CARA MEMBUAT DESAIN RUMAH 3D SECARA ONLINE


Pada artikel ini aku akan share cara menciptakan desain rumah 3D menggunakan bantuan situs online home design 3D. Dengan mendesain rumah 3D, Anda dapat memvisualisasikan desain tempat tinggal dengan membuat 3D renders-nya. Ini juga bisa digunakan buat renovasi serta memungkinkan Anda mengusut berbagai desain sebelum membuat keputusan akhir.
Dengan situs web gratis ini, Anda bisa melakukan perencanaan lantai serta desain interior pada 3D. Semua situs web ini mempunyai relatif poly koleksi barang bangunan dan perabotan. Anda bisa mengikuti tur impian desain Anda, menyimpan tangkapan layar, dan membuat 3D render yang realistis. Beberapa situs web ini jua menunjukkan aneka macam pandangan desain Anda termasuk tampilan polos, tampilan pertama 3D dan tampilan ketiga 3D (bird-eye view). Jadi, ayo kita pelajari situs web ini satu per satu dan lihat fitur apa yang tawarkan.
Coohom

Coohom adalah pelaksanaan web desain tempat tinggal 3D perdeo di mana Anda bisa melakukan perencanaan lantai dan desain interior. Dengan Coohom, Anda dapat membuat desain rumah berdasarkan awal atau memodifikasi template buat membuat desain rumah. Ini jua memungkinkan Anda buat mengimpor desain melalui gambar serta arsip CAD juga.
Coohom mempunyai antarmuka yg terpilah dengan baik dengan semua alat gambar dan desain hadir pada sisi kiri serta tampilan lainnya serta opsi pengukuran pada bagian atas. Alat gambar dan desain meliputi:
  • Floor Plan: Termasuk alat gambar struktur misalnya Dinding, Pintu, Jendela, dll.
  • Building Library: Kumpulan besar barang-barang bangunan misalnya Tangga, Pintu, Langit-Langit, Jendela, Dinding Dekoratif, Pagar, dll.
  • Style Library: Meliputi aneka macam jenis gaya desain buat item bangunan misalnya Ubin Bergaya, Lantai Kayu, Karpet, dll.
  • Model Library: Berbagai macam barang-barang rumah tangga seperti Furniture, Gorden, Lampu, serta barang-barang dekorasi tempat tinggal lainnya.

Semua barang-barang ini sangat bisa dikustomisasi; Anda dapat mengubah panjang, lebar, tinggi, sudut, ground clearance, dan skala ke ukuran yang diinginkan. Tidak seperti banyak pelaksanaan desain rumah lainnya, menggunakan Coohom Anda nir hanya bisa melakukan perencanaan lantai namun pula perencanaan langit-langit. Saat menyesuaikan desain Anda, Anda bisa beralih antara tampilan 3D serta tampilan biasa kapan saja Anda mau. Ini jua mempunyai Walk Mode buat melakukan tur virtual di rumah. Sebagai pengguna perdeo, Anda dapat membuat desain Anda dalam resolusi baku (720p). Jika Anda ingin membuat resolusi tinggi, Anda bisa berlangganan ke paket PRO yg memungkinkan Anda merender desain Anda pada resolusi FHD dan 4K.
HomeStyler

HomeStyler adalah pelaksanaan online perdeo buat desain serta perancangan lantai. Ini mempunyai antarmuka yg rapi dan bersih yg gampang dinavigasi. Mirip dengan Coohom, HomeStyler mempunyai pengeditan, tampilan dan opsi terkait arsip lainnya di bagian atas dan banyak sekali katalog di sisi kiri. Di sisi kanan, memiliki tab Properti pada mana menunjukkan pada Anda properti dari item yg dipilih bersama dengan gambaran generik lengkap menurut desain. HomeStyler memiliki bagian katalog berikut:
  • Building: Termasuk semua item bangunan seperti Pintu, Jendela, Pilar, Skylight, Tangga, dll.
  • Catalog: Berbagai koleksi furnitur dan barang-barang rumah tangga lainnya.
  • Style: Barang-barang dekoratif seperti Marmer, Lantai Kayu, dll.

