CARA MEMBUAT PASSCODE LOCK DI IPHONE DAN IPOD TOUCH

Salah satu fitur keamanan yang biasa dipakai pemilik iPhone atau iPad merupakan dengan menciptakan Passcode Lock. Kegunaan fitur ini sama menggunakan fitur password yg terdapat di smartphone Android, yaitu buat mengamankan perangkat kita menurut tangan-tangan jahil yg ingin memahami informasi eksklusif kita.
Singkatnya, orang lain yang tidak memiliki biar tidak akan mampu masuk ke home screen iPhone atau iPad jika belum memasukan kode Passcode yang kamu buat.
Jadi, tanpa passcode lock, siapa pun bisa membuka Locksecreen perangkat kita dengan mudah buat mengakses semua liputan yang tersimpan pada perangkat mobile kita. Dengan adanya passcode lock pada perangkat kita maka akan membuatnya jadi lebih sulit.
Selain itu, kita pula wajib mengaktifkan fitur passcode lock supaya bisa menggunakan Face ID atau Touch ID.

Cara Membuat Passcode Lock pada iPhone

Untuk membuat passcode lock dalam perangkat kamu, silahkan ikuti langkah berikut:
  1. Ketuk pelaksanaan Settings.
  2. Ketuk Touch ID & Passcode (atau Face ID & Passcode pada iPhone X.
  3. Ketuk Turn Passcode On.
  4. Masukkan passcode 6-digit. Pilihlah sesuatu yg mudah diingat. Berikut merupakan cara mengatasi lupa passcode kamu)
  5. Masukan kembali passcode yg sama buat konfirmasikan passcode.
  6. Jika engkau diminta buat masuk ke Apple ID engkau , masukkan password Apple ID kamu dan tekan Continue.

Itu saja yang diharapkan! IPhone engkau kini dijamin dengan passcode, dan engkau akan diminta memasukkannya waktu kamu membuka kunci (unlock) atau menghidupkan iPhone atau iPod touch engkau . Passcode membuatnya sangat sulit bagi pengguna yg tidak berwenang buat mengakses ponsel engkau .

Cara Membuat Passcode Lock yang Lebih Aman

Passcode enam digit yang dibentuk secara default memang sudah sangat kondusif, namun kode passcode yg lebih panjang, tentu saja akan membuatnya semakin aman.
Jadi, jika kamu benar-benar memiliki berita sensitif yang perlu kamu lindungi, buat passcode lock yg lebih rumit menggunakan mengikuti langkah-langkah berikut:
  1. Buat passcode dengan menggunakan langkah-langkah menurut bagian terakhir.
  2. Touch ID & Passcode (atau Face ID & Passcode), ketuk Change Passcode.
  3. Masukkan passcode kamu ketika ini.
  4. Pada layar berikutnya, ketuk Passcode Options.
  5. Pada pilihan menu pop-up, tekan Custom Alphanumeric Code (ini adalah pilihan yang paling kondusif, lantaran ini memungkinkan engkau menciptakan passcode yang menggunakan alfabet serta nomor . Apabila kamu menginginkan passcode lock yang lebih panjang yang hanya berupa nomor , ketuk Custom Numeric Code. Praktis untuk diingat, tapi kurang kondusif, kode mampu dibuat jika engkau menekan 4-Digit Numeric Code).
  6. Masukkan passcode/password baru pada kolom yang tersedia.
  7. Ketuk Next. Apabila kode terlalu praktis atau gampang ditebak, akan terdapat peringatan yang meminta kamu membuat kode baru.
  8. Masukkan pulang passcode baru untuk konfirmasi dan ketuk Done.

Touch ID serta Passcode iPhone

Semua iPhone menurut 5S hingga seri iPhone 8 (dan sejumlah perangkat mobile Apple lainnya) dilengkapi menggunakan pemindai sidik jari Touch ID. Touch ID menggantikan passcode kamu ketika membeli item berdasarkan iTunes Store serta App Store, memberi otorisasi dalam transaksi Apple Pay, dan membuka kunci perangkat engkau . Ada beberapa perkara di mana kamu akan diminta memasukkan passcode lock buat keamanan tambahan, misalnya sesudah me-restart perangkat.

Face ID serta Passcode iPhone

Pada iPhone X, sistem pengenal wajah Face ID diperkenalkan menjadi pengganti Touch ID. Ini melakukan fungsi yg sama seperti Touch ID—memasukkan passcode engkau , memberi otorisasi pembelian, dll.—menggunakan memakai wajah kamu dan bukan jari engkau .

Opsi Passcode

Setelah engkau membuat passcode lock pada ponsel kamu, ada sejumlah pilihan buat apa yg dapat atau tidak bisa kamu lakukan tanpa memasukkan passcode lock (baik dengan mengetiknya, atau dengan menggunakan Touch ID atau Face ID). Pilihan passcode mencakup:
  • Require Passcode: Pengaturan ini mengontrol berapa lama iPhone engkau permanen tidak terkunci ketika kamu nir menggunakannya. Semakin cepat kunci layar, semakin mengamankan ponsel engkau menurut orang-orang yg ingin mengintip.
  • Voice Dial: Pindahkan slider ini ke on/hijau buat memungkinkan kamu memberitahu iPhone buat melakukan panggilan tanpa membuka kunci ponsel engkau .
  • Today View: Tampilan Notification Center ini berisi fakta tentang kalender dan hari. Biarkan slider disetel ke off/putih supaya meminta passcode kamu buat melihatnya.
  • Recent Notification: Ini serupa menggunakan setelan Today View, namun memberikan akses ke kumpulan pemberitahuan modern yg lebih akbar menurut pelaksanaan, bukan hanya Today View.
  • Control Center: Ingin mengakses pilihan serta shortcut di Control Center tanpa unlocking iPhone engkau ? Gerakkan slider ke on/hijau.
  • Siri: Pada iPhone 4S dan contoh modern, engkau dapat mengakses Siri berdasarkan Lockscreen dengan menekan tombol Home. Hal ini memungkinkan seseorang buat mengakses beberapa fitur menurut ponsel engkau , bahkan apabila itu dilindungi sang passcode. Kamu bisa memblokir Siri beroperasi tanpa passcode dengan memindahkan slider Siri ke off buat mematikan yg pada tandai rona putih.
  • Reply with Message: Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengirim pesan teks menurut Lockscreen buat seorang yg sering menelepon kamu, contohnya seperti "Panggil aku lagi dalam 10 mnt.". Pindahkan slider ke off/putih buat menonaktifkan Reply with Message.
  • Home Controls: Aplikasi Homekit pada perkenalkan pada iOS 10. Pengaturan ini mencegah siapa pun dengan telepon kamu mengirimkan instruksi buat keamanan serta pencahayaan perangkat HomeKit engkau .
  • Return Missed Calls: Dengan ini diaktifkan, engkau bisa mengembalikan panggilan nir terjawab berdasarkan layar kunci, tanpa memasukkan kode akses.
  • Erase Data: Ini merupakan wahana primer menjaga data kamu dari tangan orang yang tidak berhak. Pindahkan slider ini buat on/hijau serta saat seorang memasuki passcode 10 kali pada perangkat engkau , maka seluruh data yang ada pada perangkat akan secara otomatis dihapus. Bukan pilihan yg rupawan bila kamu tak jarang lupa passcode, akan tetapi sanggup jadi indera keamanan yg hebat.

Comments