CARA MEMBLOKIR USER ATAU PENGGUNA WIFI DI MODEM ZTE F609 TERBARU

Cara Memblokir User atau Pengguna wifi pada Modem ZTE F609 Terbaru

Selamat pagi teman blogger.. Kali ini aku akan memberikan sebuah tutorial bagaimana cara memblokir user atau penumpang gelap pada wifi modem ZTE F609 Kita. Cara ini telah saya praktekan sendiri dan berhasil. Cara ini sangat simple dan gampang. Terdapat banyak cara mencegah agar modem kita sanggup terhindar dari penumpang gelap yg ikut nimbrung menggunakan wifi indihome kita. 

cara yg aku maksud disini tanpa memakai perangkat tambahan atau perangkat lunak tambahan alias pihak ketiga. Fitur ini telah tersedia pada modem ZTE F609 kita. Kalian hanya perlu mencatat Mac Address berdasarkan penumpang gelap tadi. Catatan dari aku merupakan ubahlah password default dari modem kalian secara berkala. Umumnya sih password defaultnya itu user serta username nya juga user. 

Kita pribadi ke inti saja, yaitu cara memblokir user atau penumpang gelap pada modem ZTE F609 indihome kita. Ikuti cara ini dia:
  1. Buka indihome kalian melalui browser kalian. Disini aku anggap kalian sudah paham cara mengakses modem kalian. Pakai password: user dan username: user.
  2. Setelah itu ikuti cara berikut ini seperti digambar. Disini kita akan melihat siapa saja yg terhubung pada modem ZTE F609 Indihome kita. Catat Mac address nya. Ingat jangan hingga galat mencatat mac address.
  3. Selanjutnya kita akan melihat lagi nama device dari perangkat tadi. Takutnya malah mac address kita yg kita catat wkwkwkw. 
  4. Setelah semua selesai kemudian kita akan memblokir nya menggunakan cara berikut adalah:
Setelah kalian memblokirnya kalian sanggup test apakah si sasaran sanggup login lagi atau nir. Kelemahan cara ini adalah waktu si sasaran berganti mac address menggunakan Mac Changer maka si target sanggup login lagi jika dia tahu password wifinya. Password wifi sama password modem beda ya. Password modem buat masuk ke modem, caranya mampu menggunakan kabel lan atau wifi. 
Cara lainnya adalah jika kita merubah mode Block sebagai mode permit, serta pada sini kita tambahkan mac address kita lalu pada add. Atau masukkan semua mac address yg boleh masuk ke wifi modem ZTE F609 kita. Mode permit merupakan yang boleh di izinkan saja yang bisa menggunakan wifi kita. Jadi hanya mac address yg pada izinkan yang bisa terkoneksi ke wifi kita dan selain mac address tersebut maka nir akan mampu konek. 
Selesai Sudah tutorial bagaimana Cara Memblokir User atau Pengguna di Modem ZTE F609 Terbaru. Semoga artikel ini bisa membantu kalian semua. Terima kasih telah berkunjung.

Comments