CARA MEMBUAT HP ANDROID SUPPORT OTG

Trik membuat android support usb otg - Bagaimana cara membuat hp android support otg dengan mudah ? Tahukah anda bahwa kini ini kita terdapat sebuah cara agar flashdisk terbaca pada android meskipun smartphone tadi belum mendukung fitur usb otg. Untuk mengakibatkan smartphone android yg nir mendukung kabel otg namun tetap dapat mendeteksi flashdisk otg terdapat 2 cara, yaitu wajib menggunakan akses root serta jua menciptakan android support otg tanpa root. Selain itu supaya flashdisk dapat konek pada ponsel android dibutuhkan pelaksanaan otg buat android yang bisa kita dapatkan melalui google playstore.
Untuk itu tidak terdapat salahnya bila kita mencoba trik menciptakan android support usb otg lantaran siapa tahu HH kita support menggunakan trik ini. Mengingat terlalu cepat penuhnya memori internal yg kita miliki untuk menyimpan foto maupun video, kemudian bagaimana cara berakibat hp android support otg tanpa root ? Namun dalam kesempatan ini kami akan mencoba share tips supaya smartphone android bisa membaca flashdisk dengan akses root terlebih dahulu. Maka menurut itu diharapkan sebuah otg android apk agar flashdisk dapat berfungsi pada android yg nir support fitur otg.
Oleh karena itu pada pertemuan kita kali ini kami CARA FLEXI akan mencoba berbagi sebuah cara mengaktifkan usb otg dalam ponsel android dengan mudah. Akan namun sebelum itu kita perlu melakukan root terhadap smartphone android yg kita miliki terlebih dahulu. Dan agar dapat mengatasi perkara usb otg nir terdeteksi tersebut, kami menggunakan donasi aplikasi otg android usb host check. Mari pribadi saja kita bahas secara lengkap cara mengaktifkan usb otg di ponsel android yg nir support fitur otg dalam ulasan dibawah ini.

Cara Membuat Hp Android Support OTG


Sebelum kita membahas lebih jauh tentang cara membuat android menjadi support usb otg tadi, alangkah lebih baiknya bila kita terlebih dahulu mengetahui apa itu otg. On The Go atau yang acapkali kita kenal menggunakan sebutan OTG merupakan sebuah fitur yg dipakai oleh sebuah smartphone buat mentransfer data Hp Android ke media penyimpanan atau menjadi konektor charger usb android. Dimana dalam dasarnya fungsi berdasarkan fitur OTG itu sendiri memang buat membantu buat mempercepat transfer data dari ponsel Android ke flashdisk secara eksklusif.
Namun sayangnya fitur usb otg tersebut nir masih ada dalam semua tipe hp android melainkan hanya ada ponsel android keluaran modern kini ini. Untuk itu kita perlu merubah kernel smartphone android dengan melakukan root agar hak akses buat mengaktifkan permission usb host bisa kita dapatkan. Langsung saja kita ikuti langkah - langkah membuat android support OTG sebagai berikut :

Cara Mudah Mengaktifkan OTG Di Android


1. Pastikan hp android telah pada syarat pada root

Memastikan ponsel yang kita miliki sudah pada-root merupakan langkah awal supaya flashdisk sanggup terdeteksi pada android. Dengan bantuan pelaksanaan framaroot kita bisa mengetahui smartphone android tadi telah berhasil apa belum. Untuk membuat android support otg perlu dilakukannya root terlebih dahulu karena menggunakan root kita mampu menambah, mengurangi atau memodifikasi arsip - arsip yg terdapat di smartphone Android.
2. Pasang pelaksanaan USB Host Check

Kemudian pada langkah yg ke 2 ini yg perlu buat kita lakukan merupakan dengan menginstall pelaksanaan USB HOST CHECK. Kita dapat mengetahui smartphone android yang kita miliki merupakan sebuah ponsel android yg support otg atau tidak menggunakan memeriksanya memakai pelaksanaan USB Host Check ini. Untuk mendapatkan aplikasi otg android ini, kita bisa mengunjungi "//play.google.com/store/apps/details?Id=org.tauruslabs.usbhostcheck".
3. Pastikan adanya arsip menggunakan nama "android.hardware.usb.host.xml"

Biasanya sehabis proses install aplikasi USB Host Check akan ada notifikasi "It appears that USB Host supports is not enable on this device. A fix attempt can be performed" yg memberitahukan nir adanya arsip yang membuat ponsel android support otg. Oleh karenanya supaya smartphone mampu dikoneksikan dengan otg maka kita perlu menciptakan file "android.hardware.usb.host.xml" memakai aplikasi notepad ataupun notepad ++.
4. Buat File "android.hardware.usb.host.xml"

Langkah berikutnya untuk menciptakan hp android yang kita miliki dapat support otg merupakan menggunakan menciptakan arsip memakai aplikasi notepad pada komputer. Dimana didalam file tersebut isikan kode menjadi berikut :
Setelah itu lakukan save as menggunakan nama "android.hardware.usb.host.xml" dan pastikan sekali lagi buat perluasan nama file haruslah ".xml" dan tipe file harus "All file". Hal ini perlu dilakukan dengan sahih agar hp android yang kita miliki bisa konek usb otg.
5. Pindah File "android.hardware.usb.host.xml" ke ponsel android
Pindahkan arsip "android.hardware.usb.host.xml" di smartphone Android yang kita miliki dalam folder etc / permission. Folder permission ini krusial supaya kita mampu menerima akses buat membuat Android support OTG. Selain itu buat memindahkan file "android.hardware.usb.host.xml" tadi kita dapat menggunakan bantuan aplikasi Root Explore.
6. Buka Kembali Aplikasi USB Host Check

Setelah memindahkan arsip selanjutnya buka pulang aplikasi USB Host Check dan pilih "re-check". Apabila memang nir terdapat perkara, maka semua akan dicentang hijau yang ialah ponsel Android yg engkau gunakan ini telah support OTG.
Maka dari itu kita harus mencobanya buat menghubungkan flashdisk ke smartphone android waktu melihat tampilan USB Host Check centang hijau seluruh. Dan bila cara ini berhasil maka kita bisa mempermudah serta meningkatkan kecepatan melakukan transfer data, file, gambar, serta video ke media penyimpanan lainnya lantaran hp android mampu support otg.
baca jua :

Demikian postingan kami kali ini yang baru saja mengulas mengenai bagaimana cara kita menciptakan smartphone android agar bisa dihubungkan dengan flashdisk (support otg). Semoga artikel kami kali ini bisa menaruh manfaat pada para pembaca disini, sekian dan terima kasih ..

Comments