CARA MEMBUAT FOLDER DAN MENGELOMPOKKAN APLIKASI DI IPHONE

Membuat folder pada iPhone engkau merupakan cara yang paling sempurna buat merapikan tampilan yang berantakan dihome screen engkau . Mengelompokkan pelaksanaan yang sama jua dapat menciptakan engkau lebih mudah buat memakai ponsel kamu - bila seluruh aplikasi musik engkau berada di loka yg sama, engkau nir perlu lagi mencarinya pada setiap folder atau mencari di ponsel engkau dulu saat kamu ingin menggunakannya.
Sebenernya metode buat membuat folder tidak mampu di jelaskan secara lebih jelasnya, karena nir adanya tombol. Tapi selesainya engkau mempelajari trik yang sederhana ini, pastinya kamu akan mudah melakukannya di iPhone engkau .

Membuat Folder serta Mengelompokkan Aplikasi di iPhone

  1. Untuk menciptakan folder, engkau setidaknya memerlukan dua aplikasi buat dimasukkan ke pada folder. Silahkan kamu mencari 2 aplikasi yg ingin engkau gunakan
  2. Tekan serta tahan keliru satu aplikasi sampai seluruh aplikasi pada layar terlihat mulai bergetar (ini merupakan proses yg sama yang kamu pakai buat mengatur ulang balik aplikasi.)
  3. Tarik galat satu aplikasi ke yg lain. Ketika aplikasi pertama tampak bergabung menggunakan yang ke 2, lepaskan jari engkau menurut layar. Hal ini akan membentuk folder
  4. Apa yang engkau lihat selanjutnya akan tidak sinkron tergantung pada apa versi iOS yang engkau jalankan. Di iOS 7 serta lebih tinggi, folder serta nama akan disarankan pada bagian atas layar. Di iOS 4-6, engkau akan melihat 2 pelaksanaan serta nama buat folder di strip kecil pada layar.
  5. Kamu bisa mengedit nama folder kini (atau yg lebih baru) menggunakan mengetuk nama serta menggunakan keyboard di layar. Lebih lanjut tentang nama folder di bagian selanjutnya.
  6. Jika engkau ingin menambahkan lebih banyak aplikasi ke folder, tekan wallpaper buat meminimalkan folder serta lalu menyeret lebih banyak aplikasi ke dalam folder baru
  7. Bila engkau sudah menambahkan seluruh aplikasi yg kamu inginkan serta nama sudah diedit, klik tombol Home pada bagian tengah depan iPhone serta perubahan akan disimpan (seperti saat mengatur ulang ikon)
  8. Untuk mengedit folder yg ada, tekan serta tahan pada folder hingga mulai beranjak.
  9. Tekan ke 2 kalinyadan isi dalam folder akan mengisi layar.  
  10. Mengedit nama folder dengan menekan dalam teks
  11. Tambahkan lebih banyak pelaksanaan menggunakan menyeretnya.
  12. Klik tombol Home buat menyimpan perubahan.

Nama Folder yang Disarankan

Ketika kamu pertama kali menciptakan folder, iPhone akan memberikan nama yang disarankan. Nama itu dipilih dari kategori berasal aplikasi dalam folder. Misalnya, apabila, mereka kategori Games menurut App Store, nama pengelompokan akan menyarankan "Games".

Menambahkan Folder ke Dock iPhone

Dock merupakan tempat empat aplikasi yg berada pada bagian bawah layar iPhone. Kamu bisa menambahkan folder ke dock tersebut jika kamu ingin melakukannya. Untuk melakukannya:
  1. Pindahkan salah satu aplikasi yg waktu ini berada pada dock dengan menyeretnya ke area homescreen awal.
  2. Tarik folder ke pada ruang kosong yg tertinggal.
  3. Tekan tombol Home buat menyimpan perubahan.

Membuat Folder pada iPhone 6S, 7, 8 serta X

Membuat folder pada iPhone 6S serta seri 7, serta pula pada iPhone 8 serta iPhone X, sedikit rumit. Itu karena layar 3D Touch pada perangkat tersebut akan merespon secara berbeda terhadap penekanan pada layar. Jika kamu memiliki salah satu dari ponsel tersebut, jangan menekan terlalu keras pada langkah 2 di atas. Hanya tekan ringan serta tahan secukupnya (gunakan perasaan kamu).

Menghapus Aplikasi menurut Folder

Jika engkau ingin menghapus aplikasi berdasarkan folder di iPhone atau iPod touch engkau , ikuti langkah-langkah ini:
  1. Ketuk serta tahan folder yang ingin kamu hapus dari aplikasi.
  2. Saat aplikasi serta folder mulai bergoyang-goyang, lepaskan jari kamu menurut layar.
  3. Ketuk folder yg ingin kamu hapus berdasarkan pelaksanaan.
  4. Seret aplikasi dari folder ke Homescreen.
  5. Klik tombol Home buat menyimpan pengaturan baru.

Menghapus Folder di iPhone

Menghapus folder sama dengan menghapus pelaksanaan.
  1. Cukup seret seluruh pelaksanaan dari folder serta ke Homescreen.
  2. Bila kamu melakukan ini, folder akan hilang.
  3. Tekan tombol Home untuk menyimpan perubahan serta selesai.

Comments