CARA MEMBUAT PANGGILAN INTERNASIONAL GRATIS DENGAN FACETIME AUDIO

FaceTime merupakan pelaksanaan native di iOS Apple yang berjalan di iPhone dan iPad. Dengan dirilisnya iOS 7, FaceTime Audio memungkinkan pengguna melakukan panggilan suara atau voice call gratis secara internasional melalui Wi-Fi atau paket data seluler mereka. Ini nir mungkin pada versi sebelumnya, yang hanya memungkinkan panggilan video atau video call. Berikut adalah cara menciptakan panggilan bunyi di perangkat mobile Apple engkau secara gratis, tanpa pangilan tiap menit memakai pulsa yg mahal.

Mengapa Suara dan Bukan Video?

Bukan berarti video itu tidak keren, misalnya pepatah usang - sebuah gambar bernilai seribu kata, serta video bernilai jutaan. Tetapi, terdapat waktu-waktu engkau lebih suka melakukan panggilan bunyi sederhana. Alasan utamanya merupakan konsumsi data. Panggilan video mengkonsumsi bandwidth berdasarkan data 3G atau 4G/LTE jauh lebih akbar, yang dinilai per MB data yang dikonsumsi, itu sebagai sangat mahal. Panggilan bunyi membutuhkan bandwidth yang jauh lebih sedikit, yang berarti jauh lebih murah.

Persyaratan

Untuk membuat dan menerima panggilan suara di FaceTime Audio, kamu memerlukan Apple iPhone, iPad, atau iPod yang menjalankan iOS 7 atau Mac dengan OS X 10.9.2 atau lebih baru. Kamu dapat meningkatkan perangkat mobile yg menjalankan versi iOS sebelumnya, tetapi yang paling awal yg bisa engkau tingkatkan merupakan iPhone 4 buat smartphone dan iPad 2 buat tablet.
Koneksi Internet juga diperlukan, karena FaceTime Audio akan memungkinkan kamu melakukan panggilan tanpa pulsa, melainkan kuota internet. Kamu dapat menggunakan jaringan Wi-Fi kamu, yang akan membuat semuanya 100% gratis, tetapi harus ada di area jangkauannya. Paket data 3G dan 4G/LTE dapat membuat kamu tetap terhubung di mana saja tetapi melakukan sesuatu, walaupun hanya sebagian kecil dari jumlah yang kamu bayarkan untuk panggilan seluler.

Mengatur FaceTime

Kamu tidak perlu menginstal FaceTime karena sudah di-bundled atau dipaketkan dengan sistem operasi iOS 7. Versi apa pun sebelum iOS 7 tidak mendukung panggilan suara di FaceTime.
Selain itu, nomor-nomor dalam daftar kontak kamu sudah diindeks oleh FaceTime sehingga kamu tidak perlu memasukkan nomor baru apa pun. Kamu dapat membuat panggilan langsung dari daftar kontak ponsel kamu.
Untuk mengatur FaceTime, jika kamu baru menginstal OS kamu atau baru saja menerima perangkat kamu, buka Pengaturan serta pilih FaceTime. Aktifkan pelaksanaan menggunakan menyentuh tombol on/off serta lalu pilih Gunakan Apple ID kamu untuk FaceTime. Masukkan ID serta istilah sandi Apple kamu. Nomor telepon kamu akan secara otomatis terdeteksi. Selesaikan registrasi serta konfirmasi.

Melakukan Panggilan FaceTime

Pada iPhone, kamu dapat memulai panggilan FaceTime seperti kamu akan memulai panggilan biasa. Sentuh ikon Telepon serta pilih kontak yg ingin engkau hubungi. Kamu kemudian akan tersaji dengan opsi, termasuk Pesan, Panggilan, Video, dll. Kamu wajib menentukan FaceTime.
Selain itu, pada iPad dan iPod, pada mana nir ada tombol telepon, engkau bisa menyentuh ikon FaceTime pada home screen yang akan membuka aplikasi, dengan daftar opsi buat menentukan kontak serta memanggilnya.
Di iOS 7, ada opsi baru untuk FaceTime Audio, yang diwakili oleh handset telepon di samping kamera, menunjukkan panggilan suara dan video masing-masing. Sentuh ikon telepon untuk memanggil hubungan yg kamu pilih. Kontak kamu akan dipanggil serta sesi akan dimulai waktu mereka menerima panggilan.
Selama panggilan, engkau bisa beralih ke serta menurut panggilan video. Panggilan video tentu saja akan tunduk pada persetujuan engkau serta dalam koresponden kamu. Kamu bisa mengakhiri panggilan dengan menekan tombol Akhiri di bagian bawah, seperti biasa.

Comments