CARA KUNCI DAN BUAT SPTJM ABSEN ONLINE

Sebagaimana telah diulas sebelumnya pada artikel Pengisian Daftar Hadir Online (DHGTK Online) Menjadi Salah Satu Syarat Pencairan Tunjangan Sertifikasi , Absen DHGTK online menjadi kondisi dalampencairan Tunjangan sertifikasi tahun 2018. Oleh karena itu operator sekolah wajib senantiasa mengisi daftar hadir online karena apabila sudah lewat bulan, daftar hadir tidak sanggup diisi sehingga yang nir terisi dianggap alpha ( Tetapi buat bulan Januari masih diberi toleransi berdasarkan sentra karen alasan server sebagai akibatnya pada awal pebruari masih bisa mengisi absen bulan Januari)

Jika absen telah terisi selama satu bulan maka diakhir bulan atau pada awal bulan berikutnya operator sekolah harus mengunci absensi bulan yang sudah terlewati dan mencetak SPTJM menjadi kondisi Tunjangan Sertifikasi Guru. Cara penguncian serta mencetak SPTJM relatif mudah serta tidak berbelit-belit.untuk detail sanggup dilihat pada uraian pada bawah ini:
  1. Masuk ke alamat DHGTK online. Ada beberapa link yang mampu digunakan diantaranaya :  //hadir.gtk.kemdikbud.go.id/index.php
  2. Masuk menggunakan menggunakan akun ketua sekolah karena bila memakai akun sekolah tidak akan sanggup mengunci serta mencetak SPTJM
  3. Jika sudah masuk DHGTK Online, klik dulu menu kehadiran serta teliti dengan cermat absensi selama satu bulan. Apabila sudah benar kembali ke menu beranda.
  4. Selanjutnya klik menu kunci serta untuk sptjm. Apabila kita membuka DHGTK telah melewati bulan yang ingin kita cetak SPTJMnya, secara default SPTJM akan ada posisi pada bulan yg masih aktif. Oleh sebab itu pilih dulu bulan sinkron tujuan, yaitu bulan yang sudah terlewati, lantaran apabila mengunci pada bulan yang masih berjalan sanggup menjadikan fatal.
  5. Selanjutnya scrool ke bawah, lihat rekap daftar hadir apakah sudah sesuai atau belum. Jika telah konfiden sinkron menggunakan keadaan sebenarnya maka daftar hadir bisa dikunci. Centang persetujuan serta klik kunci daftar hadir.

  6. Selanjutnya tinggal print out SPTJM . Scrool balik laman DHGTK ke atas. Disana terdapat beberapa menu. Refresh dulu dulu laman sebelum mencetak. Selanjutnya  klik pilihan menu cetak pdf, SPTJM akan otomatis didownload sang browser. Apabila download selesai, buka folder dimana output downoad dicetak dan bila mau cetak tinggal cetak.
  7. Demikianlah cara mengunci serta mencetak SPTJM menurut DHGTK Online. Selalu cermat dan hati-hati pada melaksanakan tiap langkah supaya nir keliru. Selalu biasakan baca semua petunjuk yg terdapat. Selamat mencetak SPTJM.
Update : Mencetak SPTJM kini nir sanggup dilakukan di DHGTK V.1 tetapi wajib pada DHGTK V.dua.

Comments