CARA MEMBUAT RINGTONES SENDIRI GRATIS UNTUK SEMUA IPHONE

Membuat ringtones atau nada dering pada iPhone engkau merupakan keliru satu hal yang paling menyenangkan. Dengan membuat ringtonesesuai keinginansendiri, kamu dapat mendengar lagu favorit engkau setiap kali engkau mendapatkan panggilan. apabila kamu memiliki relatif banyak koleksi ringtones, kamu bahkan dapat menetapkan ringtone yang tidak sinkron buat sahabat dan keluarga sebagai akibatnya kamu memahami siapa yang memanggil hanya berdasarkan nada panggilan.
Kabar baiknya lagi, engkau dapat menciptakan semua ringtones sinkron keinginan sendiri secara perdeo. Artikel ini akan memandu kamu melalui langkah demi langkah yg dibutuhkan buat menciptakan ringtone sendiri.

1. Download Aplikasi buat Membuat Ringtone

Untuk menciptakan ringtones atau nada dering kamu sendiri, engkau harus:
  • Sebuah aplikasi penghasil ringtone
  • Lagu yang ingin engkau ubah sebagai nada dering ada pada perpustakaan musik iPhone kamu
  • Komputer/Laptop buat menyelaraskan ringtone yg telah engkau untuk pada iPhone kamu.

Apple telah menghapus fitur di iTunes yang memungkinkan kamu buat menciptakan ringtone berdasarkan hampir seluruh lagu yang ada dalam perpustakaan musik engkau , jadi sekarang jika engkau ingin membuat ringtone buat iPhone kamu, kamu memerlukan sebuah pelaksanaan pihak ketiga.(Atau, kamu bisa membeli ringtone yg sudah dibuat berdasarkan iTunes.) Berikut saran pelaksanaan pihak ketiga yg sanggup kamu pakai, periksa:

Setelah engkau menemukan aplikasi yang engkau inginkan dan diinstal dalam iPhone kamu, lanjutkan ke langkah berikutnya.

2. Memilih Lagu Favorit Kamu buat Diubah Menjadi Ringtone serta Mengeditnya

Setelah engkau menginstal aplikasi penghasil ringtones atau nada dering, Langkah-langkah yang sempurna sangat diharapkan buat membuat nada dering yang tidak sinkron buat setiap aplikasi, tetapi langkah-langkah dasar buat seluruh aplikasi kira-kira sama sebagai akibatnya engkau sanggup belajar beradaptasi langkah-langkahnya pada sini.
  1. Ketuk pelaksanaan ringtone buat memulai
  2. Gunakan pelaksanaan buat memilih lagu yang ingin di ubah sebagai nada dering. Engkau hanya dapat memakai lagu-lagu yg telah ada pada perpustakaan musik engkau . Akan ada tombol yg memungkinkan engkau buat menelusuri perpustakaan musik engkau serta memilih lagu. Catatan: Kamu hampir pasti nir akan dapat menggunakan lagu-lagu menurut Apple Music. Kamu harus menggunakan lagu yang kamu peroleh menggunakan cara lain .
  3. Kamu mungkin bertanya apa saja jenis nada yg bisa kamu buat : nada dering, nada teks, atau nada peringatan (disparitas merupakan bahwa nada dering lebih panjang). Pilih ringtone
  4. Lagu ini akan ada pada aplikasi sebagai gelombang suara. Gunakan alat aplikasi buat menentukan bagian dari lagu yg ingin kamu jadikan sebagai nada dering. Kamu tidak dapat memakai semua lagu; ringtones panjangnya terbatas hanya 30-40 dtk (tergantung pada pelaksanaan)
  5. Ketika engkau memilih bagian dari lagu tadi, Kamu dapat melihat pratinjau (preview) yg akan terdengar.
  6. Beberapa pelaksanaan ringtone memungkinkan kamu buat menerapkan impak ke nada kamu, seperti mengganti pitch, menambahkan reverb, serta poly lagi. Jika pelaksanaan yg engkau pilih mendukung fitur ini.
  7. Setelah engkau memiliki ringtone yang kamu inginkan, jangan lupa untuk menyimpannya. Tekan tombol apapun yang ditawarkan aplikasi kamu untuk menyimpan nada.

3. Menyelaraskan Ringtones iPhone yang Sudah Kamu Buat

Teknik buat menginstal ringtones yang dibuat pada aplikasi pihak ketiga sangat tanggung. Semua aplikasi ringtone harus memakai pendekatan ini karena Apple mengharuskan mereka buat ditambahkan ke iPhone.
  1. Setelah membuat serta menyimpan nada dering, pelaksanaan engkau akan memperlihatkan beberapa cara buat menambahkan nada baru ke iTunes library di komputer kamu. Dua cara yang paling umum buat melakukan hal ini adalah:
    • E-mail. Gunakan pelaksanaan, buat kirim ringtone buatan kamu sebagai lampiran email. Ketika ringtone hingga pada komputer kamu, simpan lampiran tersebut serta lalu seret ke iTunes.
    • Syncing. Menyelaraskan iPhone serta komputer seperti cara yg biasa di lakukan. Kemudian dalam tab Apps, gulir ke bawah ke bagian File Sharing, pilih aplikasi yg dipakai buat membuat nada, pilih nada, dan menambahkannya ke iTunes library kamu.
  2. Setelah ringtone ditambahkan ke iTunes library engkau , klik pada tab Tones.
  3. Pada bagian layar ini, engkau akan melihat daftar seluruh nada dering kamu. Centang kotak di sebelah orang yg baru saja dibuat
  4. Sinkronisasi ponsel kamu lagi untuk menambahkan ringtone baru tersebut.
  5. Dengan itu dilakukan, ringtone telah terdapat pada iPhone engkau serta engkau perlu menetapkan apakah kamu ingin menggunakannya.

4. Mengatur Ringtone Default dan Menetapkan Nada Dering buat Kontak Tertentu

Dengan ringtone yang telah kamu buat sendiri serta juga telah dibubuhi ke iPhone engkau , engkau hanya perlu tetapkan bagaimana engkau ingin menggunakan nada nya. Ada 2 opsi primer.
Menggunakan ringtones buat semua panggilan
  1. Ketuk pelaksanaan Settings 
  2. Tap Sounds (pilihan menu Sounds & Haptics pada beberapa model)
  3. Tap Ringtone
  4. Ketuk ringtone yg baru saja dibuat. Untuk dijadikan menjadi nada default kamu.
Menggunakan ringtone hanya buat kontak tertentu
  1. Ketuk pelaksanaan Phone
  2. ketuk Contacts
  3. Cari atau telusuri kontak, lalu ketuk nama untuk memutuskan pilihan engkau .
  4. Ketuk Edit
  5. Ketuk Ringtone
  6. Ketuk ringtone yg baru kamu buat buat memilihnya
  7. Tekan Done
  8. Sekarang, kamu akan mendengar ringtones atau nada dering kapan pun orang ini memanggil engkau dari keliru satu angka telepon yang sudah engkau simpan buat mereka pada iPhone kamu.

Apakah artikel ini membantu engkau ? Jangan ragu buat memberi tahu kami menggunakan menaruh komentar di bawah.

Comments