CARA MEMATIKAN LAPTOP DENGAN CMD TANPA RIBET

Cara mematikan laptop menggunakan CMD ini adalah alternatif lain buat mematikan laptop selain memakai shutdown. Bagi banyak orang mematikan komputer umumnya melalui shutdown, tetapi kali ini anda sanggup mencoba mematikan laptop memakai CMD. Apa itu CMD? CMD atau command prompt adalah suatu acara windows yang mampu digunakan buat melakukan perintah - perintah terhadap laptop dengan sebuah goresan pena atau kode.
Maksud dari mematikan laptop lewat CMD ini berarti kita melakukan setting dengan menuliskan perintah kedalam acara CMD, lalu acara CMD meneruskan ke sistem windows. Kemudian sistem windows melaksanakan perintah yang sudah diberikan sang CMD. Secara teori memang sedikit membingungkan, tetapi secara aplikasi hal ini mudah dilakukan serta dijamin berhasil 100%.
Pada panduan sebelumnya sudah dibahas mengenai cara mematikan laptop dengan keyboard, hal ini lebih praktis dan lebih cepat. Tetapi, nir salahnya pula anda menyelidiki trik mematikan laptop dengan CMD jua, lantaran setiap trik memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Shutdown laptop memalui CMD ini mempunyai kelebihan dalam hal set waktu (setting timer) serta set peringatan (setting warning). Untuk detail ikuti pedoman dibawah ini.

Cara Mematikan Laptop dengan CMD Tanpa Ribet

Langkah 1. Tekan Windows+R (buat menjalankan program RUN) berlaku buat seluruh windows baik itu windows xp, windows 7, windows 8 dan windows 10. Lalu ketik cmd - klik OK.
Langkah 2. Ketik shutdown -s lalu tekan enter.
Langkah 3. Tampilan peringatan windows akan segera shutdown/mati.
Jika anda shutdown laptop lewat CMD ini, seluruh acara yang sedang berjalan akan otomatis close pula. Bisa dikatakan cara ini memaksa windows untuk mematikan semua aktifitas kita di laptop. Cara ini cepat dan praktis sama seperti mematikan laptop melalui keyboard.

Cara Mematikan Laptop menggunakan Timer melalui CMD

Langkah 1. Tekan Windows+R - kemudian ketik cmd - klik OK
Langkah 2. Ketik shutdown -s -t 60 lalu tekan enter.
Dari perintah tersebut windows akan diperintahkan buat mematikan laptop pada saat 60 dtk setelah perintah itu dibuat. Hal ini sanggup memberikan ketika luang bagi anda selama 60 dtk buat melakukan aktifitas, contohnya menyimpan data, file atau menutup pelaksanaan. Selain menambahkan timer atau waktu, anda juga bisa menambahkan peringatan sebelum laptop akan shutdown. Berikut ini perintah yg mampu anda ketikkan pada command prompt.

Cara Mematikan Laptop dengan Timer dan Peringatan Pesan melalui CMD

Langkah 1. Tekan Windows+R - kemudian ketik cmd - klik OK
Langkah 2. Ketik shutdown -s -t 60 -c “Laptop Akan Shutdown Bro...”Lalu tekan enter
Langkah 3. Tampilan selesainya klik enter timbul You're about to be signed out - Laptop Akan Shutdown Bro.
Nah itulah beragam cara buat mematikan laptop memakai CMD (command Prompt), anda sanggup melakukan variasi menggunakan menambah waktu (timer) dan peringatan pesan. Anda bisa mengkombinasikan istilah perintah diatas buat anda ketikkan pada program CMD. Jika anda ingin membatalkan atau tidak jadi mematikan laptop sehabis di setting timer, maka anda hanya perlu membuka program CMD lagi lalu mengetikkan perintah menjadi berikut : shutdown -a - kemudian tekan enter. Melalui perintah tadi, maka secara otomatis windows nir akan shutdown. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar di bawah ini.
Anda harus mengetahui perintah-perintah buat shutdown melalui CMD ini, penjelasannya menjadi berikut :
shutdown : perintah utama yang wajib ditulis pada baris perintah shutdown pada CMD
-s : perintah buat shutdown personal komputer .
-r : perintah untuk restart personal komputer .
-l : perintah buat log off komputer.
-t : mengatur ketika (dtk) shutdown atau restart komputer.
-c : menampikan pesan atau kabar sebelum personal komputer shutdown atau restart.
-a : perintah buat membatalkan shutdown atau restart komputer yg sudah dijadwalkan sebelumnya.
Demikian keterangan dan trik cara mematikan laptop dengan CMD ini diulas lengkap beserta gambar dan penjelasannya. Trik ini 100% working pada seluruh merk laptop yang berbasis sistem operasi windows. Silahkan anda coba, bila berhasil anda mampu share, like dan kometar artikel ini. Jangan lupa, apabila anda melakukan perintah mematikan laptop atau komputer melalui CMD tanpa setting saat (timer) maka laptop anda akan pribadi mati/shutdown. Semoga panduan ini berguna buat anda serta terima kasih telah berkunjung. 😊

Comments