CARA MEMBUAT DAFTAR ISI TABLE OF CONTENTS DI WORD 2007/2010

Daftar isi atau Table Of Contents merupakan daftar judul pada urutan dokumen yg muncul dalam dokumen. Anda mampu mengatur daftar judul yg seharusnya sebagai bagian dari daftar isi. Mari kita belajar bagaimana menciptakan Daftar Isi. Daftar isi membantu pada menavigasi dokumen Word menggunakan menyediakan nomor page terkait serta tautan pribadi ke banyak sekali judul yang tersedia di halaman tersebut.

Ada point penting Dalam menentukan Daftar isi yaitu kalimat yg akan di jadikan daftar isi dimana setiap kalimat itu harus terlebih dahulu pada rubah sebagai heading. Maksud heading disini adalah text atau kalimat yang terletak di atas paragraf. Jadi anda harus menseleksi text mana saja yang akan dijadikan heading baru sesudah itu fitur pada table of contents akan secara otomatis mengelompokkan heading-heading tadi menjadi sebuah daftar isi manfaatnya adalah agar artikel lebih terstruktur dan lebih readable (mudah pada baca).


Cara membuat Daftar Isi atau Table Of Contents 
Berikut ini langkah langkah yang akan membantu Anda buat menciptakan Daftar Isi di Microsoft Word Anda dengan memakai banyak sekali taraf judul.

Langkah 1 - Buka atau buatlah sebuah dokumen yg memiliki taraf judul (heading) yang tidak sama.


Langkah dua - Anda dapat memasukkan tabel konten di manapun dalam dokumen, tapi loka yg paling umum adalah selalu terdapat pada awal dokumen. Jadi bawalah titik penyisipan Anda pada awal dokumen serta lalu klik tab Referensi yang diikuti oleh tombol Table of Content; Ini akan menampilkan daftar pilihan Table of Contents.


Langkah tiga - Pilih keliru satu opsi yg ditampilkan hanya menggunakan mengklik opsi tadi. Daftar isi akan dimasukkan ke loka yg dipilih.


Langkah 4 - Anda bisa memilih jumlah taraf judul dalam daftar konten Anda. Apabila Anda mengklik pilihan Insert Table of Content yang ada di pilihan menu pilihan, maka akan ada kotak dialog di mana Anda bisa memilih jumlah level yang Anda inginkan pada daftar konten Anda. Anda bisa mengaktifkan atau mematikan opsi No Page Number. Setelah terselesaikan, klik tombol OK buat menerapkan pilihan.


Sekarang bila Anda menekan tombol Ctrl serta lalu mengeklik tautan mana pun yang tersedia di tabel konten, ini akan membawa Anda langsung ke page terkait.


Memperbarui daftar isi (table of contents)
Saat Anda mengerjakan dokumen Word, jumlah halaman serta isinya tetap bervariasi serta karenanya Anda perlu memperbarui Daftar Isi Anda. Berikut adalah langkah sederhana buat memperbarui Daftar Isi yg ada pada Microsoft Word Anda.

Langkah 1 - Buka file dokumen anda yang sudah mempunyai daftar isi misalnya yg ditunjukkan pada atas. Klik tab Referensi diikuti dengan tombol Update Table; Ini akan menampilkan kotak dialog Update Table of Contents dengan 2 pilihan.


Langkah dua - apabila Anda ingin memperbarui hanya angka halaman maka pilih opsi pertama Perbarui nomor halaman tersedia pada kotak dialog akan tetapi bila hanya Anda ingin memperbarui nomor page saja, lalu pilih opsi kedua Update seluruh tabel dan Anda akan menemukan Daftar isi diperbarui menggunakan seluruh perubahan terbaru.

Cara menghapus daftar isi (table of contents)

Langkah-langkah berikut akan membantu Anda menghapus daftar isi berdasarkan Microsoft Word yg terdapat.

Langkah 1 - Buka sebuah dokumen yang telah mempunyai daftar isi misalnya yang ditunjukkan di atas. Klik tab Referensi dan tombol Daftar Isi berikutnya yg akan menampilkan daftar pilihan Table of Contents beserta pilihan Remove Table of Contents yang tersedia pada bagian bawah.


Langkah dua - Klik di atas pilihan Remove Table of Contents buat menghapus daftar isi yang ada.

Comments