --->  SINI


Beberapa contoh Alat pengiris bawang yg murah meriah serta tentunya moderen dan poly di jual di pasaran mampu  anda simak selengkapnya pada --> SINI
Baiklah apabila anda telah siapkan bahan - bahan dan indera - alatnya, kini kita bicarakan Proses pembuatan bawang goreng crispy - nya.
Berikut ini langkah - langkah pembuatan bawang goreng yg renyah dan kering atau nir berminyak :
  1. Pilihlah bawang yang berkualitas yang cocok buat dijadikan bawang goreng, yakni bawang segar menggunakan kadar air rendah.
Bawang merah memiliki poly varietas contohnya  ampenan, bima brebes, sumenep, medan, maja cipanas, super philip, india  serta lain-lain. Jenis bawang merah yang cocok dipakai ialah bawang merah Sumenep, madura. Dengan bentuknya yang agak oval, kadar airnya rendah menggunakan tekstur renyah. Atau dapat menggunakan jenis bawang brebes yang beraroma.
  1. Irislah bawang setipis mungkin dengan memakai pisau yang tajam. Bisa jua menggunakan memakai donasi slicer, sebagai akibatnya akan menerima ketebalan irisan bawang yg sama.
  2. Rendamlah irisan bawang dalam air garam selama 25-30 mnt. 1 sendok makan garam dicampukan dengan air 1 liter. Kemudian tiriskan.
  3. Setelah direndam, taburi bawang dengan tepung terigu atau bisa tepung maizena secukupnya. Atau bisa menggunakan adonan tepung gandum dan tepung kanji menggunakan perbandingan tepung 1:1.
  4. Jemur bawang 1-2 jam dengan wadah yang datar , lalu pada sebar homogen sehingga bawang kering merata.
  5. Gunakan minyak goreng yang banyak sehingga bawang sanggup terendam menggunakan paripurna. Gunakan panas barah yang sedang serta hingga berwarna kuning keemasan lalu angkat.
  6. Setelah terselesaikan menggoreng, tiriskan bawang hingga minyak kering. Sebarkan bawang goreng diatas kertas tisu makanan sebagai akibatnya minyak yang tertinggal mampu diserap secara baik. - Ingat jangan pakai kertas koran ya, karena tinta kertas koran sangat berbahaya bagi kesehatan !
  7. Apabila bawang telah dingin, taruhlah dalam wadah yang higienis serta juga tertutup kedap, sebagai akibatnya bawang akan tetap renyah. Simpanlah wadah yang berisi bawang goreng tersebut disuhu ruang serta tidak lembab.
Berikut ini merupakan beberapa bahan yg wajib anda siapkan pada membuat bawang goreng:
  • Bawang Merah – buat mendapatkan output yang terbaik, pilihlah bawang sumenep atau bawang brebes
  • Minyak Goreng Baru ( Jangan Pakai Minyak Bekas )
  • Garam
  • Tepung terigu atau tepung maizena

--> SELANJUTNYA

Comments