CARA LENGKAP UPLOAD VIDEO KE YOUTUBE

Cara Upload Video ke Youtube - Youtube siapa sih yg gak kenal dengan situs layanan video terbesar pada dunia ini. Lebih dari 1 miliar pengguna log in dan menonton video di YouTube setiap bulan. Di youtube anda mampu menemuan apapun jenis video di website ini misalnya video movie, tutorial, musik, video klip bahkan video eksklusif mampu anda temukan disini. Untuk itulah poly pebisnis kecil atau nirlaba memanfaatkan situs video perdeo ini buat mempromosikan produk mereka. Banyak jua para pegguna youtube mengupload beberapa video buat koleksi maupun buat mendapatkan uang berdasarkan sistem afiliasi atau bagi output iklan berdasarkan google. Kali ini saya akan memandu Anda melalui langkah-langkah yg perlu Anda ikuti buat meng-upload video ke YouTube lengkap dengan gambar.
Cara Lengkap Upload Video ke Youtube
Hal pertama yang Anda harus lakukan adalah untuk log in ke YouTube. Untuk melakukan ini, Anda wajib menyiapkan akun Google apabila Anda belum memilikinya silahkan ikuti tutorialnya buat menciptakan akun google. Akun Google Anda dapat dipakai buat YouTube, Google+, Gmail, serta setiap platform YouTube lainnya. Lihat gambar dibawah ini.

Memilih File
Setelah log in ke YouTube, pilih "Upload" tombol di dekat sudut kanan atas page. Dari sana Anda akan dibawa ke laman Upload. Lihat pada gambar dibawah ini.

Pengaturan Privasi
Berbagai jenis video wajib memiliki aneka macam jenis privasi pada saluran YouTube Anda. Sangat penting untuk mengatur privasi sebelum meng-upload video Anda , pengaturan ini buat menampilkan supaya video anda dapat terlihat secara umum atau bersifat pribadi.

Berikut adalah rincian menurut masing-masing pengaturan privasi
Public
Siapapun bisa melihat video Anda, bisa ada sebagai video yg disarankan, serta akan tercantum dalam Video bagian atas saluran. Video yang Anda berbagi buat mendidik, membuat keterlibatan pada media sosial, mempromosikan merek Anda, atau memberikan audiens Anda melihat ke dalam bisnis Anda atau komunitas yg terbaik dilayani sang pengaturan Umum.
Unlisted
Ini berarti bahwa hanya orang yang memiliki link ke video anda yg bisa melihatnya. Memanfaatkan pengaturan privasi Terdaftar memungkinkan Anda buat menyebarkan video tertentu saja dengan orang-orang yg relevan.
Private
Video menggunakan pengaturan langsung hanya bisa dipandang sang Anda serta pengguna Anda yang anda pilih buat melihat video. Video pribadi nir ada di saluran serta undiscoverable menurut semua pengguna.
Scheduled
Privasi ini menetapkan upload video ke saluran Anda, tetapi membuatnya jadi video nir terlihat oleh publik hingga lepas serta ketika yang Anda pilih selama upload. Pengaturan ini memungkinkan Anda untuk merencanakan kampanye video atau seri tanpa wajib meng-upload setiap video individual.
Setelah Anda menentukan privasi Anda, klik tombol panah akbar serta pilih video yang ingin diupload berdasarkan file Anda, atau sanggup menggunakan drag serta drop file buat mengcopy video menurut file anda. Lihat gambar dibawah ini:

Tip: Gunakan video HD untuk output terbaik buat saluran video Anda. Anda ingin meng-upload video menggunakan dimensi yg baik 1920 × 1080 atau 1280 × 720. Memiliki gambar yg tajam, video yang kentara memberi orang kesan bahwa Anda profesional serta bahwa konten Anda wajib ditanggapi dengan berfokus.
Meng-upload Video
Sementara upload video, Anda bisa melihat prosesnya pada status bar. Setelah upload video maka akan diproses. Lihat gambar dibawah ini:

Judul, Deskripsi, dan Tag
Judul Anda merupakan bagian paling krusial menurut berita yang Anda akan berikan mengenai video Anda. Anda harus memastikan judul video Anda relevan dengan kata kunci yg mungkin orang cari.
Juga krusial buat menambahkan pelukisan serta tag ke video Anda. Anda ingin memasukkan istilah kunci dalam pelukisan Anda yg akan membantu video Anda mendapatkan peringkat tinggi pada hasil pencarian. Semakin banyak keterangan yang relevan yg bisa Anda berikan ke YouTube dalam pelukisan Anda semakin baik mereka akan dapat peringkat itu.

Tip: Saat video Anda diupload, bila Anda mempunyai privasi diatur ke Publik, Anda dapat memeriksa dari Google+, Facebook, Twitter serta tombol buat secara otomatis membuatkan video Anda dalam jaringan tadi saat upload terselesaikan.
Thumbnail
YouTube membuat tiga pilihan gambar thumbnail buat Anda. Gambar mini akan terlihat dalam saluran Anda, daftar putar video preview disarankan, serta juga di mana saja video tertanam.
Jika Anda nir menyukai salah satu pilihan YouTube, Anda bisa menciptakan gambar Anda sendiri buat dipakai. Ukuran yg direkomendasikan buat gambar tadi merupakan 1280 × 720 piksel. Jadilah kreatif menggunakan gambar thumbnail Anda wajib memberi kesan dalam video Anda serta terlihat profesional.
Untuk meng-upload thumbnail kustom klik tombol "Custom thumbnail".

Halaman Video Anda pada YouTube
Sekarang Anda telah berhasil meng-upload video Anda, Anda sanggup pulang ke halaman YouTube. Video Anda sekarang mempunyai URL sendiri, pada mana pengguna dapat memberikan komentar dan membuatkan video Anda.
Dari page video Anda jua bisa mengakses pengaturan, perangkat tambahan, audio, penjelasan, serta teks tertutup. Anda juga bisa melihat analisis video atau pulang ke manajer channel video Anda berdasarkan laman ini jua.
Halaman ini jua berfungsi buat membuatkan sosial (pada tiga belas platform). Ini menaruh kode buat menanamkan video serta pilihan buat email video kepada seorang secara eksklusif menurut halaman video.

Anda sudah berhasil mengupload video ke saluran Anda! Sekarang apa?
Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan output maksimal dari video Anda, misalnya menambahkan penjelasan, mendorong pengguna buat berlangganan ke saluran Anda, menghubungkan akun Google+ Anda ke saluran YouTube, dan poly lagi.
Baca pula:
Memasukkan video youtube ke blog
Berbagai cara mendownload video youtube

Comments