CARA KOMPRES PROGRAM YANG TERINSTAL PADA WINDOWS 10 UNTUK MENGHEMAT RUANG DISK

Pada postingan ini aku akan menyebutkan cara meng-kompres acara yang terinstal pada Windows 10 buat menghemat ruang disk. Anda akan bisa mengurangi berukuran arsip (misalnya EXE, DLL, dll.) Dari pelaksanaan terinstal yang tersimpan dalam folder "Program Files" serta Program Files (x86). Setelah mengompres program, Anda mampu menggunakan acara apa saja secara normal. Dengan demikian, acara akan tetap stabil dengan satu-satunya disparitas yaitu ukurannya jadi lebih mini dari sebelumnya. Dengan mengompres program yg terinstal, Anda mampu menghemat ruang disk dalam GBs.

Untuk kompres acara yg terinstal pada Windows 10, aku menggunakan alat perintah built-in Windows 10 "compact.exe" dengan donasi software gratis "CompactGUI". Seperti namanya, CompactGUI menyediakan antarmuka sederhana sebagai akibatnya kita bisa menggunakan compact.exe dengan mudah buat mengompres program yang terinstal pada Windows 10. Perhatikan bahwa kompresi nir berarti acara dikompres menjadi ZIP, 7z, atau arsip arsip lainnya. Program kompresi menggunakan kompresi NTFS, yg adalah fitur kompresi built-in Windows. Anda juga sanggup dekompresi program yg terinstal nanti jika Anda mempunyai cukup ruang disk. Selain bisa untuk kompres program yang terpasang, CompactGUI pula bsa kompres game. Tapi Saya belum mengujinya buat game sehingga Anda perlu memeriksa apakah game bekerja menggunakan baik sesudah pada kompresi.

Cara Kompres Program yg Terinstal Pada Windows 10 Untuk Menghemat Ruang Disk


Langkah 1: Pertama-tama, download perangkat lunak "CompactGUI" dengan memakai link yg ada dalam akhir tutorial ini. Ini merupakan perangkat lunak portabel.
Langkah dua: Klik kanan pada file aplikasinya serta pakai opsi Run as administrator. Mungkin tidak bekerja menggunakan paripurna tanpa menjalankannya menjadi administrator. Jadi ada baiknya hanya menjalankan pelaksanaan menjadi administrator.

Langkah tiga: Buka interface serta gunakan opsi "Select Target Folder". Setelah itu, Anda sanggup memilih folder Program Files atau Program Files (x86).

Langkah 4: Sekarang Anda akan melihat prosedur pemecahan kompresi yg tidak sinkron: XPRESS4K, XPRLESS8K, XPRESS16K, dan LZX. Saya nir yakin algoritma mana yg cantik buat kompresi tapi algoritma kompresi default (XPRLESS8K) bekerja dengan baik waktu saya mengujinya. Selain memilih prosedur pemecahan kompresi, pilihan buat compress subfolders, shutdown PC after finish the process, dll, jua tersedia yg bisa Anda pakai sinkron kebutuhan Anda.

Di bagian kanan, Anda jua akan melihat folder yg dipilih serta data terkompresi yg bisa dikompres pada satu klik buat menghemat ruang disk.
Langkah 5: Klik dalam tombol "Compress folder" yang terlihat di sisi kanan bawah dan tunggu. Proses kompresi akan dimulai yg mungkin memakan ketika tergantung pada ukuran total yg wajib dikompres.
Setelah proses terselesaikan, Anda pula bisa melihat bagan yang menunjukkan ukuran orisinil, berukuran terkompresi, serta pengurangan total berukuran (dalam persentase). Anda pula bisa menyimpan log yg berhubungan dengan proses kompresi dengan mengklik opsi "Show Console Output".

Setelah itu, Anda dapat mengusut ukuran partisi hard disk tertentu dan Anda akan mendapati bahwa file tersebut telah dikompres pada folder tertentu dan ruang disk yg tersimpan buat Anda.
Mungkin ini yang anda cari:



Langkah 6: Untuk mengompres folder terkompresi, jalankan perangkat lunak ini menjadi administrator, pilih folder sasaran, serta lalu klik tombol "Analyze folder" yg terdapat pada bagian kanan atas.

Ini akan memperlihatkan berukuran terkompresi serta tombol "Uncompress Folder". Gunakan tombol itu dan abaikan perangkat lunak mengompres folder tertentu itu.
Langkah 7: Ini merupakan langkah opsional tapi berguna saat Anda ingin mengintegrasikan software ini dengan menu klik kanan Windows 10. Yang perlu Anda lakukan merupakan klik opsi Setting serta pakai "Add to Explorer Right-click Menu" pilihan.

Setelah itu, Anda bisa klik kanan dalam folder dan pakai opsi "Compact Folder".

Ini hanya untuk membuka softwarenya saja serta sisa proses untuk kompres folder sama misalnya langkah-langkah yang disebutkan di atas.
Software ini buat mengompres program yg terinstal di Windows 10 cukup rupawan dan bermanfaat bila ruang drive C Anda hampir penuh lantaran program yg terinstal dan Anda nir ingin menghapus acara. Hanya beberapa langkah sederhana dan Anda sanggup mengompres semua folder tempat program terinstal. Nantinya, jika drive memiliki relatif ruang, Anda bisa men-Uncompres acara menggunakan mudah.
Download CompactGUI    Paid/Free : Free    Work in : Windows 10

Comments