Terlepas berdasarkan ketiga bagian item ini, HomeStyler pula mempunyai opsi pencarian item menggunakan cepat melalui quickly search for an item. Anda bisa menambahkan item ke daftar favorit Anda serta mengunggah item Anda sendiri jua. Awalnya, ini menampakan Anda desain tempat tinggal pada tampilan 2D biasa. Tapi, Anda bisa membarui tampilan ke 3D dari tab Properti. Dalam tampilan 3D, Anda bisa mengatur item rumah di lingkungan tempat tinggal virtual dengan tepat. Anda bisa beralih antara tampilan orang pertama serta orang ketiga dan merekam tur impian rumah jua. Pada akhirnya, Anda dapat mengekspor desain sebagai file DWG.

Homebyme

Floor planner online berikutnya dalam daftar ini merupakan Homebyme. Dengan Homebyme, Anda bisa membuat proyek buat konstruksi baru, renovasi, proyek impian, serta lainnya. Apabila Anda telah mempunyai denah lantai, Anda bisa memuatnya di sini atau Anda dapat membuatnya menurut awal. Untuk menciptakan denah lantai, Homebyme memberi Anda 2 opsi; satu buat membuat denah lantai dengan cepat di mana Anda dapat menambahkan kamar satu per satu dan lainnya buat perencanaan lantai yang tepat pada mana Anda bisa menambahkan dinding satu per satu.
Homebyme memiliki empat bagian barang buat dekorasi rumah:
  • Build: Pintu Eksterior, Pintu Interior, Jendela, Tangga, serta Peralatan Teknis.
  • Furnish: Furniture buat Ruang Makan, Ruang Tamu, Kamar Tidur, Kantor, Kamar Mandi, Dapur, dan banyak lagi.
  • Decorate: Cat & Wallpaper, Ubin & Batu, Dekorasi Lantai, dan aksesori.
  • Brand Corner: Produk furnitur nyata berdasarkan aneka macam merek beserta menggunakan tautan ke tokonya.

Di sini, Anda dapat mengambil tangkapan layar desain Anda, menyimpan gambar realistis serta membentuk gambar 360 derajat jua. Anda jua bisa melakukan tur virtual 3D dari tempat tinggal yang anda desain. Setelah menyelesaikan desain Anda, Anda bisa menyimpannya ke akun Homebyme Anda.
Planner5D

Planner5D adalah aplikasi web online gratis lainnya buat menciptakan denah lantai 3D serta desain interior. Aplikasi desain rumah 3D ini mempunyai UI yg mudah digunakan menggunakan koleksi luas bangunan serta item perabotan di sisi kiri serta alat pengeditan serta opsi file pada sebelah kanan. Planner5D mempunyai bagian buat perencanaan serta desain tempat tinggal berikut:
  • Room: Kumpulan banyak sekali jenis desain kamar untuk.
  • Contruction: Berbagai macam item bangunan seperti Pintu, Jendela, Lengkungan, Kolom, dll.
  • Interior: Sejumlah koleksi barang desain interior termasuk furnitur dan alat-alat listrik.
  • Exterior: Koleksi barang eksterior seperti Patio, Path, Lawn, Pool, dll.

Dengan seluruh item ini, Anda dapat dengan mudah memvisualisasikan rencana desain rumah Anda pada 3D. Anda juga bisa mengambil tur 3D virtual desain Anda dan mengekspornya menjadi file .P5d. Anda jua bisa mencetak tampilan 2D desain tempat tinggal Anda menjadi file PDF.
Itulah 4 situs web desain rumah 3D online di mana Anda dapat membuat desain lantai dan gaya desain Anda. Aplikasi online ini indah buat menerima wawasan tentang desain serta renovasi rumah baru.

Comments