CARA MEMBUAT BARCODE LOKASI SECARA ONLINE GRATIS

Membuat barcode lokasi - Bagaimana cara menciptakan kode barcode lokasi google maps ? Semakin berkembangnya suatu teknologi yang terdapat, sekarang ini membuat google map sebagai barcode bisa kita bikin sendiri secara online baik itu menggunakan hp android juga lewat perangkat personal komputer . Barcode google maps sendiri memiliki poly fungsi yang dalam intinya buat mempermudah kita mengetahui lokasi tanpa wajib mengetikkan pencarian alamat lokasi tujuan pada aplikasi google maps. Jadi nir heran apabila pada brosur toko yang baru memulai usaha ataupun suatu undangan pernikahan sekarang ini tak jarang sekali pada cantumkan qr code google maps dari lokasi mereka tinggal.
Memang sangat gampang bila kita harus mencari lokasi memakai barcode google maps karena hanya dengan aplikasi scan barcode google maps kita sudah bisa mengetahui lokasi seorang ataupun tempat tujuan. Namun sayangnya, nir semua orang belum mengetahui cara bikin qr code google maps yg bisa kita dapatkan secara gratis tadi. Kalau begitu bagaimana cara membuat scan barcode lokasi online gratis tersebut ? Sungguh merugi bukan jika sekarang ini bagi anda yang hendak melangsungkan suatu pernikahan akan tetapi undangan pernikahan barcode tidak kalian miliki padahal cara scan barcode lokasi di undangan sangatlah membantu tamu undangan buat mempermudah mengetahui tempat resepsi anda.
Oleh karena itu pada kesempatan kali ini, kami CARA FLEXI akan mencoba membuatkan tips buat membuat barcode online gratis. Perlu untuk kita ketahui bahwa cara buat qr code sendiri ini tidaklah membutuhkan perangkat lunak produsen barcode ataupun pelaksanaan pembuat barcode. Yang perlu buat kita lakukan hanyalah masuk ke dalam laman google maps serta mengikuti langkah - langkah berdasarkan kami pada artikel kali ini. Untuk itu ayo eksklusif saja kita simak ulasan selengkapnya tentang cara membuat undangan menggunakan qr code lokasi google maps di bawah ini.

Cara Membuat Barcode Lokasi Secara Online (GRATIS)


Manfaat dari kemajuan teknologi saat ini yang ada pada google maps sangat berguna jika kita terapkan ke dalam suatu langkah awal kita sedang membuka bisnis ataupun undangan pernikahan. Dengan cara buat mengubah google maps sebagai qr code akan membantu orang lain lebih gampang buat mencari atau mengetahui lokasi loka kita tinggal. Berikut ini merupakan beberpa langkah yg perlu buat kita lakukan supaya gambar kode qr lokasi mampu kita dapatkan menggunakan mudah, diantaranya :

Cara menciptakan qr code lokasi google maps

  1. Pertama - tama kita masuk terlebih dahulu pada page google maps 
  2. Setelah itu gunakan kolom "search" buat mencari nama jalan atau kelurahan yg bertujuan memilih alamat kita berada
  3. Klik kanan bila lokasi loka kita tinggal telah kita temukan, pilih "What’s Here?"
  4. Langkah selanjutnya akan ada fakta tempat atau koordinatnya, kita tinggal klik saja alamat tersebut
  5. Kemudian klik "share (bagikan)" pada pilihan menu sebelah kiri
  6. Lalu akan muncul kolom Share link (Bagikan tautan), pastikan kita centang indikasi Short URL (URL Singkat)
  7. Secara otomatis akan muncul ada link yg berubah seperti model berikut "//goo.gl/maps/ruqqFvoSWyx" dan kita tinggal copy link tersebut
  8. Untuk mendapatkan qr code, buka tab baru dalam browser yang kini sedang kita gunakan kemudian paste link yg sudah kita copy sebelumnya dan jangan lupa buat menambahkan kode ".qr" di belakang link. Jadi link yg sebelumnya "//goo.gl/maps/ruqqFvoSWyx" sekarang berubah sebagai "//goo.gl/maps/ruqqFvoSWyx.qr"
  9. Enter dan akan ada gambar QR Code link berdasarkan lokasi tempat kita tinggal dari google maps yang ada
  10. Langkah terakhir adalah menyimpan qr code google maps tersebut dengan cara klik kanan dalam gambar yg terdapat >> kemudian pilih Save As

baca pula :

Tidak sulit bukan untuk menciptakan kode barcode google maps berdasarkan lokasi tempat kita tinggal ? Dapat kita lakukan sendiri menggunakan gampang tanpa harus perjalanan kesana kemari lantaran secara online kita sudah sanggup bikin qr code google maps buat undangan pernikahan ataupun brosur toko baru yg kita miliki. Semoga artikel kami kali ini dapat memberikan manfaat untuk kita seluruh, sekian serta terima kasih ..

Comments