CARA MEMBERIKAN MENJAGA KEAMANAN PRIVASI DENGAN MEMBERIKAN POLA KUNCI PADA ANDROID

Cara menjaga keamanan privasi dalam hp android - Bagaimana cara agar privasi bisa terjaga dalam hp android ? Cara agar privasi tetap terjaga pada hp android galat satunya adalah memberi password / kunci pola pada android kita. Apabila Anda berfikir pola kunci Smartphone Android itu tidak begitu krusial itu salah besar atau hanya sekedar buat menjaga menurut tangan usil sahabat kita, perlu diingat bahwa kunci pola android memiliki peran lebih daripada itu. Fungsi terpenting pengunci pada Android merupakan buat berjaga-jaga bila anda kehilangan android entah itu di curi atau hilang nir sengaja terjatuh di suatu tempat.
Terdapat beberapa cara mengamankan atau mengunci Android yang telah tertanam pada OS tadi yang mampu Anda pilih sesuai dengan cita-cita anda, beberapa pengamanan yg bisa anda pakai diantaranya menggunakan :
  • Menggunakan tipe pola, yaitu menggunakan cara menghubungkan suatu pola dengan tepat. 
  • Menggunakan password, yang nantinya setiap kali Anda akan memakai hp wajib memasukan kata sandi terlebih dahulu.
  • Menggunakan cara mengusap layar dan kunci dalam hp Anda akan langsung terbuka, tentunya cara ini kurang begitu bisa pada andalkan apabila Anda ingin menjaga privasi yg relatif penting. 

Yang akan kita bahas dalam artikel kali ini adalah bagaimana cara mengunci layar Android. Tentu saja tutorial ini hanya berlaku dalam Anda yang baru saja memiliki smartphone Android. Akan tetapi yg wajib diingat merupakan kita harus mengingat password / pola yang kita buat buat menghidari terjadinya kasus android tidak bisa dibuka karena lupa pola. Lalu bagaimana cara mengatur pola kunci pada Android, berikut tutorial lengkapnya.

Cara Memberikan Menjaga Keamanan Privasi Dengan Memberikan Pola Kunci pada Android


Cara memberi keamanan dalam hp android dengan setting pola layar android / menggunakan password :
1. Untuk menciptakan kunci pengaman di Android Anda langkah pertama masuk ke pilihan menu Setting atau pengaturan, kemudian pilih Kunci layar.
2. Proses pembuatan kunci caranya pilih atau klik dalam opsi Kata Sandi. Selanjutnya tambahkan istilah sandi yang Anda inginkan, untuk kata sandi ini gunakan kombinasi alfabet serta angka. Untuk lebih memperkuat sandi gunakan kombinasi alfabet kecil serta huruf besar . Masukkan kata sandi sekali selanjutkanya klik pada menu Lanjutkan, kembali masukkan istilah sandi buat ke 2 kalinya selesainya itu klik pilihan menu Simpan.
3. Proses pembuatan kunci pada Smartphone Android Anda terselesaikan. Untuk lebih menaikkan keamanan pada Smartphone Anda masukkan lagi pilihan menu kepemilikan pada Android yg akan pada munculkan layar standby Android Anda apabila suatu ketika Android Anda hilang. Fungsi ini tentu saja buat mengklim kepemilikan berdasarkan Android Anda, pastikan nama ini sesuai dengan nama di KTP Anda. Caranya menjadi berikut :
  • Masih pada menu Kunci Layar, aktifkan pilihan menu Kunci layar bila nir maka pilihan menu buat membuat nama kepemilikan tidak akan pada proses. Selanjutnya pilih menu Widget layar kunci.
  • Langkah selanjutnya geser kursos ke bawah dan temukan menu Informasi pemilik.
  • Isikan data kepemilikan sinkron dengan nama lengkap Anda, lihat dalam gambar pada bawah ini. Setelah kolom di isi pilih centang dalam pilihan menu Tampilkan informasi pemilik pada kunci layar. Selanjutnya klik OK.

Demikian artikel kami yang membahas tentang cara mengatur kunci pola layar android ini serta saat kita telah menciptakan kunci pola atau memakai password jangan hingga lupa menggunakan pola yg kita buat. Jangan hingga kita galau mencari cara membuka android terkunci karena kita lupa pola yg telah kita buat dulu. Terima kasih !!

Comments