CARA MEMASANG RANGKAIAN PROTECTOR SPEAKER DI POWER

Protector Speaker merupakan rangkaian electronik yang berfungsi melindungi speaker dari hentakan yg bertenaga menurut power Amplifier saat pertama dihidupkan. Rangkaian protector ini sering dipasang pada pada power amplifier berdaya besar . Terutama biasa di gunakan pada power jenis OCL. Cara kerjanya adalah pada saat pertama power amplifier di nyalakan, arus output power akan masuk ke rangkaian ini terlebih dulu sebelum diteruskan ke speaker, serta pada hitungan detik Relay dirangkaian perotector ini akan menyala. Fungsi berdasarkan relay dalam rangkaian protector ini merupakan sebagai saklar antara power modul dan loudspeaker)

Cara memasang protector ini sangat mudah, yaitu:
1.sambung input arus DC 12 volt- 18 volt sebagai tegangan suplaynya.
2.hubungkan line input protector ke line out Power amplifier.
3.hubungkan line out protector ke terminal out power amplifier.

Periksa sekali lagi sebelum anda coba, setelah semuanya sudah terpasang menggunakan benar lalu tes rangkaian tadi (pakai multitester pada skala Ohm ). Nah… dalam saat protektor bekerja, colokkan ujung kabel tester antara Line input dengan Line hasil (input L dengan output L atau input R dengan output R). Apabila jarum dalam tester bergerak ke kanan atau memperlihatkan angka,  Itu adalah protector bekerja menggunakan baik.
Baca juga: Cara Merakit Power Amplifier Berdaya Tinggi
Salah satu pertanyaan berdasarkan sobat cara flexi

Setelah saya baca komentar pada bawah, terdapat galat satu teman yg bertanya
"kalau pcb 0.sama goresan pena speaker, terus klw ambil setrum nya berdasarkan trapo 2a langsung atau pake VDC dulu, terus ct nya ambil berdasarkan situ juga atau menurut trafo akbar. Dan aku telah coba gak sanggup hidup pula, saya minta kalau terdapat skema nya tolong di muat. Klw 0 nya di sambung kemna ya."

Saya akan coba mulai menjawabnya:
1. Tulisan (0) di papan PCB ialah buat ground, sama dengan goresan pena 0/CT pada trafo, itu pula ground
2. Apabila nir memakai trafo 2 amp, tegangan bisa pada ambil dari trafo akbar yaitu 12 vDC (bukan vAC). Caranya menggunakan menciptakan regulator 12 voltDC. Fungsinya membarui arus 12 volt AC sebagai 12 volt DC.
3. Kalau belum sanggup hayati berarti anda kurang tamvan...hehehe...bercanda.
4. Dibawah ini skema rangkaian protektornya:


Jika anda masih mengalami kesulitan menganai Cara Memasang Rangkaian Protector Speaker pada Power, mampu pribadi menghubungi saya melalui contact atau menulis di komentar sesuai keluhan anda. Saya akan mencoba membantu merampungkan konflik anda.

Semoga berguna dan terima kasih.

Comments