CARA MEMBUAT POST ATAU ARTIKEL SITUS WEB DI GOOGLE

Cara Membuat Post Atau Artikel Situs Web di Google Sites - Konten atau post atau artikel adalah bagian inti berdasarkan sebuah situs web, kualitas situs web / website biasa nya di ukur menurut konten atau artikel yg pada publikasikan "tergantung kategori situs", selain itu taraf ke-akuratan informasi yang dibagikan pula menghipnotis kualitas situs web. Melanjutkan pembahasan cara buat website gratis pada google sites kini kita sudah sampai ke termin menciptakan konten atau post buat website yg sudah kita buat pada google sites. Sekedar mengingatkan buat mengikuti tutorial ini pastikan anda telah membuat menu navigasi situs dalam website google sites baru anda karena metode / cara menciptakan konten website google sites akan berkaitan dengan pilihan menu navigasi.
Untuk mempersingkat waktu sebaiknya langsung saja kita simak panduan lengkap membuat konten atau post atau artikel buat website yg di untuk menurut platform google sites.

Membuat Artikel di Website Google Sites

  1. Buka dashboard situs google sites, cara nya login ke google drive serta double klik situs tersimpan misalnya yang pada jelaskan pada artikel pilihan menu navigasi.
  2. Pilih (Klik) galat satu halaman / menu website yang akan pada isi post atau artikel misal; Laman beranda atau pada halaman about us.
  3. Double click pada body atau lembar kosong situs maka akan muncul bulatan yang berisi pilihan fitur buat menambahkan text, file, atau gambar.
Lihat contoh gambar dibawah ini
Selanjutnya isi kolom teks yg tersedia pada mode teks normal menggunakan judul serta paragraf artikel yang kamu ingin kan, Untuk menandai teks judul, drag/select teks judul dan tandai sebagai judul, lihat model gambar di bawah ini.
Setelah teks terselesaikan pada ketik engkau jua dapat menambahkan properti seperti gambar melalui tab "sisipkan" lihat fitur masukkan gambar yg berwarna merah melalui google drive serta fitur upload gambar yang berwarna hijau seperti terlihat di sudut kanan atas dalam gambar diatas.

Menambahkan Video Youtube di Website Google Sites

  1. Klik satu kali pada laman/lembar kosong yang tersedia dibawah lembar teks
  2. Kemudian pilih Youtube buat menyematkan/ menambahkan video
  3. Akan muncul tab pilihan yaitu "Penelusuran video" dan tab "Telah diupload", penelusuran video buat mencari video di laman youtube sedangkan tab "sudah diupload" buat menyematkan video anda sendiri yg sudah diupload ke youtube sebelumnya.
  4. Sesuaikan lebar video yang ditampilkan menggunakan cara menggeser kedalam garis pada sisi video
Video youtube yang disematkan pada situs web google sites bisa mengikuti lebar halaman website secara otomatis, kamu jua mampu menyusunnya 2 sejajar atau 3 sejajar supaya terlihat lebih cantik. Lihat model menyusun sematan video youtube pada link ini [Lihat Detail]

Untuk menambahkan kalender dan peta/map lakukan hal yang serupa seperti pada langkah cara menambahkan video ke artikel website google sites.

Menambahkan Slide Image dan document

Pada langkah ini kamu harus menyiapkan terlebih dahulu slide image melalui google slide, dan membuat document melaui google doc "Baca disini". Setelah slide ataupun document selesai dibuat harap setting file sharing menjadi publik (Siapa saja dapat melihat) seperti contoh berikut.
Setelah file sharing google slide dan google doc di setting ke publik "siapa saja dapat melihat" sepeti diatas maka kedua nya siap untuk disematkan.
  1. Kembali ke dashboard google sites
  2. Select atau klik laman kosong kemudian klik fitur add slide atau document pada menu samping kanan dashboard google sites.
  3. Select file untuk melanjutkan proses add / menambahkan slide image atau document google doc ke website google sites.
Selain slide image dan document kamu juga bisa menyematkan atau menambahkan Spreadsheet, Formulir by Google form [Lihat Detail] serta menambahkan Diagram ke situs web google sites anda.

Nah, apabila telah terselesaikan membuat konten/post atau artikel di page beranda situs web google sites anda, silahkan untuk juga konten pada laman atau pilihan menu yang lainnya. Demikian penerangan mengenai Cara menciptakan post atau artikel situs web pada google sites. Selamat berkreasi dan hingga jumpa kemabali. Jangan lupa follow dan share artikel "Cara menciptakan post atau artikel situs web di google sites" apabila menurut anda ini berguna dan menambah pengetauhan.

Comments