CARA MEMBUAT MINI LIGHT BOX SENDIRI DARI KARDUS UNTUK KEPERLUAN FOTOGRAFI

TAk terdapat Akar Rotan Pun Jadi, Begitulah kira - kira pepatah kuno ini berlaku bagi anda yang hanya mempunyai modal pas pasan buat memulai jualan di toko online, galat satu komponen krusial dalam rangka memulai jualan online merupakan kwalitas foto barang yg akan kita pajang pada toko online, buat mendapatkan kwalitas foto yang bagus tentunya anda wajib memiliki wahana dan prasarana keliru satunya merupakan Foto Light Box agar gambar yang anda buat jernih serta terang, secara umum Light box merupakan keliru satu properti yang sangat penting bagi fotografer profesional juga amatir, kaena Light box akan membangun pencahayaan yang terang dan untuk menghasilkan foto benda yg tegas dan jernih dengan latar belakang warna putih higienis, tetapi kendalanya adalah Harga Light Box ini relatif mahal, lantaran masih tergolong menjadi barang penunjang Fotografi Profesional, berdasarkan pada anda merogoh kocek anda hingga jutaan rupiah, kenapa anda tidak untuk sendiri saja berdasarkan bahan kardus bekas, walaupun berdasarkan sisi kwalitas dan penampilan Light Box yg akan kita buat kalah jauh dengan Light Box produksi pabrik yang harganya jutaan rupiah, tetapi kwalitas gambar yang di hasilkan dan fungsinya pencahayaannya tidak kalah dengan Foto Light Box asli.
Sebelum anda memulai membuat Foto Light Box sendiri dari bahan kardus tentunya anda perlu wangsit serta contoh model Foto Light Box protesis pabrik sebagai akibatnya anda bisa meniru bentuk dan konstruksi semirip mungkin, semua model / model Foto Light Box tadi silahkan anda Klik di  --> SINI
Atau Bisa Anda Cek di --->  SINI

Agar lebih memudahkan anda pada proses menyusun konsep design Light Box berikut adalah kami hidangkan salah satu video tutorial yang berisi Cara Membuat Mini Light Box Sendiri / studio foto mini Dari Bahan Kardus Bekas, selamat menyimak.
--> SELANJUTNYA
Ada beragambentuk serta berukuran yg dapat kita temui di pasaran, yg dapat kita sesuaikandengan aturan dan kebutuhan kita. Tetapi apabila kita nir memiliki dana yangcukup. Kita sanggup membuatnya sendiri menggunakan gampang dan dengan porto yg sangatterjangkau.

Berikut ini adalah Cara Membuat Mini Light Box Sendiri Dari Kardus Untuk Keperluan Fotografi
Bahan-bahan yang diperlukan merupakan :

1.kardus Bekas - ukurannya boleh bebas tergantung benda terbesar yang ingin anda Foto
2.lembarankain putih / kertas karton / kertas kalkir
3.doubleTape





Proses Pembuatannya  :



1.rekatkan sudut-sudut dus dengan lakban, sepertigambar di bawah ini :
2.membuat Rangka Foto Box
     
Cukup Lubangi kardus, hinggaberbentuk misalnya gambar di bawah ini :

3.selanjutnya Lapisi setiap sudut di bagian dalamnya dengankertas / kain berwarna putih.
      Kecuali bagian belakangdalam. Hal ini berfungsi supaya cahayadapatmenyebar secara lebih merata 
Berikut ini Hasilakhir dan Contoh Mini Light Box Buatan Sendiri Dari Kardus Bekas


Contoh Gambar Hasil Jepretannya adalah sbb :
Sebagai Perbandingan, ini galat satu model memakai light box / light tent Prosuksipabrikan :

Ternyata Hasilnya Fotonya Tidak Jauh Berbeda, Jika terdapat cara yg murah mengagumkan hasilnya kenapa harus pakai yg mahal  !
Panduan Lengkap Membuat Mini Light Box / Light Ten Sendiri Dari Kardus Bekas
1. Tentukan Ukuran Light Box Yang akan anda Buat

Hal pertama yg wajib Anda lakukan sebelum membuat light box adalah menentukan ukuran kardus yang pas dengan kebutuhan Anda, lantaran sebagian besar light box dibuat berdasarkan kardus yg sudah jadi. Apabila sebagian akbar benda yang akan Anda potret berukuran kecil, seperti bunga, koleksi porselen, atau mainan, Anda sanggup menciptakan kotak ukuran mini (kurang lebih 30 cm). Sementara buat benda-benda yang lebih akbar, misalnya alat-alat dapur, Anda akan membutuhkan kotak yang lebih besar.
  • Secara umum, pastikan kotak yang Anda pilih ukuran lebih besar 2 kali lipat atau lebih dibandingkan benda yg akan dipotret. Artinya, kotak yg lebih besar adalah pilihan yg lebih baik. Namun kotak akbar juga akan memakan lebih banyak loka. Jadi, sesuaikan saja menggunakan kebutuhan serta batasan Anda sendiri.
2 .kumpulkan bahan - bahannya Terlebih Dahulu
Sejauh ini, cara termudah buat membuat light box sendiri merupakan memakai kotak kardus tebal. Anda bisa menciptakan light box menurut bahan yang lebih tahan usang. Tetapi jika kotaknya tidak akan seringkali-tak jarang diangkat serta dipindahkan, maka itu nir perlu. Selain kotak kardus, Anda pula membutuhkan cutter, penggaris, selotip, dan kertas putih.
  • Jika sisi kotak jauh lebih besar dari berukuran dua helai kertas yang disatukan, berarti Anda membutuhkan bahan yang lebih lebar buat menutupi kedua sisi kotak menggunakan bahan putih. Kain putih tipis misalnya seprai baru, kertas putih ukuran besar , atau bahan layar proyektor juga sanggup dipakai.
3. Potong kotaknya sinkron Pola yg telah anda Tentukan
Mulailah menggunakan memotong sirip epilog kotak bagian atas.gunakan bagian lebar penggaris buat memilih margin ruang pada sepanjang masing-masing sisi kotak.
4. Sediakan Lampu Untuk Pencahayaannya
Setelah light box selesai dibentuk, siapkan lampu yang jelas buat pencahayaan. Kotak yg kecil mampu memakai lampu meja (lampu belajar) yang fleksibel. Kotak yang besar akan membutuhkan lampu fleksibel yang lebih akbar juga. Arahkan kedua lampu supaya menerangi bagian dalam light box secara langsung berdasarkan ke 2 sisinya. Masing-masing lampu menghadap ke dinding kotak. Nyalakan kedua lampu dan letakkan sebuah benda pada dalam kotak buat melakukan pemotretan uji coba.gunakan bohlam paling jelas buat memastikan objek foto menerima pencahayaan yg seterang mungkin. Atur posisi lampu supaya tidak tercipta bayangan di kurang lebih area bawah objek foto.
--> SELANJUTNYA

Comments