CARA MEMBUAT FOOTER WEBSITE GOOGLE SITES

Cara Membuat Footer Website Google Sites - Footer website merupakan bagian situs web yg tidak kalah krusial dari widget apapun bagi para pengembang situs. Meskipun footer website berada dalam bagian paling bawah situs ternyata footer website mempunyai impak besar menurut segi desain pada page web. Selain berfungsi sebagai pembatas bawah situs footer website jua adalah wadah buat lisensi atau hak cipta situs "© Copyright". Seiring perkembangan tekhnologi pada dunia situs web kini footer website telah memiliki poly fungsi dan bentuk desain, mulai dari sticky footer, footer menu menggunakan style dropup serta poly lagi bahkan footer website pula menjadi wadah widget-widget penting situs web.
Pada kesempatan kali ini aku akan mengungkapkan cara menciptakan footer website khusu buat situs web yang pada untuk berdasarkan google site. Membuat footer website via google sites sebenarnya merupakan pekerjaan yg paling gampang dan sangat sederhana namun ini permanen saya bagikan karena adalah kelengkapan berdasarkan tutorial cara membuat website gratis pada google sites.

Membuat Footer Web pada Google Sites

  1. Login ke dashboard situs web google sites
  2. Gulir kebawah hingga mentok, dan
  3. Arahkan mouse ke garis halaman paling bawah situs google sites
  4. Akan muncul add footer (Tambahkan Footer), selanjutnya
  5. Klik Tambahkan footer buat menciptakan footer web anda
  6. Isi teks lisensi dilengkapi menggunakan symbol © Copyright
Lihat contoh dibawah ini 
Keterangan:
  • Isi teks lisensi dengan nama situs dan symbol © Copyright, example: Creative Site © Copyright
  • Select teks nama situs dan klik add link
  • Isi kolom url menggunakan link laman lisensi atau halaman home/beranda example: //sites.google.com/view/creativesite
Link tersebut merupakan link sub domain google sites serta adalah link beranda website menurut situs Creative Site. Nah bagaimana? Mudah bukan buat membuat footer website pada google sites? Sekarang silahkan kreasikan situs web google sites anda sesuai dengan selara. [Lihat Demo]
Demikian saja mengenai "Cara menciptakan footer website google sites", masih poly lagi tutorial google sites yg mungkin mampu saya share pada waktu dekat, Follow situs ini buat mendapatkan berita ter update mengenai google sites, blogging dan online make money. Selamat mencoba serta hingga jumpa pulang.

Comments