CARA MEMBATASI PENGGUNAAN SMARTPHONE BAGI YANG KECANDUAN


Saat ini, kehidupan kita terasa lebih gampang lantaran adanya smartphone / ponsel cerdas, karena Anda bisa melakukan poly tugas krusial ketika perjalanan, misalnya mengirim pesan ke orang-orang terkasih, memesan tumpangan, menilik update status di media sosial, serta sebagainya. Tapi, smartphone juga memiliki kerugian besar yaitu pemborosan saat. Saya pribadi menghabiskan berjam-jam pada ponsel saya baik browsing melalui media sosial atau bermain game. Jadi, buat menghindari ini dan fokus pada hal yang krusial, Anda bisa mulai memakai aplikasi sederhana namun bermakna ini untuk membatasi penggunaan ponsel Anda hanya buat panggilan telepon serta petunjuk arah saja
Bagi anda yg merasa kecanduan, berikut tutorial ini akan menjelaskan cara membatasi penggunaan smartphone Android hanya buat panggilan telepon serta petunjuk arah saja. Aplikasi Android perdeo ini bernama "NoPhone". Setelah menginstal pelaksanaan ini di ponsel Anda, Anda dapat mengubah layar awal menggunakan pelaksanaan ini dan kemudian akan membatasi Anda hanya buat melakukan panggilan telepon serta melihat arah di Google Maps. Itu berarti semua fitur ponsel dan aplikasi lain akan diblokir berdasarkan penggunaan. Aplikasi ini pula mempunyai task manager built-in di mana Anda dapat menciptakan dan mengelola tugas-tugas ringan.
Baca jua: Cara mengukur jeda menggunakan kamera Android
Cara membatasi penggunaan smartphone Android hanya untuk panggilan dan petunjuk arah saja
Untuk memulai, cukup instal pelaksanaan "NoPhone" pada ponsel Android Anda. Tautan unduhan disediakan pada akhir tutorial ini. Setelah itu, buka pelaksanaan dan lalu buat aplikasi NoPhone sebagai Home screen buat ponsel Android Anda. Untuk melakukan itu, cukup tekan tombol “Home” serta kemudian pilih aplikasi “NoPhone”.

Setelah itu, Anda hanya dapat melihat 3 opsi di layar yaitu: Tugas(task), Panggilan, dan Arah. Aplikasi ini akan membatasi Anda hanya buat memakai opsi ini yaitu untuk membuat tugas, melakukan panggilan, dan melihat arah di Google Maps.
Sekarang, buat membuat panggilan, relatif tekan dalam opsi "call" serta kemudian aplikasi akan menampilkan seluruh kontak pada layar putih. Anda dapat memilih salah satu angka yang terdapat atau memasukkan yang baru dan kemudian tekan tombol "call" di bagian bawah buat menciptakan panggilan. Anda pula bisa mendapat panggilan telepon dari orang lain.
Aplikasi ini juga memungkinkan Anda memakai opsi "Petunjuk Arah" buat navigasi. Saat Anda memilih opsi ini, di layar akan terbuka pelaksanaan Google Maps, di mana Anda bisa mencari petunjuk serta menavigasi seperti umumnya.
Baca jua: Cara Menggunakan Google Maps Secara Offline
Opsi terakhir yg ditawarkan oleh pelaksanaan ini task manager built-in. Ini memungkinkan Anda buat menciptakan dan mengelola tugas-tugas ringan. Anda cukup mengetuk opsi "Task" dan lalu membuat tugas menggunakan memasukkan apa pun pada bidang masukan teks. Anda pula dapat menandai tugas apabila sudah selesai. Itu saja yg mampu Anda lakukan sesudah memakai pelaksanaan ini.
Aplikasi "NoPhone" cukup keren dan bermanfaat buat anak-anak dan orang dewasa yg ingin penekanan dalam produktivitas daripada menghabiskan waktu berjam-jam pada menggunakan smartphone.
Unduh NoPhone gratis Paid/free: Free Work in: Android

Comments