CARA KIRIM DATA PADA APLIKASI PMP PENJAMINAN MUTU PENDIDIKAN 2018.07 AGAR SUKSES

Kirim Data PMP

Seiring sudah dimulainya tahun ajaran baru yaitu 2018/2019, maka sudah dirilis pelaksanaan PMP 2018.07 yang berupa Updaternya. Sehingga dengan diterbitkannya versi terbaru, para operator harus telah mulai mengimput data berita umum baik buat Siswa,PTK,Komite Sekolah, Kepala Sekolah serta Pengawas Pembina.

Pada kesempatan ini saya akan sedikit cara flEXI mengenai cara Kirim Data PMP agar berjalan dengan sukses. Syarat yang harus kita lakukan adalah semua kuesioner harus terisi sesuai kuota yang telah ditentukan. Kita bisa mengisi mulai dari siswa, kemudian kuesioner Guru dilanjutkan Komite Sekolah lalu Kepala Sekolah dan yang terakhir Pengawas Pembina.

Rincian pengisian kuisioner adalah sebagai berikut:
  1. Siswa sebanyak 15 orang
  2. PTK sebanyak 10 Orang
  3. Komite Sekolah sebesar 3 Orang
  4. Kepala Sekolah
  5. Pengawas Pembina
Jika semua kuesionar telah terisi setiap pengguna, maka kita tinggal komfirmasi selesai. Yang tak jarang kita lupakan adalah pengisian berita umum sekolah yaitu melalui kuesioner Kepala Sekolah. Karena terdapat satu saja yang nir terisi, maka kita tidak bisa konfirmasi data dan juga kirim data.

Seandainya seluruh data sudah terisi serta sudah dikonfirmasi, termasuk data buat pengawas pembina kita bisa langsung kirim data ke server. Syarat buat kirim data ini wajib terkoneksi menggunakan internet. Adapun urutan pengiriman data PMP ke server ini mampu dilihat pada gambar di bawah ini.
Kuesioner buat seluruh pengguna yang tercantum wajib terisi ditandai menggunakan tanda ceklis, kalau masih ada tanda silang berarti ada keliru satu pengguna belum mengisi atau belum lengkap pengisian kuesionernya.

Sebagai catatan, sebelum kirim data alangkah baiknya lakukan backup data dulu buat dikemudian hari apalikasi PMP pada personal komputer terhapus atau komputernya di instal ulang.
Selanjutnya klik "Kirim Data Perdana" ceklis semua data yang akan pada kirim
Tunggu hingga proses kirim data ke server selesai, cepat atau lambatnya pengiriman tergantung menurut koneksi internet serta kesibukan server.
Jika proses kirim data sudah selesai, kita sanggup lihat progresnya di alamat //pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id/pengiriman/progres. Tidak semua data yang terkirim langsung diproses umumnya memakan ketika dua sampai tiga hari selesainya proses kirim data.
Terkirimnya data ke server pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id ditandai dengan munculnya data sudah terkirim tinggal tunggu diproses. Demikian cara kirim data dalam aplikasi PMP 2018.07, semoga bermanfaat.

Comments