CARA MEMATIKAN FITUR AUTOPLAY VIDEO DI FACEBOOK

Cara mematikan fitur autoplay pada facebook - Mengikuti fitur pada Youtube serta instagram, Facebook kini jua memakai fitur otomatis atau auto play untuk video yg diunggah penggunanya. Itu adalah video yang diunggah di laman facebookk akan memutar secara otomatis waktu anda mengarahkan kursor melewati video tersebut. Fitur misalnya ini sebenarnya sangat rupawan buat para pengguna buat lebih intens pada pada berinteraksi. Tetapi hal ini akan bermasalah bagi kita yg memakai kuota internet yg terbatas misalnya saya hehehehehe.... Lantaran waktu video memutar secara otomatis hal ini akan menciptakan kuota atau bandwith internet aku semakin membesar.
Nah jika anda memiliki kasus yg sama menggunakan saya dan ingin agar video di Facebook hanya akan memutar jika anda mengkliknya saja, maka kali ini saya akan menyebarkan tips tentang bagaimana cara menonaktifkan fitur autoplay video di facebook menggunakan gampang yaitu dengan mensetting pengaturan video yang ditampilkan di Facebook, berikut langkah langkahnya (klik dalam gambar buat memperjelas):
 1   Masuk ke akun facebook anda dengan mengetikkan Username serta kata sandi Anda
 2    Pada toolbar paling atas cari logo panah kecil dan klik maka akan muncul menu dropdown dan pilih pengaturan, lihat misalnya gambar dibawah ini:

 3   Setelah anda mengklik pengaturan maka pilih pengaturan video yaitu menu paling bawah di menu dropdown ini, lihat misalnya gambar dibawah ini:

 4    Setelah anda mengklik pengaturan video maka anda akan dibawa ke halaman pengaturan video. Halaman ini bersisi dua pengaturan yaitu pengaturan kualitas video dan pengaturan pemilihan pemutaran otomatis atau auto play, maka klik pilihan menu yang ke 2 yaitu pemutaran otomatis video. Klik default yg ditandai panah mini dan akan keluar menu dropdown dan pilih pengaturan video ke pilihan menu meninggal, lihat misalnya gambar dibawah ini:

 lima    nah hingga disini pengaturan autoplay pada tampilan video di Facebook anda akan ersimpan secara otomatis tanpa anda gundah mencari pilihan menu save atau simpan hehehehe...
Nah gampang kan cara supaya video pada Facebook tidak memutar secara otomatis atau autoplay. Dengan begini kuota internet anda nir akan membengkak karena pemutaran video secara otomatis. Semoga artikel diatas bermanfaat bagi anda serta terima kasih sudah berkunjung ke web blog ini.

Comments