CARA KERJA GPS DI IPHONE

IPhone engkau menyertakan chip GPS misalnya yg ada pada perangkat GPS dalam umumnya. IPhone memakai chip GPS bersamaan dengan tower telepon dan jaringan Wi-Fi — dalam sebuah proses yg disebut "assisted GPS" — untuk menghitung posisi telepon dengan cepat. Kamu tidak perlu memasang chip GPS, akan tetapi engkau bisa mematikannya atau mengaktifkannya secara selektif dalam iPhone.

Chip GPS

GPS merupakan singkatan dari Global Positioning System, yang merupakan konstelasi satelit serta infrastruktur pendukung yang dipasang serta dikelola sang Departemen Pertahanan A.S..
GPS menemukan posisi dengan trilaterasi setidaknya tiga menurut 31 frekuwensi satelit yang mungkin. Negara lain sedang mengerjakan sistem mereka sendiri, tetapi sistem A.S. Merupakan satu-satunya yang digunakan secara luas pada semua global. Satu-satunya sistem lain yang dekat pada kemampuan merupakan sistem satelit GLOSNASS Rusia. IPhone mampu mengakses sistem GPS dan GLOSNASS.
Salah satu kelemahan GPS merupakan sinyalnya mengalami kesulitan buat menembus bangunan, pada hutan serta ngarai, termasuk ngarai pencakar langit di perkotaan, pada situlah menara sel dan frekuwensi Wi-Fi memberi iPhone keunggulan dibandingkan unit GPS yg berdiri sendiri.

Mengelola Informasi GPS

Meskipun koneksi GPS aktif sangat krusial buat aplikasi navigasi serta pemetaan, pada antara banyak hal lainnya, ada kekhawatiran privasi terkait penggunaannya. Untuk alasan ini, iPhone berisi beberapa area di mana engkau bisa mengontrol bagaimana serta apakah kemampuan GPS dipakai pada telepon.

Mengontrol GPS di iPhone

Kamu bisa mematikan semua teknologi lokasi pada iPhone-yg nir disarankan sang Apple-menggunakan membuka Settings> Privacy serta mengalihkan Location Services.
Daripada melakukan itu, lihat daftar panjang aplikasi pada layar Location Services pada bawah "Share My Locatio". Kamu bisa mengatur masing-masing ke Never, While Using or Always. Intinya merupakan, engkau mengendalikan aplikasi mana yang menggunakan data lokasi engkau serta caranya.

Mengakses Daftar Aplikasi

Ketuk ikon Settings dan gulir ke bawah ke daftar pelaksanaan.
Di sana kamu dapat menekan setiap ikon aplikasi yg ditampilkan buat melihat bagaimana ia berinteraksi menggunakan GPS (jika ada) dan telepon kamu. Kamu bisa mengaktifkan atau menonaktifkan aneka macam pengaturan, tergantung pada pelaksanaan, termasuk Lokasi, Pemberitahuan, Penggunaan Data Seluler serta akses ke Kalender atau Kontak engkau dan banyak lagi.

Teknologi Pelengkap GPS

IPhone memiliki beberapa teknologi pelengkap pada papan yg bekerja bersamaan dengan chip GPS buat menguasai lokasi telepon.
  • Accelerometer and Giroskop: iPhone mempunyai giroskop 6-axis yg sangat kecil dan kombinasi chip accelerometer pada papan tulis. Giroskop ini menceritakan bagaimana telepon engkau berorientasi setiap saat. Akselerometer mendeteksi dan mencatat gerakan besar dan mini menjadi masukan yang sanggup digunakan telepon.
  • Wi-Fi Tracking: Jika GPS tidak bekerja menggunakan baik, misalnya pada dalam bangunan atau pada antara bangunan tinggi, Wi-Fi Tracking bisa menggantikan atau melengkapinya. Wi-Fi Tracking menggunakan basis data jaringan Wi-Fi pada semua global buat melakukan triangulasi posisi telepon menurut beberapa frekuwensi Wi-Fi.
  • Compass: iPhone kamu mempunyai Compass digital sebagai bagian berdasarkan chip pelacakan gerakannya. Compass dipakai untuk melengkapi teknologi mobilitas lainnya dan mengorientasikan peta yg engkau pakai. Compass mulai dimainkan, contohnya ketika kamu mengetuk panah Peta buat mengarahkan peta. Compass pula mampu dipakai sendiri.
  • Barometer: Kamu mungkin memikirkan sebuah barometer, yg mengukur tekanan udara, terutama sebagai perangkat prediksi cuaca, tetapi tidak digunakan buat tujuan itu dalam iPhone. Barometer ini melengkapi chip GPS buat mengukur perubahan elevasi buat menciptakan elevasi yg lebih seksama serta pembacaan perubahan ketinggian.
  • M10 Motion Coprocessor: Di iPhone, Apple menggunakan chip kopling prosesor M10 sendiri buat terus mengukur data dari accelerometer, Compass, giroskop, dan barometer. Ini offloads bekerja dari chip Fusion A10 untuk mempertinggi efisiensi daya.

Comments