CARA MEMATIKAN LAPTOP DENGAN KEYBOARD TANPA RIBET

Cara mematikan laptop dengan keyboard ini terbilang gampang dan simpel tanpa harus mencari-cari program dan klik-klik mouse atau menggerakkan touchpad dalam layar laptop. Sepanjang pengetahuan saya banyak cara yg mampu dilakukan buat mematikan laptop sesudah terselesaikan digunakan. Tetapi, bila nir mematikan laptop menggunakan sahih dan semestinya malah mampu mengakibatkan kasus. Misalnya mematikan laptop menggunakan pribadi mencabut baterai atau apabila penggunaan laptop tanpa baterai serta pribadi menggunakan colokan listrik lalu mematikan laptop dengan langsung mencabut colokan. Perilaku mematikan laptop seperti itu kurang sempurna lantaran sanggup merusak sistem windows bahkan hardware laptop.
Cara mematikan laptop memakai keyboard ini bisa diaplikasikan dalam aneka macam brand laptop semisal asus, acer, thosiba, lenovo, dell, sony vaio dll. Tips ini pun adalah keliru satu cara yg benar dalam mematikan laptop. Jadi anda nir perlu khawatir tentang cara yg akan dijelaskan dibawah ini.
Bagi sebagian orang yang setiap hari bergelut dengan komputer atau laptop cara-cara ini mungkin sudah menjadi kebiasaannya. Hanya butuh waktu beberapa dtk atau bahkan menggunakan menutup laptop saja, maka laptop sudah dianggap shutdown (nb: perlu setting pada power system). Untuk artikel kali ini, anda akan menerima pengetahuan tentang galat satu cara mematikan laptop yang benar. Cara ini juga berlaku buat aneka macam macam windows, baik itu windows XP, windows 7, windows 8 dan 8.1 dan windows 10. Keren bukan, 1 cara sanggup dipakai buat aneka macam brand laptop serta berbagai system windows.

Cara Mematikan Laptop menggunakan Keyboard Tanpa Ribet

Panduan cara mematikan laptop lewat keyboard ini jua sanggup diterapkan pada PC/komputer. Untuk detail simak langkah-langkah di bawah ini:
Langkah 1. Pastikan anda berada di DESKTOP - kemudian TEKAN Alt+F4 (note: Tekan ALT dulu, lalu F4).
Langkah 2. Kemudian akan muncul tampilan Shut Down Windows. Dari beberapa windows mungkin beda-beda interfacenya.
Windows XP : Klik Turn Off
Windows 7 : Pilih Shut Down - Klik OK
Windows 8 : Pilih Shut Down - Klik OK
Windows 10 : Pilih Shut Down - Klik OK
Langkah 3. Selesai - Tunggu hingga laptop anda sahih-benar sudah meninggal.
Catatan :
Jika anda sedang menjalankan program misal microsoft word, photoshop, lalu anda menuju Desktop, kemudian menekan tombol Alt+F4. Kemungkinan akan timbul tampilan misalnya pada bawah ini, pribadi saja klik Force shut down. Dan windows akan shut down sampai laptop anda meninggal.

Tips Sebelum Mematikan Laptop atau Shutdown Laptop

  1. Pastikan semua acara dan pelaksanaan sudah terselesaikan serta disimpan menggunakan baik, kemudian close (tekan tombol x pada aplikasi yg berjalan) seluruh program.
  2. Setelah aplikasi serta acara yang berjalan sudah dimatikan, lakukan clear cache. Anda sanggup menggunakan pelaksanaan Ccleaner buat membersihkan cache pada laptop anda.
Itulah sedikit tips yang perlu anda ketahui supaya proses shutdown/mematikan laptop anda berjalan lancar. Demikian cara mematikan laptop dengan keyboard tanpa ribet, anda hanya perlu melakukan 2 langkah saja. Pastikan posisi tampilan di dekstop - kemudian tekan Alt+F4 - Klik Enter. Mudah dan tanpa ribet bukan, semoga informasi ini bermanfaat untuk anda, silahkan share, like dan komentar ya. Terima kasih

Comments