CARA MEMBUAT AKUN GUEST DI WINDOWS 10 VIA COMMAND PROMPT

Cara membuat akun guest pada Windows 10 - Ada kalanya kita wajib mengembangkan PC Windows kita menggunakan seseorang. Memiliki Akun Guest dalam Windows akan berguna jika pada situasi misalnya itu. Tetapi, Windows 10 telah menghapus fungsi akun Guest. Tapi Anda masih mampu menambahkan anggota famili dan orang lain sebagai pengguna ke personal komputer anda, terlepas berdasarkan apakah mereka mempunyai Akun Microsoft atau tidak, kita bisa memberi mereka akses terbatas ke PC kita.

Meskipun kemampuan buat menambahkan akun guest telah dihapus pada Windows 10, namun seluruh elemen yg diharapkan untuk membuat akun guest terdapat. Anda bisa menggunakan perintah net user dalam Command Prompt buat setup serta menciptakan account Guest dalam Windows 10.

Cara membuat akun guest pada Windows 10


Untuk menciptakan akun guest pada Windows 10, Anda harus melakukan hal berikut:
1] Buka Start dan cari Command Prompt. Klik kanan dan lalu pilih Run as administrator.
2] Sekarang, kita perlu menambahkan akun pengguna pada komputer Anda. Ketik perintah berikut untuk membuat user baru. 'TWC' pada sini adalah nama akun pengguna, Anda bisa merubah nama itu sinkron dengan apa yg Anda inginkan. Tapi pastikan nama akun tersebut bukan 'Guest' seperti yg disediakan oleh Windows.

net user TWC /add /active:yes


3] Setelah account dibuat, jalankan perintah berikut. Ini juga memungkinkan Anda buat menambahkan password dalam akun. Lantaran ini adalah akun guest, jadi aku nir ingin menambahkan password buat akun ini, jadi tekan Enter buat melewatinya.

net user TWC *


4] Sekarang kita perlu menghapus account yang baru dibuat berdasarkan user kelompok dan kemudian menambahkannya ke guest grup. Masukkan perintah dibawah ini satu per satu.

net localgroup users TWC /delete
net localgroup guests TWC /add


Sekarang akun telah dibentuk serta itu merupakan akun tingkat guest / pengunjung. Akun Guest memungkinkan pengguna melakukan semua tugas-tugas basic. Akun ini memiliki hak buat menjalankan pelaksanaan, browsing internet, bermain musik dan lain-lain Tapi account ini tidak dapat membarui pengaturan sistem, menginstal atau menghapus acara baru serta menciptakan perubahan pada sistem yg membutuhkan izin. Baca pula cara menghapus data telemetri di windows 10.

Cara menghapus Akun guest pada Windows 10


Jika Anda ingin menghapus salah satu akun Guest, pastikan Anda login ke account Administrator dulu sebelum melakukan langkah-langkah yang disebutkan pada bawah:

buka Settings, kemudian pilih menu Accounts.
Pilih Family & other people dari pilihan menu sisi kiri.
Sekarang di bawah other people , Anda mungkin menemukan akun guest yg sudah Anda buat sebelumnya. Klik serta pilih Remove. Account serta data akan sahih-benar dihapus menurut personal komputer Anda.

Akun Guest adalah akun yang sifatnya hanya ad interim pada personal komputer anda, dan memungkinkan orang lain buat login ke komputer anda meskipun orang tadi tidak memiliki akses ke arsip personal anda. User yang login menggunakan akun guest tidak akan bisa membarui pengaturan PC Settings atau menciptakan password, dan menginstall hardware ataupun aplikasi. Maka bila anda nir ingin merasa was-was ketika orang lain meminjam komputer anda serta melihat file-file eksklusif anda aktifkan dahulu akun guestnya.

Itulah tips bagaimana cara supaya anda membuat serta menghapus account Guest pada Windows 10.

Comments