CARA MEMBUAT RESTORE POINT DI WINDOWS 10

Apa sebenarnya fungsi restore point di windows 10 serta bagaimana cara mengolahnya?.terkadang hal-hal yg sederhana seperti menginstal aplikasi, driver, atau update baru dapat menciptakan kasus dengan personal komputer Anda, serta Anda mungkin ingin personal komputer Anda balik normal. Di sinilah membuat restore point pada Windows 10 bisa bermanfaat buat Anda yg berfungsi mengembalikan komputer anda ke setting default pabrikan.

Restore Point memungkinkan Anda buat menyimpan dasar 'snapshot' dari personal komputer Anda dalam ketika eksklusif yang kemudian disimpan sebagai restore point. Jika komputer Anda mulai lemot, settingan default berubah atau terkena virus, disinilah pentingnya sistem restore point sebagai titik pemulihan pada PC anda. Cara kerja system restore ini merupakan dengan menyimpan pengaturan OS kita yg terakhir sesuai dengan lepas yang diatur pada hardisk seperti pada saat kita membackup data pada setinggan yg kita anggap paling bagus. Jadi misal terjadi perkara dalam perangkat lunak karena software tadi error atau terkena virus serta sebagainya. Dan sudah mencoba menghapus/uninstall kemudian install lagi akan tetapi nir terdapat perubahan. Nah, menggunakan menggunakan system restore kita bisa mengembalikannya ke kondisi normal dengan memilih saat yg dalam waktu itu aplikasi tersebut masih berjalan dengan normal.serta poly jua pengguna windows yang sudah mencoba tool ini dalam mengatasi masalah-kasus yang terjadi dalam windows termasuk yang aplikasi tadi.
 Cara membuat restore point pada windows 10

Langkah 1: Buka Control Panel pada PC Anda. Anda dapat mengaksesnya  melalui pilihan menu, atau ketik "control panel" pada kotak find, atau menggunakan memakai Cortana.



Langkah dua: Buka System and Security section,  lalu klik System. Sekarang dari panel kiri klik System Protection. Pastikan  "protection" drive Windows (umumnya C) dalam posisi On serta klik Configure.



Langkah 3: Klik tombol Create buat menciptakan sistem restore point. Sampai disini langkah anda sudah terselesaikan, lalu bagaimana cara menggunakannya?

Cara menggunakan restore point di windows 10

Langkah 1: Buka Control Panel dalam PC Anda misalnya langkah menciptakan restore point pada atas.

Langkah dua: Pergi ke System and Security section lalu buka System Protection.

Langkah 3: Klik System Restore, dan Anda akan melihat daftar restore point yg tersedia serta pilih.

Langkah 4: Klik Next serta komputer anda memulai sistem restore.

Demikian tips kali ini, semoga jadi ilmu yang bermanfaat serta terima kasih atas kunjungannya.

Comments