CARA MEMBERI EFEK BLUR / SENSOR DI VIDEO DENGAN YOUTUBE TOOLS

Tutorial dibawah ini merupakan tentang bagaimana cara memberi imbas blur / sensor pada wajah tertentu pada video YouTube dengan tools menurut youtube itu sendiri. YouTube hadir dengan tools blur sederhana yang memungkinkan Anda memilih wajah tertentu pada video dan kemudian akan mengaburkannya secara otomatis selama video berlangsung. Untuk melakukan ini, yg harus Anda lakukan merupakan mengupload video ke Youtube dan kemudian alat blur akan memprosesnya buat mendeteksi semua paras yang muncul pada video. Begitu menemukan paras, Anda sanggup menentukan salah satu paras yg ingin Anda kaburkan/sensor. Itu saja, wajah akan kabur atau tersensor secara otomatis pada semua video.
Anda mungkin telah menggunakan poly software editor video atau editor video online, tetapi kebanyakan tidak memilik kemampuan buat menciptakan imbas blur pada paras. Tetapi, tool blur bawaan YouTube memungkinkan Anda mengaburkan wajah yg sedang berjalan. Hal terbaik berdasarkan tool ini merupakan bisa mendeteksi wajah secara otomatis serta pula nir mengharuskan Anda buat menerapkan imbas blur secara manual ke keseluruhan video.


Cara Memberi Efek Blur/Sensor Pada Wajah Tertentu di Video YouTube:


Langkah 1:] Untuk memulai, cukup unggah video ke YouTube yang ingin Anda beri dampak blur pada wajah eksklusif. Setelah itu, buka "Video Manager" pada bawah YouTube’s Creator Studio. Di sana Anda akan melihat video yang tersebut anda upload dan Anda perlu mengklik tombol "Edit" yang terkait menggunakan video.


Langkah dua:] Setelah Anda melakukan langkah 1, editor video akan terbuka, kemudian pilih tab “Enhancements”. Sekarang, klik dalam opsi "Blurring Effects" yang terlihat pada sebelah kanan. Setelah itu, Anda perlu mengklik tombol "Edit" yg terkait menggunakan opsi "Blur Faces", seperti yang ditunjukkan pada bawah ini.


Langkah tiga:] Segera selesainya Anda melakukan langkah dua, youtube akan mulai memproses holistik video buat menemukan seluruh wajah di video. Setelah proses selesai,akan terlihat seluruh paras yang terdeteksi pada video, misalnya yang dapat Anda lihat dalam gambar pada bawah ini.


Langkah 4]: Untuk mengaburkan / mensensor wajah eksklusif pada video, yang wajib Anda lakukan adalah memilih wajah pada sebelah kiri dengan cara mengkliknya. Anda sanggup memilih paras tunggal atau beberapa wajah buat diberi imbas blur. Jika paras sudah anda pilih, Anda sanggup melanjutkan dan klik tombol "Save" untuk menyimpan perubahan.


Kini, indera pengaburan YouTube akan menerapkan efek buram pada paras yg dipilih pada semua video. Itu berarti setiap kali wajah yang dipilih ada pada video, maka akan secara otomatis tersensor.
Baca jua : [Cara rekaman di youtube menggunakan live streaming], [Cara download serta nonton video youtube meskipun koneksi internet lambat / lemot]
Secara eksklusif, saya sangat terkesan menggunakan akurasi deteksi wajah dan kemampuan tool blur otomatis dari YouTube ini. Sekarang Anda bisa menggunakan gampang untuk mensensor / mengaburkan paras tertentu dalam video yg sudah Anda unggah ke YouTube pada satu atau dua mnt. Selamat mencoba guys....

Comments