CARA MEMBERI PASSWORD FILE EXCEL 2007

Cara memberi password file excel 2007 memang sangat dibutuhkan terutama apabila arsip anda sifatnya misteri, apalagi personal komputer anda bukan hanya anda saja yang memakainya, tentu memproteksi file sangat diperlukan agar tida seluruh orang mampu melihat file anda. Jika kita memakai personal komputer generik atau file excel kita save pada flashdisk kemudian flash disk tadi di pinjam pinjam sang sahabat, tentunya sangat riskan jika file excel kita taruh disitu pada kondisi open for all dan tidak pada lindungi / perlindungan sama sekali. Tentunya akan poly tangan penasaran atau tangan jahil yg pasti mengobok obok arsip excel kita tadi.
untuk mengamankan file dokumen excel 2007 anda, maka anda wajib membuat password terhadap arsip tersebut. Dengan memproteksi arsip excel tersebut maka arsip tadi mampu dicegah dibuka oleh orang yg tidak berkepentingan terhadap arsip tersebut, karena waktu akan membuka file tadi maka akan muncul kotak konfirmasi buat memasukkan password file, sebagai akibatnya apabila password-nya keliru atau salah maka arsip dokumen excel tadi tidak akan mampu dibuka. Baca jua cara mempassword arsip video, cara memberi password file word 2007.

Pada kesempatan ini aku akan menyebarkan cara memberi password file excel 2007, tinggal ikuti langkah langkah dibawah ini ( tips ini pula berlaku di ms excel 2010, 2013 ke atas):

Cara memberi password file excel 2007


1. Buka dulu file ms excel yang akan anda beri password, kemudian klik "star button"==>>klik "save as"==>>pilih "excel workbook", seperti gambar dibawah ini.



2. Akan ada kotak dialog save as, di kolom "file name" nama file jangan dirubah abaikan saja, lalu pilih menu "tools" kemudian pilih "general options" seperti gambar berikut



3. Pada kotak dialog "general options" silahkan masukkan passwordnya dalam kolom "password to open", dalam kolom "password to modify" abaikan kosong, lalu klik "OK"



4.  akan ada kotak "confirm password", silahkan ketik balik password yg sudah anda ketik sebelumnya, jangan lupa goresan pena passwordnya harus sama..



5. Langkah terakhir anda akan dibawa kembali ke pilihan menu dialog "save as"...kemudian klik "save"



sampai disini langkah anda telah selesai, silahkan tutup arsip serta buka pulang, maka akan muncul kotak obrolan "password". Selain sanggup diberi password / diproteksi, anda juga mampu memberi background pada file ms excel anda supaya tampilannya tidak membosankan.

itulah cara Cara memberi password file excel 2007, semoga sebagai ilmu yang berguna.

Comments