CARA MEMASANG SWITCH SILANGDUA SAKLAR SATU LAMPU

SWITCH SILANG-poly pada pakai pada instalasi listrik tempat tinggal yg bertingkat atau hotel. Pemasangan saklar dua arah atau switch silang menaruh kemudahan bagi pengguna listrik buat mematikan atau menghidupkan lampu menurut beberapa loka. Misal lampu dalam tangga, saat pemilik tempat tinggal turun menurut lantai atas ke lantai bawah dan lupa mematikan lampu atas. Pemilik rumah nir perlu naik kembali buat mematikannya, jika dalam rumah tersebut memakai switch silang. Memasang/menempatkan satu switch di lantai bawah serta satu switch lagi di lantai atas sebagai kontrol satu lampu misal nya lampu tangga.
Saya fikir aku tidak perlu mengupas lebih lanjut membahas tentang manfaat nya. Baiklah pertama tama yakinkan dulu bahwa memasang switch silang nir lah sulit. Pedoman instalasi dasar ini saya sertai menggunakan diagram gambar instalasi yang menurus aku akan gampang di pahami banyak orang bahkan bagi Electrician pemula. Baik lah perhatikan Diagram satu tentang bagaimana cara memasang switch / saklar silang (dua saklar 1 lampu).
Seperti biasa dalam bagian kabel netral (arus listrik negatif) menurut sumber eksklusif ke fitting lampu. Dan dalam switch hanya terdapat kabel fhase / Api (arus listrik positif) perhatikan gambar kedua berikut adalah. Saya telah sertakan gambar baian belakan switch silang.
Pada ke 2 gambar pada atas telah di sertakan menggunakan penerangan / keterangan gambar mengenai Cara Memasang Switch Silang-Dua Saklar Satu Lampu. Semoga berguna.
Baca Juga:
Tekhnik Pemasangan Switch Silang/Saklar Tukar/ Saklar Hotel (Two Way)
Switch silang menggunakan switch biasa pada dasarnya sama saja cara pemasangan dan fungsinya. Hanya tidak selaras sedikit saja dari switch biasa. Saya fikir dengan kedua gambar pada atas telah relatif buat pemahaman bagai mana Cara Memasang Switch Silang-Dua Saklar Satu Lampu. Terimakasih telah berkunjung pada blog cara flexi.

Comments