CARA MEMBUAT RESEP CUMI PANGGANG SAUS TERIYAKI LEZAT SEDERHANA

Resep Cumi Panggang Saus Teriyaki - Masakan seafood ini adalah sebuah kuliner yang sangat cantik dan menyehatkan bagi tubuh kita karena didalamnya mengandung banyak sekali protein serta sangat baik buat dikonsumsi. Masakan ini sangat cantik dikonsumsi anak kecil buat pertumbuhan serta perkembangan otak. Siapa sih yg nir tau masakan seafood ini? Pastinya anda semua sudah tau kan hehe :) masakan ini cukup terkenal loh serta poly yg menjadi penggemarnya karena cita cita rasanya yg nikmat serta lezat serta sangat baik buat tubuh membuat menu masakan ini poly diburu sebagian orang direstauran-restauran terdekat.
Namun anda jangan khawatir, buat mampu menikmati kuliner seafood ini anda nir perlu membelinya direstauran. Lantaran dalam rendezvous kali ini aku akan membahas cara gampang menciptakan Resep Cumi Panggang Saus Teriyaki dirumah sendiri. Untuk itu, bagi anda yang ingin mencoba membuatnya sendiri dirumah. Silahkan simak baik-baik serta ikuti langkah demi langkah dibawah ini.

Cumi Panggang Saus Teriyaki

Resep Cumi Panggang Saus Teriyaki

Bahan-bahan :

  • 250 gr cumi-cumi segar
  • Parutan butir nanas secukupnya (buat melumuri cumi)

Bahan rendaman :

  • 1/4 sendok teh garam
  • 1 sendok teh jahe parut

Bahan saus teriyaki :

  • 1/2 sdt tepung maizena, larutkan menggunakan dua sendok teh air

  • 2 sendok teh kecap asin
  • 2 sendok teh gula merah

Cara Membuat :

  1. Langkah awal. Bersihkan cumi-cumi menggunakan air higienis terlebih dahulu sambil menarik bagian kepala menurut tubuhnya kemudian pangkas bagian mata hingga ketua, relatif tentakelnya saja yg di sisakan. Lalu buang isi perutnya serta tulang bening yang terdapat di pada cumi, kelupas kulit cumi yang berwarna ungu transparan hingga cumi berwarna putih higienis lalu bilaslah menggunakan air bersih.
  2. Lumuri cumi dengan parutan buah nanas, hal ini di lakukan supaya daging cumi terasa lebih empuk serta pisahkan kurang lebih selama 30 mnt. Sesudah itu, bilas cumi menggunakan air lalu lumuri lagi dengan parutan jahe dan garam, biarkan selama 15 mnt. Didihkan air sebanyak 1 liter, tambahkan cumi dan masak selama 15 dtk saja, angkat serta letakan cumi diwadah yang berisi es batu agar cumi tidak terlalu matang. Lalu buatlah irisan-irisan dalam dinding cumi dengan jarak agak lebar agar cumi tidak putus.
  3. Panaskan minyak dalam wajan, kemudian tambahkan seluruh bahan saus teriyaki kecuali tepung maizena, masak sampai mendidih dengan barah kecil, mixer terus. Setelah medidih, masukkan tepung maizena sembari diaduk-mixer terus sampai tercampur homogen, matikan barah.
  4. Panaskan panggang pada suhu 175 derajat celcius, sembari menunggu panggang hingga panas, lumuri cumi dengan saus teriyaki yang sudah kita buat tersebut sampai semua bagian cumi terlumuri menggunakan homogen. Gunaka wadah tahan panas serta letakan cumi-cumi yang sudah dilumuri bumbu saus teriyaki tersebut, lalu panggan selama 5 mnt. Angkat cumi.
  5. Lumuri serta panggang balik cumi sampai 3 kali atau hingga matang (sinkron kesukaan). Angkat dan sajikan cumi panggang saus teriyaki selagi masih hangat serta hidangkan beserta nasi hangat supaya lebih nikmat lagi.
Dengan mengolah kuliner sendiri dirumah tentunya akan membuat kebahagiaan tersendiri buat keluarga tercinta, lantaran dari mejakan makanlah sebuah kebahagiaan itu dimulai. Untuk itu, sebaiknya kita setiap hari perlu membuat sendiri dirumah kuliner menggunakan menu-pilihan menu yg enak dan lezat serta menyehatkan bagi tubuh seperti Kepiting Saus Padang yang telah saya tulis pada postingan sebelumnya.
Mungkin hanya itu yg sanggup aku sampaikan dalam rendezvous kali ini tentang Cara Membuat Resep Cumi Panggang Saus Teriyaki Lezat Sederhana semoga artikel ini bisa mebantu dan memudahkan anda dalam membuat menu masakan yg enak dan lezat buat famili, selamat mencoba.

Comments