CARA MEMBUAT AKUN GMAIL DI HP ANDROID

Gmail account baru - Pada era teknologi seperti ketika ini apakah anda telah mengetahui cara buat gmail baru ? Mungkin bila ketika ini kita belum memiliki email akun gmail itu dikarenakan kita galau mengenai bagaimana cara mendaftar gmail ? Cara menciptakan akun gmail baru saat ini tidak serumit dahulu lantaran daftar email google tidak hanya melalui komputer / laptop saja, melainkan kini kita bisa buat akun gmail baru lewat hp android, blackberry, maupun iPhone. Tidak terdapat ruginya bila kita daftar gmail baru lewat hp lantaran waktu ini setiap aplikasi google butuh verifikasi menurut akun gmail, oleh karenanya buat email baru gmail ketika ini memang sangat diperlukan.
Proses menciptakan akun gmail kini ini lebih diberi kemudahan lantaran cara bikin email lewat hp sudah dapat kita lakukan tanpa harus mendaftarkan email google melalui personal komputer . Pentingnya memiliki akun gmail pada jaman sekarang ini sudah tidak bisa dipungkiri, lantaran setiap pelaksanaan maupun game yang kita unduh berdasarkan google play waktu akan menjalankannya perlu mendaftarkan akun gmail yang kita miliki.
Sebenarnya cara daftar gmail baru lewat handphone tidak begitu jauh menggunakan kita menciptakan akun google melalui personal komputer juga laptop. Namun nir seluruh pengguna smartphone juga tablet mengetahui hal itu, oleh karena itu kami disini akan mencoba berbagi tips mengenai cara menciptakan akun gmail terkini. Untuk lebih lengkapnya bisa kita simak cara buat akun google lewat hp android yang akan kami sampaikan dibawah ini.

Cara Membuat Akun Gmail Di HP Android


Berikut ini adalah langkah - langkah cara mendaftar akun gmail di hp / tablet android :
1. Pertama - tama sambungkan koneksi paket data internet pada ponsel anda.
2. Lalu buka browser yg terdapat seperti :  mozila firefox, Operamini atau google crome.
3. Pada kolom search pencarian masukan alamat www.google.com klik buka. Untuk mempermudah saat proses daftar akun gmail usahakan ganti bahasa english menjadi Indonesia.
4. Kemudian klik tombol Buat Akun.
5. Pada halaman selanjutnya silakan anda isi semua kolom seperti yg kami contohkan dibawah ini :
  • Nama > Isi lengkap sinkron data pada KTP anda.
  • Pilih nama pengguna anda > Isi dengan nama pengguna yang nantinya akan dijadikan alamat email google.
  • Buat sandi > Masukan kata sandi minimal digit serta sebaiknya kombinasikan huruf serta angka agar password lebih bertenaga dan kondusif, model adamcecc123.
  • Konfirmasi istilah sandi > Masukan pulang istilah sandi yg sama yaitu adamcecc123.
  • Tanggal lahir > Anda relatif klik saja bagian tombol yg di beri tanda lingkaran merah buat menentukanya.
  • Gender alias jenis kelamin > Pilihlah satu pada antara dua kategori jenis kelamin menggunakan cara klik jenis kelamin anda.

6. Berlanjut dalam tahap pengisisan kolom daftar gmail berikutnya :
  • Ponsel > Masukan nomor handphone yg kita pakai tanpa menyertakan angka nol, misalnya +62123456789.
  • Alamat email anda saat ini > Di kosongkan.
  • Pada bagian buktikan bahwa anda bukan robot masukan beberapa digit kata / huruf yang sudah tersedia didalam kotak capcha ke pada kotak.
  • Pada bagian Lokasi > Indonesia.

7. Selanjutnya beri centang pada kotak yang telah menyatakan bahwa saya menyetujui persyaratan layanan kebijakan privasi google
8. Klik lanjutkan
9. Setelah itu akan dilakukan proses verifikasi no handphone yg telah anda daftarkan tersebut, masukan pulang nomer anda tersebut dalam kotak verifikasi.
10. Pada proses selanjutnya anda diminta buat menunggu kode verifikasi google, setelah mendapatkan kode tadi masukan pada kotak verifikasi kemudian klik lanjutkan.
11. Kemudian anda pribadi dibawa pada alamat google/mail yg mengindikasikan apabila anda telah berhasil membuat akun gmail baru melalui handphone.
baca juga artikel lainnya :
Cara Mengatasi Aplikasi Playstore Tidak Bisa Dibuka
Cara Mengatasi Playstore Error Tidak Bisa Download
Demikian tutorial tentang cara membuat akun google pada android yang dapat kami sampaikan waktu ini. Semoga artikel kami kali ini dapat dimengerti dan mampu memberikan manfaat bagi kita yang belum memiliki akun gmail, sekian serta terima kasih.

Comments