CARA MEMBUAT BUBU IKAN DARI BAMBU

Cara Membuat Bubu Ikan Dari Bambu - Alat tangkap Bubu adalah alat buat menangkap ikan dikalangan nelayan serta penggunaannya masih poly yg terbuat dari bahan alami misalnya penggunaann bahan Bambu.

Alat tangkap bubu merupakan indera tangkap yg bersifat menjebak dan tergolong pasif,  Bubu acapkali juga diklaim perangkap (traps) serta penghadang “guiding barriers”. 

Cara kerja dari Alat tangkap ini berbentuk kurungan seperti ruangan tertutup sebagai akibatnya ikan tidak bisa keluar.

Prinsip dasar menurut bubu adalah menjebak penglihatan ikan sehingga ikan tersebut terperangkap di dalamnya, alat ini seringkali diberi nama ftshing pots atau fishing basket
 
Pemilihan Bahan Bambu menurut pada bahan yang lainnya sepert rotan, dawai, besi, jaring, kayu dan plastik pada karenakan sifat bambu yang gampang serta gampang untuk di buat.

Selain Itu harga bambu yg murah serta mudah pada temukan berakibat bambu galat satu bahan yang populer untuk membuat alat tangkap Bubu.

Pembuatan alat tangkap Bubu temasuk pada kategori indera tangkap ramah lingkungan dan penggunaannya sangat gampang buat pada operasikan. Mengenal alat tangkap Bubu karena indera tangkap ini terdiri menurut beberapa bagian antara lain tubuh bubu, ekspresi bubu, dan badan bubu.

Cara Pembuatan Bubu Ikan menurut Bambu

- Siapkan Batang bambu, Bilah sebagai rabat rabat mini sepanjang satu meter atau sinkron dengan panjang bubu ikan yg diingkan

- Potongan bambu tadi di bilah kecil mini dan pada haluskan menggunakan pisau

- Rangkai Bilah Bilah bambu serta pada anyam menggunakan tutus bambu atau tali

- Bentuk Bubu dari bambu bermacam macam terdapat yang kotak terdapat pula yg berbentuk kerucut serta slinder

Adapun Bentuk Bentuk Bubu Ikan menurut Bambu diantaranya :

- Bentuk Bubu Trapesium atau segi lima

- Bentuk Bubu Slinder

Demikian artikel mengenai Cara menciptakan Bubu Ikan dari Bambu semoga artikel ini Bisa bermanfaat.


Comments