CARA MEMAKSIMALKAN KECEPATAN KONEKSI GPS PADA PERANGKAT ANDROID

GPS receiver merupakan salah satu fitur tambahan yang ditanamkan di dalam android yang dapat digunakan pengguna android untuk mengakses berbagai macam lokasi. Selain itu GPS juga dapat membantu pengguna android ketika belum mengenal suatu wilayah, dimana sistem GPS ini akan membantu memberikan navigasi untuk mencapai suatu daerah.



Akan tetapi tidak selalu GPS ini bekerja sesuai dengan keinginan pengguna. Hal yang sering dikeluhkan oleh pengguna biasanya terjadi pada masalah koneksi GPS dengan internet, selain itu proses search serta penentuan lokasi yang lambat dan tidak akurat.

Untuk buat memaksimalkan koneksi GPS perlu digunakan sebuah aplikasi yaitu aplikasi GPS Status dan Toolbox. Dimana aplikasi ini berfungsi untuk meningkatkan performa GPS receiver untuk menentukan suatu lokasi dan memberikan gambaran berupa denah peta. Dan yang pasti aplikasi GPS Status dan Toolbox ini dapat mempercepat kinerja android saat menggunakan GPS.

Untuk memperoleh pelaksanaan GPS status dan toolbox dapat diperoleh menggunakan mengunjungi google playstore.
- sesudah salah satu aplikasi android berhasil diperoleh kemudian jalankan aplikasi
- untuk pengaturan masuk ke pilihan menu kemudian pilih setting
- setelah itu pilih GPS & Sensor dan pilih auto download GPS data

Pada aplikasi GPS ini memiliki pilihan untuk menghapus dan mereset ulang semua data yang telah diterima pada GPS, hal ini dapat membantu mempercepat proses download GPS receiver. Sehingga dapat memberikan lokasi pada layar GPS dengan cepat dan penetuan lokasi yang sangat akurat.

Aplikasi GPS Status dan Toolbox ini sangat bermanfaat bagi pengguna android yang selalu menggunakan GPS receiver, karena aplikasi ini dapat meningkatkan kecepatan proses penentuan lokasi.

Comments