CARA MEMBUAT APLIKASI WEBVIEW DI ANDROID STUDIO ATAU CONVERT WEB KAMU KEDALAM APLIKASI ANDROID MENGGUNAKAN WEBVIEW

Cara Membuat Aplikasi Webview pada Android Studio atau Convert Web Kamu Kedalam Aplikasi Android Menggunakan Webview


Pada artikel kali ini kita akan belajar bagaimana cara menciptakan pelaksanaan webview di android menggunakan android studio. Webview sendiri merupakan sebuah group yg bisa menampilkan berdasarkan website kita pada versi mobile berbasis android, indah tidaknya tampilan tergantung berdasarkan template yang pada gunakan pada website kita atau css atau telah mobile friendly nya website kita. Kecepatan load website kita jua mempengaruhi lama loading dari ketika pertama kita membuka pelaksanaan webview yg telah terinstall di android kita (koneksi internet juga menghipnotis serta faktor lain nya).

Untuk melakukan custom dalam webview akan saya berikan  dalam tutorial berikutnya, kali ini kita hanya belajar bagaimana cara membuat webview yg sederhana saja. Baiklah kita mulai saja belajar membuat webviewnya:

  1. Langkah Pertama Kalian mampu membuat sebuah project baru, untuk nama projectnya sanggup di berinama sesuka kalian. Disini saya anggap kalian telah paham cara membuat project baru nya.
  2. Tambahkan Izin Akses internet pada AndroidManifest.xml kalian seperti pada gambar di bawah ini:
  3. Setelah itu, kalian buka layout activity_main.xml kalian dan ketikan kode misalnya di pada gambar di bawah ini:
  4. Kemudian buka arsip MainActivity.java kalian, ikuti instruksi seperti dalam gambar di bawah:
  5. Terakhir kalian buat Class baru dan beri nama MyBrowser, kemudian ketik seperti di bawah ini:
  6. Berikut Hasil Running Project webview diatas:

Sekian dulu tutorial dari aku , semoga tutorial ini bisa berguna buat kita semua. Buat tutorial lanjutannya akan aku update pada artikel ini. Jadi saya harap kalian meninggalkan komentar di artikel ini buat  menerima update berikutnya. Terima Kasih sudah berkunjung di blog gratisan ini.
Update Untuk kalian yg ingin download project webview nya yang telah full coding serta telah pada custom kalian mampu mendownloadnya melalui link berikut adalah: Free Source Code WebView Full

Comments