CARA MEMBERI PASSWORD FILE WORD 2007

Cara memberi password arsip word 2007 langkah langkahnya sama menggunakan cara memberi password file excel 2007 yang sudah pernah saya bahas sebelumnya, Apa engkau merasa data atau arsip microsoft word kamu kurang kondusif kerahasiaannya ? Mungkin engkau bisa mencoba menaruh password pada data atau arsip microsoft word engkau . Nir perlu memerlukan aplikasi khusus buat melakukan hal ini. Engkau hanya perlu melakukan sedikit setting pada waktu kamu mau menyimpan data atau arsip microsoft word kamu.

Tentu anda sudah tahu tujuan memberi password pada suatu arsip merupakan supaya tidak sembarang orang mampu membuka file anda, bahkan bukan hanya arsip seperti ms word serta excel saja yang bisa diberi password, file video-pun pula sanggup diberi password (baca tutorialnya disini : cara mempassword arsip video).

Cara memberi password arsip word 2007


1. Buka dulu file ms word yg akan anda beri password, kemudian klik "star button"==>>klik "save as"==>>pilih "word document", seperti gambar dibawah ini.



2. Akan muncul kotak obrolan save as, pada kolom "arsip name" nama arsip jangan dirubah biarkan saja, lalu pilih menu "tools" lalu pilih "general options" seperti gambar berikut



3. Pada kotak obrolan "general options" silahkan masukkan passwordnya dalam kolom "password to open", dalam kolom "password to modify" abaikan kosong, lalu klik "OK"



4.  akan timbul kotak "confirm password", silahkan ketik pulang password yg sudah anda ketik sebelumnya, ingat tulisan passwordnya harus sama..



5. Langkah terakhir anda akan dibawa kembali ke menu dialog "save as"...kemudian klik "save"



sampai disini langkah anda sudah terselesaikan, silahkan tutup arsip serta buka pulang, maka akan ada kotak dialog "password". Selain bisa diberi password / diproteksi, anda jua bisa menyisipkan arsip powerpoint ke pada file ms word anda. Tips ini juga berlaku buat ms word 2010, 2013 keatas

itulah cara Cara memberi password arsip word 2007, semoga menjadi ilmu yang bermanfaat.

Comments