CARA MEMBUAT BLOG GRATIS DI BLOGGER.COM

Cara Membuat Blog GRATIS di Blogger.com  - Apakah anda ingin belajar membuat blog? Artikel di bawah ini mampu membantu belajar anda pada membuat blog gratisan melalui blogger.com. Kenapa gratisam? Lantaran kita masih dalam termin belajar.hehehehe.... Cara membuat blog pada blogspot itu sangat gampang hanya membutuhkan kapital email berdasarkan gmail.com saja. Apabila anda telah memiliki email blablabla@gmail.com, maka secara otomatis anda menerima fasilitas gratis untuk membuat blog pada blogger.com. Nah, apabila anda belum memiliki email @gmail.com, silahkan ikuti tips dibawah ini buat menciptakan email gmailnya.

Cara Membuat Email di Gmail.com

1. Buka gmail.com
2. Pilih Create an account dipojok kanan atas
3. Isi data dalam kotak yg telah disediakan
4. Klik Next Step
5. Kemudian Verifikasi akun gmail anda
6. Klik Continue dan terselesaikan.

Lanjut ke langkah selanjutnya yakni kita mulai cara menciptakan blogspot di blogger.com.

Cara Membuat Blog GRATIS di Blogger.com 

1. Anda jangan logout dulu berdasarkan akun google anda. Apabila anda belum login, silahkan login menggunakan akun gmail anda. Ketik blogger.com di search bar, kemudian tambahkan email+paswordnya
2. Klik Next, Lalu masukkan pasword gmail anda.
3. Klik Lanjutkan, maka akan muncul tampilan page blogger.com
4. Muncul tampilan misalnya dibawah ini :
5. Selamat Blog anda telah selesai dibuat, selanjutnya anda tinggal memakai blog tadi buat share artikel-artikel yg menarik serta berguna buat para pembaca nantinya. Ingat, untuk artikel yang berkualitas, jangan mencopy artikel orang lain ya,,,hehehe.

Cara Menulis Artikel pada Blog yg Sudah Anda Buat di Blogger.com

1. Setelah terselesaikan menciptakan blognya, anda pasti ingin segera menulis artikel, nah berikut ini langkah-langkah menulis artikel pada blogspot anda. Klik Tombol berwarna "orange".
2. Kemudian akan timbul tampilan seperti dibawah ini :

Keterangan :
1. Ketikkan judul artikel yg akan anda buat
2. Kemudian ketik konten artikel yang akan dibentuk pada kotak tempat menulis artikel
3. Setelah selesai menulis, pilih gunakan label menjadi kategori artikel yang akan ditulis, misal label "kesehatan".
4. Lalu yang terakhir, klik
Youtube Source : //youtu.be/b9SAB3qdJaI
Demikianlah panduan komputer menyajikan artikel Cara Membuat Blog GRATIS di Blogger.com , menurut mulai awal membuat email, kemudian menciptakan blogspot dan yang terakhir pedoman menulis artikel di blog. Apabila anda ingin lebih mendalami global blogging dan menjadikannya menjadi passion anda, maka anda perlu poly belajar mengenai cara menciptakan artikel yang rupawan serta mendesain template blog anda supaya lebih menarik buat pengunjung. Semoga panduan ini mampu berguna buat anda para pemula, Salam IT

Comments